Sukses

MG Luncurkan HS Facelift, Harga Mulai dari Rp 455 Jutaan

Otosia.com, Jakarta Setelah sempat terciduk sedang tes jalan, MG Motor Indonesia hari ini resmi meluncurkan New MG HS di Jakarta, Rabu (25/1/2023). SUV ini mengalami berbagai perubahan, baik dari segi tampilan hingga fitur-fiturnya.

“Mengawali tahun 2023, MG kembali hadir dengan SUV unggulan kami, dengan tampilan yang sepenuhnya baru, mulai dari eksterior, interior, performa mesin, hingga kecanggihan dan konektivitas mumpuni yang melekat pada SUV New MG HS ini,” kata Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

Mengacu pada tagline “Redefine Expectation”, MG menghadirkan HS facelift dengan spesifikasi yang lebih komplet. Pembaruan ini diklaim membuat HS lebih kuat bersaing di kelasnya.

HS terbaru debut dengan 8 aspek inspirasi, mulai dari Creativity, Explore, Imagination, Expression, Fearless, Adventure, Technology dan Spark. 

 

 

 

 

 

 

Video Paling Dicari saat Ini

Tampilan dan interior baru

New MG HS tampil dengan 3rd Generation MG Family Design Language yang mempertebal konsep Classical British khas mobil MG.

Beberapa bagian mencolok terlihat pada Digital Flaming Grille dan Rotating Tomahawk Alloy Wheels with Red Caliper meningkatkan kesasn sporty. Lalu Full LED Projector Headlight membawa teknologi Intelligent High-Beam Control.

Interior kendaraan ini dilengkapi INVH (Insulation Noise, Vibration, Harshness) Luxury Quite Space yang diklaim meningkatkan kenyamanan berkendara. Terdapat dua pilihan desain interior, yakni Nautical Blue Yacht Style dan Full Black. Keduanya memanfaatkan bahan Soft Touch Premium Leather.

Kursi pengemudi menggunakan Sporty Bucket Seat untuk menambah kesan racing dan elegan yang dapat digerakan 6 arah secara elektrikal. Tampilan interior makin modern dengan adanya LED Ambient Light dan Electric I-Max Panoramic Sunroof.

Sedangkan layar sentuh 10.1 inch IPS HD Infotainment System dan 12.3 inch Digital Instrument Cluster menjadi pelengkap deretan fitur dari mobil ini.

 

Teknologi canggih

New MG HS mengandalkan teknologi terbaru dan terkini melalui i-SMART. Teknologi ini akan memantau kondisi mobil, memberi info kondisi cuaca secara real time maupun info tempat-tempat yang menarik buat dikunjungi, serta menyimpannya di layar Infotainment System.

Artificial Intelligence (AI) di balik i-SMART bekerja melalui perintah suara, layar sentuh, dan aplikasi MG i-SMART pada smartphone. Salah satu bentuk kecanggihan teknologi i-SMART adalah melalui Smart Command, dimana pengendara bisa melakukan panggilan telepon atau membuka Electric I-MAX Panoramic Sunroof melalui perintah suara.

Konektivitas yang menjadi keunggulan dari New MG HS juga memberikan kenyamanan berkendara adalah adanya teknologi Digital Key yaitu fitur yang memungkinkan pengguna mengoperasikan kendaraan dengan menerima dan mengirim kunci digital lewat aplikasi i-SMART.

Keselamatan lengkap

Sama seperti model sebelumnya, fitur keselamatan menjadi salah satu unggulan utama MG HS. Versi terbaru ini dikabarkan memiliki 25 fitur keselamatan berkendara.

Beberapa fitur di antaranya Forward Collision Warning (FCW), Intelligent High-beam Control (IHC), Lane Change Assist (LCA), Blind Spot Detection (BSD), Adaptive Cruise Control (ACC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), serta beberapa sistem kontrol lajur, pengereman darurat, dan menikung pada kecepatan tinggi.

Lalu tersedia juga airbags 6 titik dan bahkan MG HS mendapatkan nilai uji benturan dengan nilai Double 5 Star Safety Rating dari ANCAP dan Euro NCAP.

Performa dan harga

New MG HS mengusung mesin DOHC 4 Cylinder 16 Valve Turbo TGI 1.490cc dengan tenaga 162 PS di putaran mesin 5.600 rpm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan (FWD) melalui girboks 7 speeds Twin Clutch Sportronic Transmission (TST). Tersedia 5 Driving Mode (Eco, Normal, Sport, Super Sport & Custom).

New MG HS dihadirkan dalam 4 pilihan warna atraktif mulai dari Metal Ash Grey, Scarlet Red, Black Knight, serta Arctic White.

Rincian harga dimulai dari Rp455.800.000,- untuk tipe Activate, Rp499.800.000,- untuk tipe Ignite, hingga Rp545.800.000,- untuk tipe Magnify.

Loading