Sukses

Daftar Brand yang Meluncurkan Mobil dan Motor Baru di IIMS 2023

Otosia.com, Jakarta Indonesia International Motor Show (IIMS) akan berlangsung 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Tahun ini sejumlah agen pemegang merek menjanjikan kehadiran produk baru.

Selaku penyelenggara, Dyandra Promosindo menargetkan transaksi sebesar Rp 3,8 triliun, dengan 400 ribu pengunjung selama 11 hari pameran IIMS 2023 berlangsung.

IIMS 2023 menghadirkan total 145 peserta, dengan 45 peserta merupakan merk kendaraan roda empat, roda dua, dan kendaraan listrik. Mengusung tema BOOST (Bringing Opportunity for Otomotive Society Together), IIMS 2023 mewadahi ruang temu bagi pelaku bisnis, komunitas, dan konsumen, bahkan IIMS telah menjadi rantai ekosistem baru bagi industri otomotif Indonesia.

Video Populer yang Kamu Cari

 

 

 

 

Peserta Mobil dan Motor

Beberapa brand roda empat dipastikan hadir, seperti Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Jeep, Mitsubishi, MG, Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group dengan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW).

Sedangkan untuk brand roda dua yang ambil bagian meliputi Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, Kawasaki, KTM, Moto Bologna Passione (MBP), Niu, Royal Alloy, Royal Enfield dan Yamaha. 

Sementara brand kendaraan listrik roda dua diikuti oleh Alva, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby dan United. Sebagai salah satu highlight, Yadea yang merupakan brand roda dibawah naungan Indomobil Group, pertama kali memamerkan produk mereka di IIMS 2023.

Peluncuran Produk Baru

Menurut Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo ada beberapa brand kendaraan roda empat yang akan melakukan peluncuran produknya di IIMS 2023, di antaranya Suzuki, Mitsubishi, MG, Hyundai dan Toyota.

Sedangkan untuk kendaraan roda dua yang akan melakukan peluncuran produk di IIMS 2023 adalah Smartby, Gelis, Selis, Namota, Royal Alloy, Benelli, Alva, United Motor, Rakata, KTM dan Husqvarna.

Daswar menambahkan, highlight terbaru pada IIMS 2023 adalah kehadiran industri boating and marine. Menghadirkan kolam buatan di tengah-tengah area pameran dan akan menampilkan boat dan yacht di dalamnya.

“Kami menyiapkan IIMS Track–jalur khusus test drive and test ride dengan bentangan 571 m2 untuk 1 putaran di area outdoor. Sebelumnya IIMS pernah menghadirkan IIMS Center Piece of Carni, area iconic otomotif entertainment di sebagian outdoor area pameran. Terbaru saat ini, IIMS akan menghadirkan oto-tainment yang lebih luas, memadukan konser musik IIMS Infinite Live, IIMS Track dan IIMS Sky-Bridge sebagai icon tahun ini,” ujarnya.

Mobil Konsep Mitsubishi

Sementara itu Mitsubishi bersiap untuk menarik atensi masyarakat dengan ‘New Concept Car Introduction’.  Kehadiran mobil konsep ini akan memiliki daya tarik dan tentu akan menjadi model produksi massal yang kompetitif di masa depan. 

Dalam kesempatan yang sama, Subaru, akan memperkenalkan produk teranyar melalui ‘Subaru Indonesia Premiere’, khusus untuk masyarakat Indonesia pada hari pertama IIMS 2023. 

Lalu Toyota juga bakal memperkenalkan mobil konsep. ‘New Ever - Better Cars’ dengan memastikan  kenyamanan dan keamanan penggunanya.

Aftermarket dan Tiket

Selain roda empat dan dua, IIMS 2023 juga menyerkan industri aftermarket. IIMS tahun ini kembali menggandeng Asosiasi Perkumpulan Pengusaha Aksesori Mobil Indonesia (PAHAMI) yang diikuti oleh Articoleder, Asuka, Blackvue, Diablo, Hurricane, JSL, Nine, Pioneer, Trapo dan Venom.

Beragam deretan brand aftermarket dan aksesori yang sudah dapat dipastikan hadir yaitu Ace Hardware, AES, Airoh, Astra Otoparts, Autogard, Automodels, Autovision, ASM, Bayfresh, Chemco, Clinx, Coolplus, D’Cartail, De Ride, Eneos NXP, Ferrox, FIN Komodo, Glade, Heshbon, dan Hight Volt Tehcnology.

Selain itu ada HJC, Joe Diecast, Juragan Helm, Kagumi, KIT Autocare, Macna, Maruni, Micro Clean, Namota, NGK, Nissin Samurai Brake, Optiline, Oris Diecast, Prestone, Radiance PPF, Respiro, Rudy Project, Sena, Street Art Custom, Sticker Emboss, STP, Torsion, Turtlewax, Typoworks, Ups Way Maker, Varmare, VR46, Vuplex, Yuasa serta Zippo.

Untuk tiket weekday Senin-Kamis dikenakan biaya Rp 50.000,  dan Rp 85.000 selama weekend (Jumat s/d Minggu). Sedangkan untuk harga tiket masuk IIMS yang mencakup acara Infinite Live, akan dikenakan biaya sebesar R p200.000 untuk weekdays dan Rp 250.000 untuk weekends.

Loading