Sukses

Daftar Bengkel Mitsubishi yang Melayani Uji Emisi Gratis di Jakarta

Otosia.com, Jakarta Ketika berbicara tentang transportasi modern, salah satu faktor yang harus kita pertimbangkan adalah dampak lingkungan. Uji emisi kendaraan adalah bagian penting dari upaya untuk menjaga kualitas udara yang kita hirup.

Kualitas udara yang baik sangat penting untuk kesehatan manusia dan ekosistem. Kendaraan bermotor adalah salah satu penyumbang utama polusi udara, terutama di perkotaan. Uji emisi kendaraan membantu memastikan bahwa kendaraan yang beroperasi mematuhi standar emisi yang telah ditetapkan, sehingga mengurangi jumlah polutan berbahaya yang dilepaskan ke atmosfer.

Salah satu kontribusi besar kendaraan terhadap perubahan iklim adalah emisi gas rumah kaca, seperti karbon dioksida (CO2). Uji emisi kendaraan membantu mengontrol emisi CO2 dengan memastikan bahwa kendaraan yang beroperasi lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar dan menghasilkan lebih sedikit emisi CO2.

Video Terpopuler yang Wajib Kamu Tonton

Mendukung Uji Emisi

Proses uji emisi kendaraan melibatkan pemeriksaan emisi gas buang dari kendaraan yang sedang diuji. Para teknisi akan menghubungkan kendaraan ke peralatan khusus yang akan mengukur jumlah gas beracun yang dikeluarkan oleh kendaraan saat mesin beroperasi.

Hasil pengukuran ini akan digunakan untuk menentukan apakah kendaraan tersebut memenuhi standar emisi yang ditetapkan.

Selain mengukur emisi gas buang, uji emisi kendaraan juga mencakup pengujian performa mesin. Ini termasuk pengukuran kecepatan, tenaga, dan efisiensi bahan bakar kendaraan. Hasil dari pengujian ini dapat memberikan gambaran tentang seberapa efisien kendaraan dalam mengonsumsi bahan bakar dan mengurangi emisi.

Terkait dengan uji emisi di Jakarta, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan dukungan terhadap kebijakan pemerintah guna mengurangi polusi di wilayah Ibukota. Hal ini sejalan dengan peraturan tentang emisi kendaraan bermotor yang sudah mulai diterapkan PERGUB No. 66 Tahun 2020 di mana kendaraan bermotor yang telah berusia 3 tahun atau lebih wajib lolos uji emisi.

Uji Emisi Gratis

Dukungan yang diberikan berupa gratis biaya layanan Uji Emisi di bengkel-bengkel resmi Mitsubishi Motors di sejumlah area di Jakarta dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Mitsubishi Motors melengkapi beberapa bengkel resmi dengan peralatan uji emisi, yang memungkinkan setiap konsumen yang melakukan servis berkala untuk juga mendapatkan pengujian emisi pada kendaraannya.

Pada periode 20 September hingga 30 November 2023, MMKSI juga akan memberikan layanan uji emisi secara gratis untuk kendaraan yang melakukan servis berkala di bengkel resmi Mitsubishi Motors. Kendaraan yang telah lolos uji emisi juga akan memperoleh surat keterangan atau sertifikat resmi yang terkait dengan sistem informasi Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, dan dapat menjadi bukti sah apabila sewaktu-waktu dibutuhkan oleh pihak berwenang.

Daftar Bengkel Mitsubishi yang Menyediakan Layanan uji Emisi

Kendaraan yang memenuhi standar emisi cenderung lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar. Ini berarti pemilik kendaraan dapat menghemat uang pada bahan bakar dan juga mengurangi dampak lingkungan.

Berikut daftar bengkel resmi Mitsubishi yang menyediakan uji emisi:

1. Mitsubishi Dwindo Radin Inten 2, Jl. Radin Inten II No.2, Jakarta Timur

2. Mitsubishi Dipo Slipi, Jl. Jen. Gatot Subroto Kav. 50 -52, Jakarta Barat

3. Mitsubishi Arista Kalimalang, Jl. Raya Kalimalang No.19, Duren Sawit, Jakarta Timur

4. Mitsubishi Lautan Berlian Utama Motor Jembatan Lima, Jl. KH. M. Mansyur No.48 – 52, Jembatan Lima, Jakarta Barat

5. Mitsubishi Dipo Pondok Indah, Jl. Sultan Iskandar Muda No.28-29, Jakarta Selatan

6. Mitsubishi Srikandi Diamond Motor Mampang, Jl. Mampang Prapatan No.21-23, Jakarta Selatan

7. Mitsubishi Srikandi Diamond Motor Sunter, Jl. Danau Sunter Utara Blok B/14, Jakarta Utara

8. Mitsubishi Sun Cempaka Putih, Jl. Letjen Suprapto No.78 Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat

9. Mitsubishi Salindo Daan Mogot, Jl. Daan Mogot Km.12 No.9, Jakarta Barat

10.  Mitsubishi Dwindo Cakung, Jl. Raya Bekasi Km.26, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur

11. Mitsubishi Srikandi Diamond Motor Lenteng Agung, Jl. Raya Lenteng Agung, No.105, Jagakarsa, Jakarta Selatan

12. Mitsubishi Srikandi Diamond Motor Cakung, Jl. Raya Bekasi km.25, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur

13. Mitsubishi Srikandi Diamond Motor Pos Pengumben, Jl. Pos Pengumben Raya No.20, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

14. Mitsubishi Bumen Redja Abadi Tebet, Jl. Dr. Saharjo No.321, Jakarta Selatan

15. Mitsubishi Sun Fatmawati, Jl. Raya Fatmawati No.58, Jakarta Selatan

16. Mitsubishi Dipo Pluit, Jl. Raya Pluit Selatan No.6, Jakarta Utara

17. Mitsubishi Dipo Puri, Jl. Pesanggrahan Raya No.21, Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat

18. Mitsubishi Bumen Redja Abadi Latumenten, Jl. Prof. Dr. Latumenten No.5

19. Mitsubishi Lautan Berlian Utama Motor Kebon Jeruk, Jl. Panjang No.8, Kebon Jeruk

20. Mitsubishi Batavia Pulogadung, Jl. Raya Bekasi Km.19, Pulo Gadung, Jakarta Timur

Untuk mendapatkan bantuan dan informasi layanan Mitsubishi Motors di Indonesia secara menyeluruh pelanggan dapat mengakses Mitsubishi Motors Customer Care di nomor telepon 0804-1-300-300, atau Layanan asisten virtual berbasis chat, MIRA, melalui WhatsApp https://bit.ly/MIRAWhatsapp , atau nomor 0811-130-1300.

 

Loading