Sukses

Viral Sejumlah Emak-emak Naik Fortuner Nekat Putar Balik di Tol Indralaya-Prabumulih, Sampai Buka Pembatas Jalan

Otosia.com, Jakarta Tampaknya memang belum banyak yang tahu terkait aturan berkendara di jalan tol. Terutama aturan bahwa setiap pengendara dilarang putar balik.

Pasalnya baru-baru ini viral sejumlah emak-emak pengendara Toyota Fortuner nekat putar balik di jalan tol Indralaya-Prabumulih. Tak ayal aksi mereka ini menuai sorotan netizen.

Video yang memerlihatkannya sendiri diunggah oleh akun Instagram @memomedsos pada Jumat (8/9/2023). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Terpopuler yang Wajib Kamu Tonton

Putar Balik

Awalnya ada sebuah Fortuner yang berhenti di jalan tol, tepatnya di jalur paling kanan alias jalur cepat. SUV berwarna hitam itu seperti sedang mau putar balik.

Benar saja, ada tiga emak-emak yang sedang membongkar pembatas jalan. Mereka memindahkannya satu-satu ke tepi lain agar tersedia ruang untuk Fortuner putar balik.

Perekam video dan teman-temannya yang berada di luar jalan tol menyoraki emak-emak tersebut. Meski begitu, emak-emak pengendara Fortuner itu tetap cuek.

Malah Gembira

Parahnya lagi, saat Fortuner berhasil putar balik emak-emak tadi malah bersorak-sorak. Mereka kompak mengangkat kedua tangan, seperti tengah merayakan keberhasilannya.

Kemudian Fortuner langsung masuk ke jalur berlawanan arah. Dua emak langsung berlari mengikutinya, sedangkan satu lainnya masih sibuk menata kembali pembatas jalan tadi.

Beruntung kejadian ini tidak sampai memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. Saat kejadian arus lalu lintas tergolong sepi, sangat jarang mobil yang melintas.

"Viral aksi nekat sejumlah emak-emak pindahkan pembatas jalan demi fortunernya putar balik di Tol Indralaya-Prabumulih. Belum diketahui pasti kapan dan di KM berapa kejadian itu," tulisnya.

Komentar Netizen

Video viral yang telah disukai lebih dari 4 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dan berharap agar pelaku diberi hukuman setimpal

"Cabut dong izin sim nya. Tegas coba jgn sm yg miskin aja tegas," tulis cilbeeee

"jangan hanya denda tapi hrs ada pasal hukumnya krn membahayakan nyawa manusia," jelas marthinliman

"Definisi kebeli Fortuner, ga kebeli otak 😌🀏🏻," komentar sarahfransiscaaaa

"Sdm rendah πŸ˜‚ nanti pas tap out marahΒ² kena tarif terjauh dikali 2 πŸ˜‚," ungkap arfhoo

"Sdm rendah πŸ˜‚ nanti pas tap out marahΒ² kena tarif terjauh dikali 2 πŸ˜‚," tulis samanhudi72

Video

Β 
Β 
Β 
View this post on Instagram

A post shared by MEMOMEDSOS (@memomedsos)

Β 

Aksi Pengemudi Mobil Nekat Lawan Arah di Jalan Tol, Padahal Lalu Lintas Padat Auto Bikin Bingung

Melaju dengan melawan arah lalu lintas sangat dilarang, apalagi di jalan tol. Risikonya besar, bisa memicu terjadi kecelakaan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

Meski ada larangan dan pastinya mengetahui risikonya, tetap saja ada yang nekat melakukannya. Terbaru ada sebuah mobil melawan arah di jalan tol yang sedang padat kendaraan.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @dashcamindonesia pada Senin (28/8/2023). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Lawan Arah

Berdasarkan rekaman yang diambil dari dalam mobil, diduga ambulans, terlihat jelas ada Toyota Raize yang sedang melawan arah lalu lintas. Seketika ambulans yang melaju di jalur paling kanan kebingungan.

Saat itu juga sopir ambulans memilih untuk berhenti karena kebingungan. Kemudian pengemudi Raize dengan pelat nomor B 2011 TRP itu mau berpindah jalur dengan menyalakan sein kanan.

Tentu aksinya itu sulit untuk dilakukan, sebab kondisi arus lalu lintas cukup padat. Banyak mobil dan truk yang melintas dengan kecepatan sedang hingga pelan.

Bikin Bingung

Kemudian sopir ambulans memilih mengalah dengan berpindah jalur ke kiri. Perlahan ia masuk ke jalur tersebut dan langsung menyalip mobil berwarna hitam tadi.

Namun sebelum itu ia sempat meneriaki pengendaranya dengan bertanya tujuan perjalanan. "Mau ke mana pak?," tanya sopir ambulans.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti kronologi lengkap dari kejadian tersebut. Maksud dan tujuan pengemudi Raize nekat melawan arah dijalan tol pun belum diketahui pasti.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dan menghujat pengendara Raize tersebut.

"Ntar harga asli 100k jd 1,2 jt nyalahin jasa marga :v," tulis hafid_halimawan

"Sampai disini kita jadi tahu kan SDM rendah itu NYATA bukan HOAX.....πŸ‘ŽπŸ½πŸ‘ŽπŸ½πŸ‘ŽπŸ½πŸ‘ŽπŸ½πŸ‘ŽπŸ½πŸ‘ŽπŸ½," jelas faizalirawan

"Kalo ketemu yg kayak gini please jangan kasih jalan. Palangin sampe dia putar balik lagi," komentar stickytoms

"ya begini akibatnya nyicil mobil tapi otaknya di gadaikan, dan akhirnya dia nyetir mobil nga pake otak," ungkap faisalarifin4243

"Luar biasa, bener2 diluar nalar 😒," tulis de_riyan

Video

Β 
Β 
Β 
View this post on Instagram

A post shared by Dashcam Indonesia (@dashcamindonesia)

Β 

Loading