Sukses

Sebuah SPBU Ditutup Selama 15 Menit saat Waktu Salat Tiba, Bikin Salut Netizen

Otosia.com, Jakarta SPBU akan buka setiap hari, bahkan beberapa melayani para pengendara sampai 24 jam. Namun hal berbeda justru terjadi di SPBU satu ini, sebab akan ditutup saat waktu salat tiba.

Momen ini sendiri diungkap oleh akun TikTok @millawdh melalui video yang diunggah pada 6 Maret 2023. "Sumpah!! SPBU ini bikin merinding," tulisnya.

Dalam video yang diunggah terlihat ada 3 pengendara motor yang antre di sekitar pompa pengisian bensin. Terlihat ada imbauan terkait penutupan SPBU selama 15 menit.

Video Populer yang Kamu Cari

Ditutup untuk Salat

Rupanya SPBU tersebut ditutup karena sudah waktunya salat, sehingga para pekerja menjalankan ibadah itu dulu. Karena itulah kondisi SPBU jadi sangat sepi.

Momen ini membuat pemilik akun begitu salut dengan aturan di SPBU tersebut. Ia mengetahuinya sebab ikut salat bersama para petugas SPBU.

"Pertama kali liat SPBU ini bikin merinding!!!Gimana engga, ketika waktu shalat SPBU ditutup 15 menit biar petugasnya pd sholat dulu. Muadzinnya jg petugas situ, kenapa aku bisa tau karena aku ikut sholat disana," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 147 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan kebijakan di SPBU tersebut.

"Alhamdulillah sudah banyak SPBU yg seperti ini, Krn mengutamakan panggilan Alloh, di Tasik hampir semua SPBU tutup waktu sholat," tulis Abahnya Santri

"spbu di daerahku jg seperti itu setiap waktu solat ditutup 15 menit, karyawannya pada solat," jelas Anita Santoso

"mengajarkan kita sekaligus mengingatkan kita semua untuk sholat tepat waktu.semoga berkah usahanya pak serta karyawanya," komentar sandi_alila24

"Alhamdulillah semoga lbh byk lg SPBU yg mengutamakan waktu sholat 🙏," ungkap fatan

"di tasikmalaya spbu pasar cikurubuk juga sama tidak ada layanan jika waktu solat tiba..," tulis Selalusendiri

Video

@millawdh

Pertama kali liat SPBU ini bikin merinding!!! Gimana engga, ketika waktu shalat SPBU ditutup 15 menit biar petugasnya pd sholat dulu. Muadzinnya jg petugas situ, kenapa aku bisa tau karena aku ikut sholat disana. Dan setelah selesai sholat kaget kok orang2 pd antri dijalan, kirain pada antri promo apa gtu di alpamaret (sebelahnya itu) ternyata pada antri nungguin shalat, masyaallah

♬ Tasbih Dzikir - IFTAH QULUBANA

 

Isi BBM di SPBU Berujung Malu, Jok Malah Copot hingga Terlempar dari Atas Motor

Ketika motor sudah mulai kehabisan bensin, maka pengendaranya harus segera ke SPBU untuk mengisi BBM. Akan tetapi terkadang ada saja tingkah kocak pengendara ketika sedang mengantre.

Begitulah yang dilakukan cewek penunggang Honda Beat ini. Saat mengisi BBM jok motornya malah copot hingga jadi bahan tertawaan teman-temannya.

Dari video yang diunggah akun TikTok @nidarafan pada Sabtu (14/1/2023), kejadian ini bermula saat cewek itu sedang mengantre di SPBU. Ketika mendapat giliran, ia segera turun dari motor.

Jok Motor Copot

Selanjutnya ia membuka jok motornya, namun tiba-tiba malah copot hingga terlempar ke bawah. Seketika ia panik, tetapi tetap membiarkannya dan memilih mengisi bensin dulu.

Petugas SPBU pun segera menerima uang cewek tersebut dan mengisi BBM ke motornya. Sedangkan cewek dengan helm hitam tersebut langsung mengambil jok motornya di bawah.

Ia segera memasang lagi jok motornya, akan tetapi posisinya terbalik. Temannya atau perekam video langsung mengingatkan bahwa posisi jok terbalik.

"Terbalik," teriaknya sambil tertawa.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 136 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah salah fokus ke petugas SPBU.

"Mas nya ko ngga ketawa😭," tulis kupu-kupu

"mas nya gi badmood anjir😭," jelas Anis

"Kok iso mas e g guyu blas😂," komentar rn

"GUE SAMPE NANGIS SUMPAH LUCU BANGET," ungkap bin

"ii sumpah aku pernah dan bapak spbunya gamau bantuin!! semenjak itu gamau bawa motor😂," tulis jodohmu

Loading