Sukses

Kenapa Miliarder India Lebih Suka Membeli Mobil Bekas Daripada Baru?

Otosia.com, Jakarta Orang kaya atau miliarder memiliki harta melimpah dan sangat mudah baginya membeli mobil mewah berharga mahal. Namun kenyataannya tak semua miliarder begitu, salah satunya adalah orang asal India bernama Ashneer Grover.

Pasalnya ia lebih sering membeli mobil bekas ketimbang baru. Alasan di baliknya sendiri karena goresan pada bodi mobil. Dia mengatakan bahwa tidak menjadi masalah jika mobil tua tergores dibandingkan dengan mobil baru yang tergores di jalan.

Dirinya bisa terganggu selama lebih dari seminggu jika mobil barunya yang tergores saat mengemudi.

Interaksi tersebut terekam dalam video pendek yang diunggah pada Instagram @careerboardguy. Miliarder itu tengah berbincang terkait kecintaannya pada mobil.

Video Terpopuler saat Ini

Koleksi Mobil

Grover menceritakan tentang cara miliarder ternama lainnya yang membeli mobil sport atau mewah setelah mendapatkan dana dari bisnisnya.

Meski takut mobil barunya tergores, Grover pun memiliki beberapa koleksi mobil. Pria yang menjadi salah satu pendiri perusahaan fintech di India BharatPe ini memiliki mobil mahal saat ini.

Beberapa merek mobil mewahnya termasuk Mercedes-Maybach S650, Mercedes-Benz GLS 350, Porsche Cayman S dan Audi A6.

Kini, Grover memperoleh gaji sebesar ₹ 1,69 crore tahun lalu, sementara istrinya dan kepala kontrol BharatPe Madhuri Jain Grover menghasilkan ₹ 63 lakh di FY22, kata perusahaan itu dalam pengajuan peraturannya.

Startup fintech dalam pengajuan peraturannya tidak mengungkapkan berapa banyak yang mereka terima sebagai pembayaran berbasis saham.

Rilis Buku

Namun, perusahaan mengutip bahwa mereka menghabiskan Rs70 crore dalam pembayaran berbasis saham, melonjak 218 persen dari tahun sebelumnya.

Tahun lalu, Grovers dipecat dari perusahaan karena penyimpangan keuangan. Dalam beberapa hari, Ashneer mengundurkan diri dari perusahaan dan dewan direksi.

Ashneer baru-baru ini merilis bukunya yang berjudul 'Doglapan: The Hard Truth about Life and Start-Ups'. Buku tersebut dirilis pada 16 Desember 2022.

Penulis: Aprilia Wahyu Melati

Sumber: Liputan6.com

Loading