Sukses

Ini yang Bikin Konsumen Kesengsem Mitsubishi Colt L300

Otosia.com, Jakarta Kendaraan niaga atau commercial vehicle memiliki peran penting dalam mobilitas ekonomi di Indonesia. Sebagai kendaraan yang dipergunakan untuk mengangkut barang maupun penumpang secara massal, maka kualitas dan performa kendaraan niaga sangat penting. Salah satu kendaraan niaga yang populer dan diandalkan di Indonesia adalah Mitsubishi L300.

Mitsubishi L300 telah hadir di Indonesia sejak tahun 1980-an dan telah terjual dalam jumlah yang sangat besar di Indonesia. Kendaraan niaga Mitsubishi L300 telah diproduksi oleh Mitsubishi Motors Corporation, perusahaan otomotif asal Jepang, dan diproduksi di pabrik Mitsubishi di Indonesia. Sejak pertama kali hadir, Mitsubishi L300 selalu menjadi pilihan utama para pengusaha dan pelaku usaha di Indonesia.

Mitsubishi L300 didesain dengan tampilan luar yang kokoh dan tangguh. Kendaraan niaga ini memiliki dimensi yang besar dan body yang kokoh sehingga mampu menahan beban yang berat dan tahan terhadap segala jenis medan.

“Kita sudah membuktikan lebih dari 40 tahun bahwa produk kualitas dari L300 sudah sangat bagus dan diterima oleh masyarakat. Kita juga sudah punya hiqh quality dari pelayanan purna jual kendaraan light commercial vehicle dengan suku cadang yang sangat tersedia dan mudah didapatkan,” ujar Naoya Nakamura, President Director of MMKSI, saat Customer Gathering L300 Bekasi beberapa waktu lalu. 

Video Terpopuler saat Ini

Mesin Euro 4

Sejak 12 Apri 2022 lalu, pemerintah menetapkan regulasi emisi Euro 4 untuk kendaraan-kendaraan niaga. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun meresponnya dengan meghadirkan Mitsubishi New Colt L300 Euro 4.

Pick up tersebut menggunakan mesin standar emisi Euro 4, yang menggunakan mesin diesel baru 2.268 cc model 4N14 - DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger.

Menurut spesifikasi, mesin ini setara mesin Pajero Sport, dengan tenaga 99,25 Ps/ 3.500 RPM dan torsi 200 Nm/ 1.000-3.500 RPM atau sekitar 40% lebih besar dari model sebelumnya.

Interior dan Kargo

Penyegaran lain terdapat baik pada sisi interior, tampilan eksterior, dan juga pilihan varian. Fitur unggulan dan kenyamanan pada sisi interior New Colt L300 terdapat pada kabin yang luas dan lega, desain speedometer, pegangan pintu, serta posisi speaker yang baru.

Pada sisi eksterior mobil niaga ini punya desain bumper dan grille baru dengan porsi balutan chrome yang lebih banyak.

Mengusung tagline "5uper Launch", New Colt L300 kini hadir dengan ukuran kargo 8% lebih luas, atau lebih panjang 200 mm menjadi 2.630 mm, sehingga lebih unggul dari sisi kapasitas daya angkut. Selain itu New Colt L300 juga menawarkan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

“New Colt L300 hadir untuk menyempurnakan model sebelumnya yang telah menjadi kendaraan niaga ringan andalan dan partner bisnis legendaris terpercaya konsumen di Indonesia selama lebih dari 40 tahun," ujar Naoya Nakamura.

Varian

Terdapat dua pilihan varian untuk New L300 yakni, Pick-up Flat Deck, dan Cab Chassis, yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis konsumen. Selain itu New Colt L300 juga mendapatkan ubahan dengan posisi kabin lebih tinggi 100 mm, untuk visibilitas yang lebih baik.

"Fitur yang disematkan pada New Colt L300 memberikan lima kelebihan utama yakni, memberikan lebih banyak tenaga dengan mesin baru 4N14, lebih lega dengan kargo berdaya muat yang lebih besar, lebih nyaman dengan beragam ubahan interior," terang Nakamura.

"Selain itu, lebih ekonomis dengan perawatan di lebih dari 300 bengkel resmi, dan suku cadang yang mudah didapat di lebih dari 3.500 jaringan suku cadang di seluruh Indonesia, serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dan ekonomis dengan spesifikasi Euro-4," imbuhnya lagi.

Testimoni

Pengakuan akan keandalan Mitsubishi L300 disampaikan beberapa pengusaha. Sebut saja Mardenggan Bagariang, seorang pengusaha angkutan telur ayam, yang bercerita Customer Gathering di Pekanbaru. Riau belum lama berselang.

“Saya memilih New L300 karena tenaganya makin oke sudah dengan turbo. Saya mengetahui L300 baru Euro 4 dari teman dan iklan-iklan di media sosial mulai sekitar satu bulan lalu. Saat ini baru punya satu unit. Sejauh ini kesan pertama yang dirasakan mesinnya lebih bertenaga,” ujarnya.

Mardenggan  juga merasa bahwa unit barunya lebih irit bahan bakar, ditambah performanya dan daya angkut yang cocok dengan bisnis yang dijalankannya. “Saya terkesan dengan muatannya karena sekarang muatannya lebih banyak karena bak belakangnya kan lebih panjang ketimbang sebelumnya. Selain itu suspensi nyaman sekali, apalagi kalau ada muatannya ya. Jadi stabil kalau melaju di jalan tanah dan jalan aspal” tambah dia.

Dia mengaku rata-rata per hari armada L300 yang digunakan menempuh jarak 10 kilometer untuk mengangkut telur ayam. Operasionalnya mulai di Pelalwan hingga perjalanan ke Sumatera Barat.

‘Saya juga terkesan dengan suara mesin yang memang lebih halus, lebih bertenaga dan gas lebih spontan. Sejauh ini tidak ada kesulitan baik itu kesulitan sparepart dan bahan bakar. Untuk bahan bakar tidak terlalu sulit lah. Bisa kok dapat bahan bakarnya. Mobil kan masih baru untuk perawatan masih tentang ganti oli dan sesekali cek saringan hawanya,” terangnya.

Angkut Pakan Ikan

Lain halnya dengan  Hadian Martin pengusaha untuk pengangkutan pakan ikan. Sejak lama dia sudah jatuh hati terhadap L300. Begitu ada yang baru, Ia pun kemudian meeminangnya.

“Saya sudah lama jadi pencinta Mitsubishi L300. Untuk yang Euro 4 saya sudah tahu tentang New L300 sekitar enam bulan. Saat ini baru punya satu unit. Sekarang sudah enam bulanan menggunakannya. Yang saya rasakan saya lebih ke nyamanan mengendarinya karena juga kabin juga luas dibanding sebelummya. Selain itu Kalau yang New L300 ini lebih pacu kencangnya. Memang berbeda lebih mantab,” akunya.

Selain itu menurut Hadian, yang paling membantu kelancaran usahanya adalah sistem elektrik lebih canggih karena filter solarnya terhubung dengan indikator, sehingga memudahkannya untuk mengetahui kondisi mobil. Kemudian suspensinya dinilai lebih nyaman, terkebih jika ada muatan di bak belakang.

"Setiap hari mobil saya gunakan minimal 10 kilometer. Dipakai untuk menempuh jarak Pekanbaru- Kampar-Sumatera Barat. Soal performa saya lebih terasa tenaganya, lebih stabil dan lebih kencang kalau untuk kecepatan. Tidak ada masalah juga untuk bahan bakar karena mudah didapat. Untuk perawatan juga lebih mudah, hanya lebih perhatian untuk ganti oli,” tutupnya.

 

Loading