Sukses

Salut! Aksi Heroik Seorang Pelajar Berlarian di Jalan Demi Bantu Truk Damkar Lolos dari Kemacetan

Otosia.com, Jakarta Setiap pengendara wajib membuka jalan ketika ada truk pemadam kebarakan (damkar) melintas. Namun karena kondisi jalan macet, terkadang laju damkar harus terhenti.

Melihat hal itu, baru-baru ini viral seorang pelajar yang berlarian di jalan demi membantu truk damkar lolos dari kemacetan. Video yang memerlihatkan aksinya ini diunggah oleh akun Twitter @txtdaribogor pada Sabtu (21/1/2023).

"Viral seorang Pelajar membantu membuka jalur untuk mobil petugas kebakaran yang terjebak kemacetan di Jalan Empang ( Tanjakan BTM ), Kota Bogor," tulis akun tersebut.

Video Paling Dicari saat Ini

Pelajar Baik Hati

Dari dalam truk, petugas damkar merekam aksi seorang pelajar baik hati. Ia dengan cekatan berlarian di jalan meminta pengendara lain untuk minggir.

Ia terus mengarahkan laju truk damkar dan beruntungnya mobil-mobil di sekitarnya mau membuka jalan. Setelah itu, pelajar itu berlarian di tengah-tengah kemacetan lalu lintas.

Tanpa kenal lelah ia meminta pengendara lain untuk minggir. Kemudian ia mengarahkan truk damkar untuk melaju di jalur berlawanan yang terbilang lebih lengang.

Berkat aksinya truk berhasil mendapatkan jalan yang bebas dari kendaraan. Sehingga sopir bisa semakin ngebut untuk segera sampai di lokasi kebakaran.

Komentar Netizen

Video viral yang telah disukai lebih dari 27 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan pelajar baik hati tersebut.

"Liat kaya gini bawaannya pengen gw kasih uang jajan walau diri sendiri dah lama ga jajan😭," tulis sabrina

"Liat beginian aja nangis gue. Antara orangtuanya emang ngajarin dia hal baik dan mengisi dia dengan penuh kasih sayang atau emang kehidupan yg dia jalani membuat karakter dia jadi peduli sama lingkungannya," jelas Han

"Mobil depannya, udah tau ada bunyi sirene. Masih ngrasa nanggung, bukannya berhenti dulu biarin damkar lewat wkwkw. Tar giliran ada yg relawan yg ngawal kaya ambulance, pada protes," ungkap air putih

"makasih pelajar yg baik, tp kenapa tuh pemadam malah lamban sdh dibukain jalan jg, mau videoin atau gimana," komentar kali'mantan

"keren banget dek bisa bantu buka jalan. kalo gw pasti cuma bisa ngahuleung gabisa ngapa2in wkwk," tulis R

 

Video

 

Kesampingkan Jualan, Pedagang Bakso Keliling Kawal Ambulans Demi Bukakan Jalan

Ambulans menjadi salah satu kendaraan prioritas yang wajib diberi jalan saat melintas. Terkadang dengan sukarela ada pengguna jalan yang mengawal demi bisa membukakan jalan di tengah padatnya lalu lintas.

Nah, kondisi itu turut dilakukan oleh pedagang bakso keliling. Ia mengesampingkan untuk berjualan demi bisa membantu sopir ambulans sampai tepat waktu di rumah sakit.

Video aksi heroik ini diunggah oleh akun TikTok mr.doel22 pada 27 Agustus 2022 lalu. "rujuk pasien dari Sunggal ke Murteg, ehh ada kang bakso ambil alih pengawalan," tulisnya.

Kawal Ambulans

Kala itu sopir ambulans tengah merujuk seorang pasien, namun di tengah perjalanan terjadi kepadatan lalu lintas. Tanpa diduga ada pedagang bakso keliling yang mengawalnya.

Meski tengah membawa gerobak bakso di jok belakang motor, pedagang bakso tetap bisa lincah berkendara. Ia melawan arus demi bisa membukakan jalan ambulans.

Beberapa kali ia berkendara zigzag agar pengendara lain mau minggir memberi jalan. Kemudian pedagang bakso terus memacu motornya demi kelancaran ambulans.

"Dikawal relawan (NO), dikawal kang bakso (YES)," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan aksi baik hati dari tukang bakso tersebut.

"kang bakso ... titisan valintino rossi itu ngab," tulis Azi firdaus

"dia percaya Ketika kita menolong seseorang dengan iklas maka kita juga bakal tertolong. semoga Banjir Rezeky beliau," ungkap febrikurniawan4941

"respect sama kang baksonya," jelas Amin Harahap

"patwal yg sedang menyamar jd tukang bakso...bravo tukang bakso...sehat n murah rejekinya...aamiin," komentar MsPhien

"wajib borong bakso ni mah," tulis Baayu 2NR

Loading