Sukses

11 Potret Kondisi Jalan Rusak Parah di Perbatasan Indonesia-Malaysia, Wakil Bupati: Kami Ini Juga Manusia

Otosia.com, Jakarta Baru-baru ini viral kondisi jalan perbatasan Indonesia-Malaysia di Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur yang rusak parah. Kondisi jalan cuma ada lumpur tebal yang menyulitkan mobil-mobil melintas.

Saking ekstremnya, ada mobil yang mogok hingga terjebak di dalam lumpur sampai tak bisa melaju lagi. Otomatis mobil tersebut harus ditarik kendaraan lain agar bisa keluar dari lumpur.

Di video yang memerlihatkan kondisi jalan tersebut, Yohanes Avun selaku Wakil Bupati Mahakam Ulu sampai memohon ke pemerintah pusat untuk melakukan perbaikan. Sebab warga di sana perlu akses yang layak.

"Saya berharap perhatian pemerintah pusat untuk betul-betul serius membenahi jalan ini. Karena jalan ini menuju ke daerah perbatasan di mana ada manusia di sana bukan kera," katanya.

"Tidak hanya diperbaiki biasa saja, tapi betul-betul dibangun. Jangan bangun di Jawa saja, di daerah kami juga, kami ini juga manusia," imbuhnya.

Nah, berikut ini sederet potret kondisi jalan di Mahakam Ulu yang berhasil dihimpun dari video unggahan akun TikTok @awaljalil pada Minggu (22/1/2023).

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

1. Mobil sampai auto drifting

2. Berasa banget capeknya melewati jalan ini

3. Mobil otomatis mandi lumpur

4. Mobil sampai mogok

5. Di sana-sini hanya ada lumpur

6. Jalan yang sudah sepatutnya segera diperbaiki

7. Terpaksa jalan kaki

8. Mobil gagal melaju terpaksa ditarik

9. Perjuangan tanpa kenal lelah

10. Kondisi jalan berbatuan

11. Istirahat dulu bang

Loading