Sukses

Sopir Mobil Google Maps Emosi Lewati Jalan Buntu, Definisi Tersesat Tapi Ajak-ajak Orang Lain

Otosia.com, Jakarta Para sopir mobil Google Maps akan terus berkeliling demi merekam atau memperbarui kondisi jalanan. Namun siapa sangka, mereka pun pernah juga tersesat saat menjalankan tugas.

Seperti yang dialami seorang pria pemilik akun TikTok @misbahsp. Melalui video yang diunggah 21 Maret 2023 lalu, ia curhat tersesat saat menyopiri mobil Google Maps.

"Jangankan kamu kita yang kerja juga bisa nyasar," tulisnya.

Tersesat

Pemilik akun pun memerlihatkan mobil Google Maps yang diparkir di pinggir jalan. Terlihat kondisi jalan di belakangnya begitu sempit, diduga di daerah perkampungan.

Rupanya kala itu ia tengah tersesat di jalan buntu. Sebab tepat di depannya sudah tidak ada jalan untuk mobil. Ada sungai kecil yang mengadang dan hanya ada jembatan kecil untuk penyeberangan.

Kondisi ini membuat pemilik akun begitu emosi. Apalagi menurutnya ia harus mundur lagi cukup jauh. "mana mundurnya jauh," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 397 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan kocak.

"ya gara2 elu kita jadi ikut nyasar๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚," tulis akunhiburansaja

"nyasar ngajak" bolo yoiki," jeals zlny_

"๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚wkwkwkwkwkw... disasarin sendiri๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚," komentar ozychikal

"Makanya kalo kerja, pake GPS mas mas...," ungkap Anti Kesetrum

"jadi selama ini, orang ini yang bikin kita nyasar ๐Ÿคฃ," tulis MrPudidi

Video

@misbahsp mana mundurnya jauh #ramadhanberkah โ™ฌ original sound - cy

ย 

Apes! Pengendara Mobil Tersesat di Kebun Jagung Usai Ikuti Petunjuk Aplikasi Waze

Pada dasarnya teknologi semacam Google Maps dan Waze berguna untuk memudahkan para pengendara dalam perjalanan. Namun tak jarang juga malah membuat tersesat ke tempat tak terduga.

Kondisi itu turut dialami oleh seorang wanita pemilik akun TikTok @rzuna_rezka bersama rombongannya. Momen apes ini sendiri ia bagikan lewat video pada Rabu (26/4/2023).

"Dari dulu aku percaya Google itu solusi, tapi mulai hari ini kepercayaanku berkurang gara-gara Waze," tulisnya.

Kebun Jagung

Awalnya pemilik akun dan rombongannya tengah mengendarai mobil. Mereka kemudian mencoba untuk menghindari macet di Pengalengan-Garut.

Mereka akhirnya memutuskan untuk mencari jalur alternatif dengan bantuan Waze. Apesnya jalan yang ditunjukkan mengarah ke kebun jagung milik warga.

Dalam video yang diunggah pun terlilhat jelas mobil melewati jalan setapak yang di sekitarnya semak-semak. Alhasil mobil pun harus melaju pelan dan ekstra hati-hati.

Ada seorang pria yang turun dari mobil untuk melihat situasi. Tampaknya ia memantau jalan yang bakal dilewati oleh mobil agar tetap aman.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku pernah mengalami kejadian serupa.

"w pake waze ketika untuk lewatin toll hindarin etilang ๐Ÿ˜‚, biar klo ngebut aman.. tp klo untuk area pemukiman pake maps biasa biar akurat, gitu aja si," tulis Malika

"pasti setingan waze nya masih original jadi kek gitu, saya pakai waze,ke kebumen via jalur alternatif aman2 ajah," jelas cctv odgj

"tiap pke maps, skiranya disuruh belok ke jln menyempit atau bhkan aspalnya gk ada, auto puter balik๐Ÿ˜…," komentar Eskenapamuda

"Emang waze gitu ka makanya dulu aku pindah google maps," ungkap Mumi licious

"sepengalan mas. saya men ke Jogja nyari jln yg gk macet pake wake alhasil nyasar ke hutan2 keluar di bojonegoro," tulis Milkita.rasanangka

Loading