Sukses

Harga Mobil Renault Kiger: Spesifikasi, Fitur, Kelebihan dan Kekurangannya Terupdate Mei 2023

Otosia.com, Jakarta Untuk mengisi lini compact SUV, Renault Indonesia meluncurkan Renault Kiger. Mobil ini menggunakan basis yang sama dengan Nissan Magnite dan akan bersaing pada segmen compact SUV bersama dengan si kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Ia dibanderol dengan harga yang tergolong mahal.

Meskipun dibanderol dengan harga yang mahal, mobil ini juga menawarkan sejumlah fitur canggih dan modern yang mungkin tidak ada pada kompetitornya sehingga mungkin inilah yang menjadi keunggulan yang bisa dimiliki oleh Renault Kiger meskipun dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

Ingin kenal lebih dekat dengan Renault Kiger? Apa saja sih fitur yang ditawarkan oleh Renault Kiger untuk menarik minat konsumen? Dan apa saja spesifikasinya? Simak pembahasannya.

Video Terpopuler yang Wajib Kamu Tonton
 

Interior Renault Kiger

Interior Renault Kiger dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan seperti speedometer digital, AC dengan air purifier, ambient lighting, sistem audio buatan Arkamys dengan 4 speaker dan 4 tweeter, head unit canggih, wireless Apple CarPlay dan Android Auto, armrest kursi belakang, driving mode, serta lubang AC untuk baris kedua.

Berbagai fitur penunjang kenyamanan lainnya termasuk kontrol AC digital yang berbentuk kenop putar, serta kemampuan untuk menentukan suhu kabin secara otomatis. Renault Kiger juga dilengkapi dengan filter PM 2.5 dalam sistem pendingin udara untuk menyaring partikel halus, yang dipercantik dengan kesan elegan dari ambient lighting. Selain itu, Renault Kiger memiliki nilai tambah berupa fleksibilitas penyimpanan hingga 10 ruang dengan kapasitas total mencapai 29 liter.

Dalam hal keselamatan, Renault Kiger dilengkapi dengan empat airbag - sepasang airbag depan dan dari sisi terluar baris depan. Renault Kiger juga dilindungi oleh berbagai peranti stabilitas berkendara mulai dari ABS hingga kontrol stabilitas elektronik. Namun, untuk membantu dalam manuver parkir, Renault Kiger baru didukung oleh tiga sensor parkir.

Eksterior Renault Kiger

Renault Kiger memiliki tampilan yang mencolok dengan gabungan desain yang sporty dan elegan yang memperlihatkan keautentikannya sebagai sebuah SUV. Pada bagian interiornya, Renault Kiger menyatukan teknologi, fungsionalitas, dan kecanggihan yang luas. Renault Kiger mempunyai mode penggerak multi-sense yang memperlihatkan fleksibilitas terbaik yang sesuai dengan preferensi pengguna dalam mengemudi.

Renault Kiger memiliki tampilan yang tangguh dan sporty yang menunjukkan kesan SUV melalui bagian-bagian yang terdapat di seluruh bodinya seperti overfender yang tebal, letak Daytime Running Lights (DRL) dan lampu utama yang terpisah, serta pelek two tone berukuran 16 inci.

Penampilan agresif ini didukung oleh beberapa bagian menarik seperti lampu utama premium Tri-octa Advanced Pure Vision, lampu belakang LED yang berbentuk huruf C, roof rails yang dapat menampung beban maksimal 50 kg, serta spoiler sporty.

Harga Mobil Renault Kiger

Renault Kiger merupakan SUV kompak yang menjadi salah satu dari tiga produk unggulan Renault yang dijual di Indonesia. Mobil ini bersaing bersama dengan si kembar Raize-Rocky. Namun harga Renault Kiger ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal dibandingkan dengan si kembar tersebut.

Namun meskipun punya banderol harga mobil yang tergolong mahal, Renault Kiger memiliki fitur canggih yang membuatnya lebih unggul dibandingkan dengan kompetitornya. Seperti contohnya adalah keberadaan Smart Access Card yang dapat mengunci atau membuka kunci secara otomatis sesuai dengan jarak kendaraan.

Canggih banget ya! Dari beberapa fitur yang telah dibahas sebelumnya, apakah kamu tertarik untuk memiliki Renault Kiger ini? Mobil ini dijual satu varian di Indonesia. Kalau kamu tertarik untuk memiliki Renault Kiger, yuk kita intip dulu harga Renault Kiger ini! 

Berikut harga mobil Renault Kiger terupdate 2023.

MODEL MOBIL HARGA 
Renault Kiger Mulai dari Rp279 Jutaan

Kelebihan dan Kekurangan Renault Kiger

Renault Kiger menawarkan desain yang modern dengan lampu utama LED yang terletak pada bagian bumper dengan pola kubus es yang menawan dan DRL yang terpisah pada sudut kap mesin. Namun, Renault Kiger juga dilengkapi dengan Smart Access Card, sebuah kartu akses pintar yang dapat mengunci atau membuka kunci secara otomatis sesuai dengan jarak kendaraan.

Dalam hal keamanan, Renault Kiger menawarkan fitur yang cukup lengkap untuk kelasnya. Mobil ini memiliki 4 airbag, Electronic Stability Control (ESC), Vehicle Dynamic Control (VDC), Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD), sensor parkir depan dan belakang, serta kamera mundur.

Namun sayangnya, harga mobil ini termasuk mahal untuk kelas SUV compact, dan karena ukurannya yang kompak, ia hanya dapat menampung lima penumpang saja.

 

Spesifikasi Renault Kiger

Renault Kiger memiliki ukuran 3.991 mm x 1.750 mm x 1.600 mm dengan jarak sumbu roda sepanjang 2.500 mm. Mobil ini menggunakan mesin 3 silinder turbo dengan kapasitas 999cc, mampu menghasilkan daya sebesar 100 PS dan torsi maksimal 152 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi X-Tronic CVT.Renault Kiger dilengkapi dengan suspensi depan MacPherson Strut dengan Lower Transverse Link dan suspensi belakang Twist Beam Suspension with Coil Spring, dilengkapi dengan velg berukuran 16 inci yang dipasangi ban berukuran 195/60 R16.

Sistem pengereman mobil ini terdiri dari rem depan berjenis Disc dan rem belakang berjenis tromol yang telah dilengkapi dengan teknologi ABS.Renault Kiger dilengkapi dengan layar instrumen digital berukuran 7 inci dan head unit layar sentuh berukuran 8 inci. Sistem hiburan di dalamnya mencakup integrasi smartphone melalui Android Auto dan Wireless Apple CarPlay.

Selain itu, sistem audio yang ada di dalam mobil ini juga dilengkapi dengan sound system Arkamys 3D dengan 4 speaker dan 4 tweeter yang akan memberikan pengalaman audio yang memanjakan penumpang.

Loading