Sukses

Hajatan 'Melawan' Truk-truk Besar, Tenda Acara di Pinggir Jalan hingga Ganggu Lalu Lintas

Otosia.com, Jakarta Warga yang nekat menggelar acara hajatan hingga memblokade jalan sering kali ditemukan. Jika sudah begini maka pengguna jalan harus mengalah, seperti putar balik mencari jalur lain.

Namun berbeda dengan acara pernikahan warga di Madura ini. Pasalnya tenda hajatan di didirikan di pinggir jalan poros utama.

Video yang memerlihatkan hal ini diunggah oleh akun TikTok @deni.irmawan pada November 2022 lalu. "Acara manten di madura, emang gak ada lawan!," tulisnya.

Video Paling Dicari saat Ini

Lawan Truk Besar

Terlihat jelas ada panggung pernikahan yang didirikan di pinggir jalan. Di sekitarnya pun dipenuhi oleh warga, diduga tamu undangan hajatan tersebut.

Karena panggung menghadap ke jalan, alhasil fotografer harus mengambil foto di tengah-tengah jalan. Ia pun seperti menantang maut, sebab kala itu kondisi lalu lintas cukup ramai.

Ada beberapa truk besar yang melintas di belakangnya. Hanya saja sopir tetap hati-hati dengan melaju sangat pelan. Ada juga seorang pria yang mengatur lalu lintas di jalan tersebut.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 16 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram namun beberapa juga memakluminya.

"ya krn di sana tdk ada lahan lagi belakang rumah laut ya jadinya dekorasi manten di pinggir jalan," tulis @윤기니아🍊

"percaya sih kalo di tanjung wkwk soale pernah ikut temen hadir ke acara nikahan disana," jelas Oktober.11

"klo kyk gitu mh mnding sewa gedung," komentar keyra putri

"bner bner pernah ngrSain pas ke nikahan temen 😂," ungkap link galleryhijab

"tanggal 16 bulan kmarin itu. kirain macet krna pasar. taunya manten. pada hal jalan besar lo," tulis Mafia tower telekomunikasi

Video

@deni.irmawan Senggol dikit beda alam🤣 #tanjung #madura ♬ suara asli - Malvin Ramanda - Malvin RamandaⓂ️®️

 

Hajatan Warga Sampai Blokade Satu Ruas Jalan, Pengendara Dipaksa Mengalah

Sering kali terjadi hajatan warga digelar di tengah jalan. Tenda acara pun didirikan begitu megah dan pengendara dipaksa untuk mengalah saat melintas di jalan tersebut.

Begitulah yang dilakukan salah satu warga dalam video unggahan akun TikTok @indramayu_info pada Minggu (11/12/2022).

"Diberitahukan ada penutupan jalan orang hajatan arah Cirebon. Lokasi Krangkeng, sebelum perbatasan Cirebon - Indramayu", tulis akun tersebut.

Blokade Jalan

Dalam video terlihat ada deretan mobil yang diparkir di tengah jalan. Tepat di depan mobil-mobil itu ada tenda hajatan warga yang didirikan begitu megah.

Ya, hajatan warga ini memblokade salah satu ruas jalan. Para pengendara dipaksa melawan arus lalu lintas, terlihat perekam video dan beberapa pemotor melaju di jalur yang tak semestinya.

Para pengendara baru bisa kembali ke jalur semestinya setelah tenda hajatan tersebut. Tepat di belakangnya ada pembatas jalan yang terbuka dan bisa dilalui mereka.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram, tapi ada juga yang menuliskan tanggapan kocak.

"mereka beruang pasti berkuasa," tulis 03 acop

"anjir sampe segitu nya wkwkkw," jelas darma

"mampir aja kesitu numpang mkn😂," ungkap pejuang rupiah

"itu yang menutup jalan ada ijinnya ga," komentar user1469340553578

"lahhh SG hajatane ngalah " president ya ampunnnn," tulis kiaandr4

Loading