Sukses

Viral Aksi Pria Penunggang Mobil Dinas Polri Todongkan Pistol dan Aniaya Pengendara lain di Tol

Otosia.com, Jakarta Aksi arogan di jalan raya terus saja terjadi, bahkan baru-baru ini kembali terulang dan viral di media sosial. Parahnya tindakan kriminalitas ini dilakukan oleh pria penunggang mobil dinas Polri.

Video yang memerlihatkan kejadiannya sendiri diunggah oleh anggota DPR RI Ahmad Sahroni melalui akun Instagramnya @ahmadsahroni88 pada Jumat (5/5/2023).

"plat Nopol dr Polda metro jaya @kapoldametrojaya Wajib di Cari Manusia yg pegang Senjata nya Musti di periksa , saya sangat Yakin sm Pak Kapolda Metro baru ...bsk pastii dah ketemu orgnya.. @ntmc_polri @dirlantas," tulisnya.

Penganiayaan

Kejadian ini bermula saat seorang wanita sekaligus perekam video sedang naik mobil dan disetiri seorang pria di jalan tol. Entah karena apa sopir malah berselisih dengan seorang pria penunggang mobil pelat dinas Polri.

Akhirnya kedua mobil berhenti di jalan tol dan sempat membuat arus lalu lintas tersendat. Kemudian pria penunggang mobil dinas tadi keluar untuk menghampiri sopir perekam video.

Di momen ini si pria begitu arogan dengan terus mengeluarkan perkataan kasar. Bahkan ia sempat melakukan pemukulan ke wajah sopir perekam video.

Todongkan Pistol

Pria tersebut juga meminta sopir untuk turun dari mobilnya untuk menyelesaikan masalah yang terjadi. "Sini turun kalau gak terima," pintanya.

"Selow pak," jawab sopir.

Berdasarkan percakapan yang ada, pria itu merasa tak terima karena dihina oleh sopir perekam video. "Lho bilang gua gobl*k, gak ada sori-sorinya, baik-baik," katanya.

"Gua catat pelat gua cari," jelasnya lagi.

Tak hanya melakukan pemukulan, pria itu juga nekat membawa pistol dalam perseteruan ini. Dalam sebuah foto yang turut diunggah, pria tersebut membawa pistol berwarna hitam di tangan kanannya.

Tak Terima Disalip

Sementara itu, berdasarkan postingan akun Instagram @jayalah.negriku pada Jumat (5/5/2023), kejadian ini terjadi di ruas Tol Jakarta-Tangerang. Tepatnya berada di dekat exit Tol Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Kamis (4/5) sekitar pukul 21.35 WIB.

Penyebab kejadiannya sendiri diduga karena pria pengguna mobil dinas Polri tak terima saat disalip.

"Pengendara mobil berpelat dinas Polri tersebut diduga tak terima saat di salip, dan akhirnya melakukan pemukulan serta menodongkan senpi ke driver online di dalam tol," tulis akun tersebut.

Komentar Netizen

Tindakan arogan ini pun langsung menuai kecaman dari netizen. Mereka berharap agar kasus ini diproses hukum dan tak sekadar saling memaafkan.

"Kayak kokoh kokoh yang suka beli plat, saya yakin bukan polisi tuh dia," tulis sandi_sandull

"Jangan sampai yang di pukuli yg minta maaf, Terus ini ga boleh hanya berakhir dengan damai, Miris hukum kita kalo ini hanya di akhiri dengan damai😒. Penjarakan sesuai hukum," jelas anggacandraaa

"Kalo ujung2nya minta maaf mah mending main hakim sendiri aja πŸ˜‚, tinggal minta maaf wkwkw," komentar johosuamanuputty

"Ingat ya mas sopir nyaa.. kalian bukan keluarga loh yaaa, jadi titip pesen aja, ga ada selesainya secara kekeluargaan πŸ™Œ," ungkap mhdilhham

"Meresahkan ni yg suka bawa bawa instansi... Apalagi bawa snjata. Jangan mau damai kalau udh gini mah pak," tulis deriansyareza

Video

Β 

Loading