Sukses

Kian Diminati, New Brio Bakal Sesaki Pasar Dua Negara Tujuan Ekspor

Otosia.com, Jakarta PT Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan New Brio pada pekan lalu di Jakarta (5/5). Rencana matang pun sudah disiapkan untuk produk terbarunya ini, salah satunya menambah dua negara tujuan ekspor tahun ini.

City car Honda Brio diekspor sejak 2019 ke Vietnam dan Filipina. Namun, sejak tahun lalu, ekspor Honda Brio hanya ke Filipina. Volume ekspor Honda Brio mencapai 25.000 unit lebih.

"New Honda Brio edisi VIN 2023 akan menambah dua negara tujuan ekspor, mulai semester II. Namun, saya tidak dapat sebutkan negaranya yang dimaksud," ujar Sales Marketing & Business Innovation Director HPM Yusak Billy.

Video Terpopuler saat Ini

Mobil Hybrid

Menurutnya, tujuan pasar ekspor terkait strategi produk di negara yang bersangkutan. Jangan sampai di Indonesia sudah menyebutkan nama negara ekspornya, sementara negara yang dimaksud masih ingin merahasiakan.

Billy juga kembali menegaskan rencana HPM memasarkan dua model hybrid pada tahun ini. Namun, model hybrid apa yang dimaksud, juga belum dapat disebutkan karena kedua model tersebut masih dalam tahap persiapan.

Honda Brio pertama kali diperkenalkan untuk konsumen Indonesia pada 2012 sebagai mobil entry level untuk anak muda dan first time buyer.

Penjualan Tertinggi

Di pasar otomotif Indonesia, Honda Brio adalah salah satu model dengan penjualan tertinggi. Bahkan Honda Brio pernah memecahkan rekor sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada 2020, 2022, dan kuartal I 2023.

Diketahui bahwa secara total Honda Brio terjual lebih dari 500 ribu unit sejak pertama kali diluncurkan. Menariknya lagi mobil ini merupakan produksi Honda Indonesia yang memiliki kandungan local purchase tertinggi, yakni 96 persen.

Reporter magang: Vallerie Dominic

Sumber: Merdeka.com

Loading