Sukses

Cerita Nelangsa Seorang Wanita, Uang Tabungan untuk Beli Motor Dimakan Rayap

Otosia.com Beli motor atas usaha sendiri tentu adalah impian setiap orang. Alhasil mereka akan berusaha keras untuk mencari uang dan menabungnya. Terkadang masih ada yang menabung dengan memasukkannya ke celengan.

Namun seorang wanita malah ketiban apes, bagaimana tidak uang tabungannya malah dimakan rayap. Video yang menceritakan hal ini diunggah oleh akun Instagram @memomedsos pada Minggu (12/6/2022).

"Seorang wanita menabung di celengan untuk membeli motor. Tapi saat dibuka, semua uangnya dimakan rayap," tulis akun tersebut.

 (kpl/ahm)

Rayap

Dalam video seorang wanita memerlihatkan kondisi celengannya usai dibuka. Di bagian luar tertulis "Ayo Menabung untuk beli motor".

Kondisi celengannya cukup buruk, beberapa bagian sudah rusak. Apesnya lagi uang-uang yang ada di dalamnya turut rusak, ternyata dimakan rayap.

Ia memerlihatkan tumpukan uang Rp10 ribu yang sebagian besar sudah bolong gara-gara dimakan rayap. Bahkan beberapa di antaranya sudah akan dibuang.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyarankan agar menukar uangnya ke bank.

"Nyimpen nya di tanem ditanah itu mungkin," tulis denispratama90

"Coba tuker ke BI , mgk ada bbrp yg masih bs dituker ke duit baru," jelas tiadewi21

"Itu sprti nya kl d makan rayap bs kok tuker d BI.. Asal maaih bs ke baca," komentar iinratnawati

"Klw nyimpen celengan di gudang sama tempat lembab wajar sie, tp klw didalam lemari atau atas meja aman aha," jelas maspandra

"kalo celengannya model gitu kemungkinan yang punya udah lama gak ngisi celengan itu," tulis gilang_indra

Next

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh memomedsos (@memomedsos)

 

 

Next

Demi Bisa Pergi ke Bali, Driver Ojol Cantik Rela Kerja Keras dan Nabung Lama

Driver ojol cantik ke Bali (TikTok/@iin.laura)

Liburan menjadi salah satu agenda yang selalu dinantikan setiap orang. Salah satu tempat yang selalu ingin dikunjungi adalah Bali.

Nah, demi bisa pergi ke Pulau Dewata, driver ojek online (ojol) cantik ini rela bekerja keras dan menabung cukup lama. Hal ini ia ceritakan dalam video yang diunggah di akun TikTok-nya @iin.laura.

"setiap ada niat pasti ada jalan,salam satu aspal," tulisnya.

Next

Driver ojol pemilik akun bernama iin indayani itu mengungkapkan bahwa ia memiliki mimpi untuk pergi ke Bali. Meski hanya seorang ojol, ia tetap bermimpi dan berusaha keras.

"Niat ngumpul duit biar bisa mencapai impianku," tulisnya.

Ia pun mulai menabung dari hasil kerja kerasnya sebagai ojol. "selain kebutuhan pokok, bisa ngumpul sedikit demi sedikit untuk pergi ke Bali," tulisnya.

Dengan kegigihannya menabung, akhirnya iin indayani berhasil liburan ke Bali. "Alhamdulillah akhirnya impianku tercapai," tulisnya.

"Setiap ada niat, kemauan pasti ada jalan," tulisnya lagi.

Next

Video yang telah disukai lebih dari 600 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut atas pencapaian iin indayani dan memberikan semangat kepadanya.

"semangat umi cantik," tulis Bambang Sukanya 55th

"semangat mbayu salam cah muntilan," jelas bekasitimur383

"sya cuma seorang driver yg mau ke tanah suci mekkah," komentar rafasyarafasya383

"sehat selalu ka salam satu aspal dari bekasi," tulis hayatsuprayogi

"tetap semangat gehhh, itu semuanya proses Allah swt yg harus dijln dgn ikhlas n bersyukur Aamiin," jelas Elang pesisir 79

 

Loading