Sukses

Auto Loncat Keluar Mobil, 3 Cewek Ini Naik Taksi Online dengan Kabin Penuh Kecoak

Otosia.com, Jakarta Transportasi online kini menjadi primadona di tengah masyarakat. Jika sedang berpergian bersama teman atau beramai-ramai, tentu menaiki taksi online menjadi salah satu solusinya.

Akan tetapi kejadian apes malah menimpa cewek pemilik akun TikTok @sherenkhou bersama kedua temannya. Pasalnya kabin mobil penuh kecoak hingga ketiganya memilih turun.

Momen yang memerlihatkan kejadian ini sendiri diunggah dalam video pada Selasa (31/1/2023). "Nemu mobil Grab yang penuh kecoak," tulisnya.

Video Populer yang Kamu Cari

Kabin Penuh Kecoak

Kala itu pemilik akun dan kedua temannya berada di pinggir jalan. Ketiganya memilih turun dari taksi online tersebut karena takut dengan kecoak yang ada.

"Jujur ini kita bertiga sampe gamau naik lagi walaupun udah dibersihin sama bapaknya," tulisnya.

Bahkan salah satu teman pemilik akun mengaku sampai lompat keluar dari mobil. "Sampe lompak karena kaget banyak banget kecoaknya," tulisnya.

Pemilik akun kemudian menunjukkan kondisi kabin taksi online. Memang terlihat ada beberapa kecoak di atap mobil dan menurutnya masih ada lagi di bagian belakang.

"Dibelakangnya masih ada cuma ga kevideo," tulisnya.

Kemudian ketiganya memutuskan untuk memesan taksi online lain untuk menuju ke tempat tujuan mereka.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 51 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku akat takut sejadi-jadinya jika berada di posisi ketiga cewek tersebut.

"takut bangettt.... ngerayap di badan, rambut... πŸ˜–," tulis Tweety

"Permah juga dapet, geli banget ampe turun tengah jalan , gaberani gerak😳," jelas Rimika Chania

"biasanya dari sisa makanan jadinya kecoa banyak saya juga driver selesai narik seharian semprotin pembasmi kecoa," ungkap user

"1 kecoa aja gw takut apa lg bnyk 😭😭😭😭," komentar Ajeng_cute16

"Oh ya ak pernah kek gt , kebetulan sewa 5 jam baaahhh kecoa kecil2 ada yg masuk ke kupingku. Aklhirnya di jalan tengah turun ak kehilangan 500 ribuan," tulis pegasus

Video

@sherenkhou_ Tolong @Grab Indonesia ini gimana ya 😭 #grab ♬ Hey, Mickey! - Baby Tate

Β 

Viral Sopir Taksi Online Ancam Datangi Rumah Penumpangnya Jika Sampai Diberi Bintang 1

Baru-baru ini seorang wanita pemilik akun TikTok @vivioctalia menjadi sorotan netizen. Sebab di video yang diunggahnya pada Jumat (30/12/2022), ia diancam oleh seorang sopir taksi online.

Kejadian ini sendiri bermula saat ia menaiki taksi online, namun karena buru-buru dirinya meminta sopir untuk lewat jalan tol. Sayangnya permintaan ini tak dituruti, sopir ngotot untuk melewati jalan biasa.

"Alasan driver karena ketauan G(app) nanti kalo gapake jalan yang direkomendasikan G dan driver bisa disuspend. Dia ngomel sepanjang perjalanan," tulisnya.

Ganti Destinasi

Kemudian ia diminta untuk mengganti destinasi perjalanan, apabila ingin lewat jalan tol. Sebab menurut si sopir, jarak dengan jalan tol cukup jauh.

"Itu kan dari rumah si ade mau masuk tol sini aja udah 6 kilo jauhnya," kata sopir taksi.

Hanya saja permintaan sopir soal mengganti destinas perjalanan ia tolak. Pasalnya tarif perjalanan yang harus dibayarnya akan lebih mahal.

"Saya bukan yang salah, si ade yang minta permintaannya saya bilang kan edit memang sesuai prosedur kerja ya begitu," kata sopir.

"Kalau kasih bintang 1 jujur saya samperin ke rumah, saya bawa anak-anak G semuanya. Saya bukannya ngancem, tapi kalau memang gitu sama juga saya kagak dikasih order lagi anyep," jelasnya lagi.

Dilaporkan

Kemudian ia melaporkan kejadian dan beruntungnya langsung ditanggapi dengan cepat. Bahkan akun sopir taksi langsung ditangguhkan dan dipanggil untuk dimintai keterangan.

"Hai Kak Vivi, mohon maaf ya kak dan untuk laporan kamu saat ini mitra sudah dalam kondisi suspend dan memenuhi panggilan untuk dimintai keterangan lebih lanjut atas pelaporan dari kamu ya kak," tulis pesan dari perusahaan taksi online.

Pemilik akun @vivioctalia memberikan klarifikasi atas kejadian ini. Ia mengaku sudah berulang kali naik taksi online, tercatat selama 7 tahun.

Menurutnya oleh sopir ia selalu ditawarkan untuk lewat jalan tol atau biasa. Namun dalam momen ini sopir taksi online tak menawarkannya dan malah mengancam.

Ia pun mengaku menolak mengganti destinasi karena tarif yang harus dibayar nantinya cukup mahal.

"Saat ganti destinasi itu sampai 2 kali lipat lebih mahal daripada yang harusnya kita bayar. Gue bayar tuh harusnya 45.000 tapi ketika dia minta edit destinasi gua harus bayar 95.000," katanya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 500 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang heran dengan sikap driver taksi online yang arogan.

"aq pernah kaya gini nie, driver minta edit tujuan. infonya biar lebih dekat. terus ngemudiinya jadi ga jelas," tulis Inara.mashya

"sepanjang naik G ga permah di suruh edit destinasi..biar masuk tol juga," jelas sitibarkah

"biasanya driver nanya dlu mau lwat tol atau biasa. dan driver bilangin kalo lewat tol biayanya nambah. dan aku bersedia," ungkap cindyana.ns

"ini alesanku kenapa semenjak covid prefer pk BB dibanding taksi ojol. skr kalo dr app myBB bisa kok pilih yg fixed rate jd ga bergantung argo," komentar rreessttyyy_

"ihh gw juga pernah digituin tapi gw nurut ganti destinasi jadinya bayar mahal bgt," tulis ilur

Loading