Sukses

Viral Oknum Anggota Ormas Palak Sopir Truk, Tak Dikasih Marah-marah dan Lakukan Pengancaman

Otosia.com, Jakarta Aksi pemalakan kepada sopir truk terus saja terulang hampir di semua daerah. Terbaru terjadi di daerah Bantar Kambing, Semplak, Bogor, Jawa Barat.

Kejadian ini sendiri diungkap salah satunya oleh akun Instagram @fakta.indo pada Selasa (16/5/2023). Oknum anggota ormas menjadi pelakunya dengan nekat mengadang sopir truk.

Peristiwa melanggar hukum ini sendiri bermula saat seorang sopir truk sedang mengirim LPG ke toko-toko. Diketahui juga bahwa dirinya sudah bekerja sebagai sopir truk puluhan tahun dan baru kali ini dipalak.

Diancam

Seorang pria berbaju serba oranye dengan logo ormas Pemuda Pancasila berada di samping truk. Ia meminta sejumlah uang ke sopir, namun tak dikasih.

Sopir pun menyinggung soal membayar pajak dan karena itulah tak pantas untuk dipalak. Mendapati hal itu pria tadi semakin marah kepaa sopir truk.

"Saya bayar pajak pak," jelas sopir truk.

"Bayar pajak tapi lewat jalur siapa. Elu lewat wilayah gua, ini peraturan baru saya buat sekarang," kata pelaku.

Meski begitu sopir truk sama sekali tak tersulut emosinya. Bahkan ia sesekali tertawa ketika dimarahi oleh pelaku pemalakan tersebut hingga akhirnya diancam.

"Ngomong aja gak ada duit, bayar pajak bayar pajak," timpal pelaku.

"Besok kalau mobil lu kelihatan lewat sini, ancur mobil lu," kata si pelaku lagi.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 26 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dan berharap pelaku segera ditangkap.

"Uda ngancem mau ngancurin mobilnya lagi ๐Ÿ˜…. Termasuk dalam pasal uu kan ya," tulis stellarinjani.07

"Yu bisa yu netizen kita viralin biar langsung di Hap sama Polisi "KUMAHA BARUDAK SIKAT......"๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ," jelas maulana.m_adha

"Badan sehat, suara kenceng, itu modal utk kerja bro, jangan hanya bs minta minta dong, maluu ahh ๐Ÿ˜… Jangan modal seragam ormas aja ๐Ÿ‘," komentar pustakaberita

"Tenangยฒ ini ormas yg dilindungi dan oknumnya serasaaa kebal hukum ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚," ungkap f.ryan7_atm

"Tutor dong cara biar punya wilayah kayak gimana? Pgn kyk bapak jeruk punya wilayah๐Ÿคฉ," tulis ameliarosap

Video

ย 
ย 
ย 
View this post on Instagram

A post shared by Fakta Indo | Berita Indonesia (@fakta.indo)

ย 

Heboh Tarif Parkir Liar Motor di Masjid Istiqlal Capai Rp10 Ribu, Auto Bikin Geram

Baru-naru ini netizen dibuar heboh dengan parkir liar di kawasan Masjid Istiqlal. Pasalnya tarif yang dikenakan kepada motor yang parkir benar-benar tak wajar.

Kejadian ini sendiri dikabarkan oleh akun Instagram @jktnewss pada Minggu (14/5/2023). Diketahui parkir liar ini mematok tarif Rp10 ribu untuk sepeda motor.

Kejadian ini bermula saat seorang pria sekaligus perekam video hendak sholat di Masjid Istiqlal. Kemudian ia memarkir motornya di pinggir jalan.

Parkir Liar

Hal ini dilakukan karena oknum jukir menyarankan untuk parkir di luar, sebab di dalam kawasan Masjid Istiqlal tak ada tempat parkiran. Atas hal itulah seketika pria tersebut parkir motor di luar.

Setelah melaksanakan sholat maghrib, pemilik motor langsung menuju ke motornya. Namun ia langsung terkejut saat mengetahui tarif parkir di sana tergolong mahal, yakni Rp10 ribu.

Sebenarnya ia sudah menawar Rp5 ribu, hanya saja ditolak oleh jukir. Lebih lanjut, ia langsung merekam parkir liar ini agar mendapat perhatian publik.

"Parkir di Istiqlal satu motor 10 ribu," katanya.

"Keluar aja gak apa-apa. Gak usah video-video. Kalau gak ikhlas ini (duit)," kata jukir sambil mengembalikan duit Rp10 ribu.

"Gak ini buat kepentingan umat, buat sholat masak 10 ribu," jelas perekam video lagi.

Komentar Netizen

Momen parkir liar ini pun membuat heboh netizen. Banyak dari mereka yang geram dan berharap agar jukir bisa ditindak tegas oleh aparat penegak hukum.

"Ujungnya juga paling minta maaf doang di Polsek," tulis bukankah.me

"10 rb per motor misal disitu ada kurleb 25 motor ... ??? Wooow๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ," jelas ikaaa__n

"Parkiran istiqlal resmi buat motor sebenernya ada di dalam dan cuman bayar 5 rb aja," komentar siti_khanifah_

"Komandan @ahmadsahroni88 apakah hal seperti ini mesti di lumrahin/mesti dihilangin ๐Ÿ™," ungkap _masindonesia

"Ini oknum jukir liar kalau ada petugas Dishub auto kabur, naah motor kita yg dikempesin...," tulis heri_bjmsn

Loading