Sukses

Salut! Warga Langsung Sigap Kumpulkan Ikan Lele Berserakan di Jalan Usai Truk Terguling

Otosia.com, Jakarta Dalam setiap aktivitas sudah sepatutnya untuk melakukannya secara hati-hati. Pasalnya nasib apes bisa saja menimpa siapapun dan kapanpun tanpa menunggu orang tersebut siap.

Begitu pula saat melakoni pekerjaan pasti ada kalanya mengalami momen apes. Apalagi pekerjaan yang banyak menghabiskan waktu di luar ruangan. Pas mengarungi jalanan, pasti ada saja masalah yang dialami. Seperti yang dialami oleh seorang sopir yang mengangkut ikan lele.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @choiiiikayuuu, Senin (8/5/2023) itu memperlihatkan ribuan ikan lele yang masih hidup berserakan di jalanan. Warga tampak ramai berada di lokasi kejadian. Tak hanya melihat, mereka tampak sigap membantu membereskan ikan-ikan lele tersebut.

Video Terpopuler yang Wajib Kamu Tonton

Warga Gotong Royong Menyelamatkan Ikan Lele

Diketahui, kejadian ikan lele berserakan di jalanan karena truk terguling itu terjadi di wilayah Jawa Tengah. Peristiwa tersebut langsung jadi perhatian warga yang dengan sigap memberi bantuan.

Mereka terlihat saling bergotong royong dan berusaha menyelamatkan serta meminggirkan ikan lele yang masih hidup itu dari jalanan. Kondisi jalanan pun terpenuhi ikan lele hingga tak bisa dilalui kendaraan lain yang akan melintas.

Sementara truk yang membawa ikan lele tersebut terguling di tengah jalan. Jalanan aspal itu juga tampak basah terkena air dari ikan tersebut. Para warga kan menyelamatkan ikan lele itu menggunakan sekop, jaring hingga tangan kosong untuk memindahkannya ke dalam keranjang.

Ikan lele yang tumpah di jalanan itu ditaksir sampai ribuan ekor. Namun beberapa lele tampak berhasil melarikan diri ke sawah di samping jalan lokasi kejadian.

Tuai Pujian Warganet

Video ikan lele terjatuh di jalanan ini menjadi viral di media sosial. Aksi warga yang kompak membantu sopir truk untuk menyelamatkan ikan lele itu juga menuai beragam reaksi netizen. Tak sedikit netizen yang memberikan pujian karena warga kompak saling membantu.

"warganya baik2 pada mau bantuin" komentar salah satu netizen.

"terima kasih saudara kuu udah bantui semonga sehat selalu semua amin ya rob" komentar salah satu netizen.

"Alhamdulillah warganya antusias semua mau bantuin,,semoga lancar rejekinya ya kak" komentar salah satu netizen.

"ya Allah semoga yang selalu membantu orang lain semoga sehat selalu dan banyak rezeki amin ya Allah" komentar salah satu netizen.

"salut sama warganya yg mempunyai toleransi tinggi, menolong yg lagi kena musibah." komentar salah satu netizen.

Video

@choiiiikayuuu

 

♬ Menjemput Rezeki - Sinka Sisuka

 

Penulis: Dyah Mulyaningtyas

Sumber: Liputan6.com

Loading