Sukses

Inspiratif Banget, Uang di Dalam Mobil Ditata Rapi Agar Mudah saat Bayar Parkir atau Beli Jajanan

Otosia.com, Jakarta Umumnya uang receh di dalam mobil yang dikhususkan untuk biaya parkir sering diselipkan ke bagian laci atau pinggiran pintu. Namun hal berbeda dilakukan wanita berikut ini.

Pasalnya uang di dalam mobilnya ditata dengan begitu rapi. Video yang memerlihatkannya sendiri diunggah di akun TikTok-nya @jenniferharianto pada Selasa (24/1/2023).

Dalam video yang diunggah, terlihat ada segepok uang di ruang penyimpanan mobil. Menariknya lagi uang kertas itu dilipat dengan begitu rapi dan disusun berdasarkan pecahannya.

Video Terpopuler yang Kamu Cari

Sangat Membantu

Hanya saja hal ini bukan tindakannya sendiri, melainkan ibunya. Bertujuan agar memudahkan saat membayar parkir atau membeli jajanan pinggir jalan.

Menurut pemilik akun sendiri hal seperti ini memang sangat membantu. Apalagi ia tinggal mengambil uang tersebut tanpa harus repot membuka dompet dulu.

"kerjaan my mom yg sangat memudahkan dan mempercepat saya kalo mau bayar tukang parkir , dan bantu beliโ€ jualan org pinggir jln gaush ribet korek2 tas dompet kelamaan keburu lampu ijo ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ boleh ditiru gaes sngt2 membantu soalnya hahaha ๐Ÿ‘Œ๐Ÿป๐Ÿ‘Œ๐Ÿป๐Ÿ‘Œ๐Ÿป," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 12 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang terinspirasi dengan ide kreatif tersebut.

"makasih ide nya, tinggal beli mobil ny," tulis mynm

"kalo gue disitu keknya bukan abis buat parkir tp abis buat jajan cilok," jelas abcde

"jgn lupa dimasukan tas dl kalau valet parkir atau cuci mobil..sy prnh hilang kartu emoney baru sadar stlh besoknya mau pakai," komentar Cleo

"kalo malem, uang 2rb suka ketuker sama 20rb๐Ÿ˜‚," ungkap linggaputr

"Wah makasih idenya๐Ÿ˜‚," tulis Doyanmakanpedess

Video

@jenniferharianto

kerjaan my mom yg sangat memudahkan dan mempercepat saya kalo mau bayar tukang parkir , dan bantu beliโ€ jualan org pinggir jln gaush ribet korek2 tas dompet kelamaan keburu lampu ijo ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ boleh ditiru gaes sngt2 membantu soalnya hahaha ๐Ÿ‘Œ๐Ÿป๐Ÿ‘Œ๐Ÿป๐Ÿ‘Œ๐Ÿป

โ™ฌ Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod & Kevin The Monkey

ย 

Pedagang Ayam Goreng Nabung 8 Tahun untuk Beli Mobil, Bayar Pakai Uang Rp5 Ribu dan Rp10 Ribu

Setiap orang pasti ingin membeli sebuah mobil. Apalagi kendaraan roda empat ini menawarkan kenyamanan dan keamanan ekstra dibanding sepeda motor.

Perjuangan untuk mewujudkannya pun tentu tak akan mudah. Seperti halnya yang dilakukan pria pedagang ayam goreng ini dalam membeli Toyota Avanza bekas.

Cerita perjuangannya ini sendiri dibagikan oleh akun TikTok @raudhoh_motor pada Minggu (22/1/2023). "Siang ini ada bapak-bapak yg datang ke showroom buat liat-liat mobil," tulis akun tersebut.

Belum Bisa Nyetir

Ketika mengunjungi showroom mobil bekas pria itu langsung melihat-lihat mobil. Cek bodi, interior, hingga mesin ia lakukan dan akhirnya pria tersebut tertarik dengan satu mobil.

"Ngerasa cocok dan langsung deal harga, Masyaallah," tulis pemilik akun.

Menariknya lagi pria itu ternyata belum bisa menyetir mobil. Akhirnya pihak showroom mengantarkan mobil ke rumah si bapak.

Ternyata pria tersebut merupakan pedagang ayam goreng. Di tempat itulah pelunasan pembelian mobil dilakukan. Uniknya pria itu sebagian membayar dengan uang Rp5 ribu dan Rp10 ribu.

"Bapaknya baya cash pake uang 5rb an dan 10rb an juga," tulis pemilik akun.

Nabung 8 Tahun

Diketahui bahwa pria tersebut membeli mobil secara tunai. Dalam video pun pihak showroom menghitung uang yang diberikan di warung tempat si pria tersebut berjualan.

Ternyata pembelian mobil ini dari hasil jerih payahnya menabung selam kurang lebih 8 tahun. Dan menurut pemilik akun, mobil tersebut nantinya akan dipakai untuk mudik lebaran mendatang.

"maaSyaaAllah hasil nabung ยฑ8 tahun, sangat inspiratif sekali bapaknyaa๐Ÿฅฐ oiyaa, bapaknya jualan ayam goreng di jl. Pasteur, masuknya pas sebelah rs hermina bandung," tulis pemilik akun.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan pedagang ayam goreng tersebut.

"bpk nya pilih mobil yang tepat,prawatan mudah sparepart buanyak dan irit๐Ÿ˜," tulis farisgopal

"wowwwww,inspirasi buat saya?kalau pengen sesuatu harus nabung๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ," jelas avenenzo

"aku begitu jg bang penuh dgn kerja keras nabung bisanya beli cash kl kredit gkampu mergo bojoku cm buruh bangunan.....alhamdulillah," komentar masrohatulhasanah

"luar biasa, semoga nular rezekinya," ungkap ivos

"keren pak ,ga kredit, mantap hasil nabung jd benar2 menikmati mobil," tulis Achmadyani_86

Loading