Sukses

Kendarai Mobil Listrik di Tol Trans Jawa, Ini Lokasi Pengecasannya

Otosia.com, Jakarta PT Astra Otoparts Tbk meresmikan jaringan pengisian daya Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) Astra Otopower, di jalan Tol Trans-Jawa. Astra Otopower hadir di Rest Pendopo KM 456B yang berlokasi di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (20/1). Astra Otopower tersebut untuk mengakomodir kebutuhan pengguna kendaraan listrik di tol.

Peresmian dilakukan oleh Direktur PT Astra International Tbk sekaligus Presiden Direktur PT Astra Otoparts Tbk Hamdhani Dzulkarnaen Salim didampingi oleh Direktur PT Astra Otoparts Tbk Yusak Kristian, Group Chief Executive Officer Astra Infra Firman Yosafat Siregar dan Presiden Direktur PT Astari Marga Sarana Michael Atmoko selaku pengelola Resta Pendopo KM 456B.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Standar Global

Selain untuk mengakomodir pengguna kendaraan listrik, pemasangan charging machine Astra Otopower di Resta Pendopo KM 456B ini juga sekaligus merupakan bentuk kolaborasi dalam Astra Value Chain, di mana antar lini bisnis otomotif dan infrastruktur di grup Astra saling melengkapi.

“Kami memberikan support dengan menyediakan Astra Otopower untuk Resta Pendopo KM 456B guna menunjang kebutuhan para pengguna kendaraan listrik,” ujar Hamdhani Dzulkarnaen Salim, Direktur PT Astra International Tbk sekaligus Presiden Direktur PT Astra Otoparts Tbk.

Charging station di Resta Pendopo KM 456B ini telah menggunakan standar global, sehingga semua tipe kendaraan listrik dapat menggunakan charging machine Astra Otopower selama konektornya sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia.

Beristirahat

Sementara itu menurut Firman Yosafat Siregar, Group Chief Executive Officer Astra Infra, pihaknya berharap dapat mempermudah pengguna kendaraan listrik dalam melakukan pengisian daya di Resta Pendopo KM 456B, sehingga tidak perlu khawatir lagi untuk melintas di Jalan Tol Trans-Jawa.

“Selain itu selagi melakukan pengisian daya, pengguna kendaraan listrik dapat beristirahat sejenak dengan nyaman, menikmati pemandangan dan fasilitas yang ada sebelum kembali melanjutkan perjalanannya.

Astra Otopower juga memastikan kemudahan dan kenyamanan pengguna kendaraan listrik dalam akses pengisian daya. Pengguna cukup memindai QR Code yang tertera pada mesin, kemudian login dan mengisi beberapa data seperti nama, email, dan nomor telepon seluler, lalu charging machine ini dapat digunakan.

“Ke depan, Astra Otopower akan hadir dengan charging machine berkapasitas lebih besar sehingga mampu melakukan pengisian daya dengan lebih cepat di Resta Pendopo KM 456B ini,” timpal Yusak Kristian, Direktur PT Astra Otoparts Tbk.

Lokasi Lain Astra Otopower

Sebelumnya, Astra Otoparts meresmikan jaringan pengisian KBLB Astra Otopower melalui roadshow ke-6 gerai Astra Otoservice. Keberadaan Astra Otopower untuk mengakomodir kebutuhan pengguna mobil listrik dalam hal pengisian daya.

Adapun 6 lokasi pengisian daya tersebut berada di Astra Otoservice Kelapa Gading, Galaxy-Bekasi, Cibubur, Fatmawati, Serpong, dan Meruya. Keenam Astra Otopower tersebut melayani berbagai merek mobil listrik yang ada di Indonesia.

Tidak hanya hadir di jaringan Astra Otoservice saja, Astra Otopower juga telah tersedia di Menara Astra, Jakarta.

Bagian Ekosistem Kendaraan Listrik

Astra Otopower menjadi bagian dari ekosistem kendaraan listrik, terutama dalam melayani para pelanggan pengguna EV.

“Secara paralel, Astra Otoservice juga akan terus melakukan identifikasi atas kebutuhan pelanggan untuk EV mereka, selain dalam hal pengisian daya,” kata Yusak.Kristian.

Astra Otopower juga memastikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam akses pengisian daya. Pelanggan cukup datang ke salah satu dari 6 gerai tersebut dan tim Astra Otoservice akan memandu setiap prosesnya.

Loading