Sukses

Pedagang Ayam Goreng Nabung 8 Tahun untuk Beli Mobil, Bayar Pakai Uang Rp5 Ribu dan Rp10 Ribu

Otosia.com, Jakarta Setiap orang pasti ingin membeli sebuah mobil. Apalagi kendaraan roda empat ini menawarkan kenyamanan dan keamanan ekstra dibanding sepeda motor.

Perjuangan untuk mewujudkannya pun tentu tak akan mudah. Seperti halnya yang dilakukan pria pedagang ayam goreng ini dalam membeli Toyota Avanza bekas.

Cerita perjuangannya ini sendiri dibagikan oleh akun TikTok @raudhoh_motor pada Minggu (22/1/2023). "Siang ini ada bapak-bapak yg datang ke showroom buat liat-liat mobil," tulis akun tersebut.

Video Paling Dicari saat Ini

Belum Bisa Nyetir

Ketika mengunjungi showroom mobil bekas pria itu langsung melihat-lihat mobil. Cek bodi, interior, hingga mesin ia lakukan dan akhirnya pria tersebut tertarik dengan satu mobil.

"Ngerasa cocok dan langsung deal harga, Masyaallah," tulis pemilik akun.

Menariknya lagi pria itu ternyata belum bisa menyetir mobil. Akhirnya pihak showroom mengantarkan mobil ke rumah si bapak.

Ternyata pria tersebut merupakan pedagang ayam goreng. Di tempat itulah pelunasan pembelian mobil dilakukan. Uniknya pria itu sebagian membayar dengan uang Rp5 ribu dan Rp10 ribu.

"Bapaknya baya cash pake uang 5rb an dan 10rb an juga," tulis pemilik akun.

Nabung 8 Tahun

Diketahui bahwa pria tersebut membeli mobil secara tunai. Dalam video pun pihak showroom menghitung uang yang diberikan di warung tempat si pria tersebut berjualan.

Ternyata pembelian mobil ini dari hasil jerih payahnya menabung selam kurang lebih 8 tahun. Dan menurut pemilik akun, mobil tersebut nantinya akan dipakai untuk mudik lebaran mendatang.

"maaSyaaAllah hasil nabung ±8 tahun, sangat inspiratif sekali bapaknyaa🥰 oiyaa, bapaknya jualan ayam goreng di jl. Pasteur, masuknya pas sebelah rs hermina bandung," tulis pemilik akun.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan pedagang ayam goreng tersebut.

"bpk nya pilih mobil yang tepat,prawatan mudah sparepart buanyak dan irit😁," tulis farisgopal

"wowwwww,inspirasi buat saya?kalau pengen sesuatu harus nabung🥰🥰🥰," jelas avenenzo

"aku begitu jg bang penuh dgn kerja keras nabung bisanya beli cash kl kredit gkampu mergo bojoku cm buruh bangunan.....alhamdulillah," komentar masrohatulhasanah

"luar biasa, semoga nular rezekinya," ungkap ivos

"keren pak ,ga kredit, mantap hasil nabung jd benar2 menikmati mobil," tulis Achmadyani_86

Video

@raudhoh_motor maaSyaaAllah hasil nabung ±8 tahun, sangat inspiratif sekali bapaknyaa🥰 oiyaa, bapaknya jualan ayam goreng di jl. Pasteur, masuknya pas sebelah rs hermina bandung🥰 #fyp #mobilmurah #GenshinImpact34 #mobilbekasbandung #bandung #mobilbekas #jualmobilbekas #jualmobil #avanza ♬ Stories 2 - Danilo Stankovic

 

Loading