Sukses

Tak Ada Uang, Pria Paruh Baya Ini Beli Bensin dengan Ditukar Es Lilin

Otosia.com Banyak pedagang keliling yang memakai motor untuk berjualan. Tentunya mereka harus modal bensin terlebih dahulu, namun jika tak ada uang pastinya akan menjadi malapetaka tersendiri.

Seperti halnya yang dialami pria paruh baya penjual es loli atau es lilin ini. Dari video yang diunggah akun TikTok @radenhutagalung pada 5 hari lalu, ia terpaksa menukar es lilinnya untuk membeli bensin.

 (kpl/ahm)

Sebelum GIIAS 2022

Barter Bensin

Awalnya pemilik akun bernama @BBgalung didatangi oleh pria paruh baya penjual es lilin keliling. Kala itu pria tersebut berniat untuk membeli bensin untuk motornya.

Karena es yang dijual belum ada yang laku, akhirnya pria tersebut memilih untuk melakukan barter. Ia membeli bensin ke @BBgalung dan membayarnya dengan es lilin.

Mendapati fakta seperti itu, @BBgalung kemudian memberi bensin gratis ke penjual es lilin tersebut. Ia mengisi bensin senilai Rp10 ribu sesuai permintaan si pria paruh baya itu.

Menariknya @BBgalung hanya meminta doa dari untuk bayaran bensin. "terimakasih banyak ya nak..sehat selalu banyak rejekinya," kata penjual es lilin.

Dalam video yang diunggah @BBgalung memerlihatkan pria tersebut saat menata kembali dagangannya. Setelah siap ia langsung melanjutkan perjalanan untuk berdagang, tak lupa memberi senyum ke @Bbgalung.

Komentar Netizen

Kebaikan yang ditunjukkan @BBgalung ini membuat netizen salut. Video yang diunggahnya pun telah disukai lebih dari 122 ribu kali dan mendapat banyak sorota warganet.

"jngan tunggu kaya untuk berbagi, tp brbagi lah slagi kita mampu???? smoga di lancarkan rejeki ny buat bpak jga buat KK ny," tulis emakanak3

"semoga org" baik seperti kakak.semoga rejeki bapak itu dilancarkan sama rejeki kakak juga," jelas JanganCariAku

"banyak orang baik disekitar kita..yang 5 ribu terasa kecil tapi bagi yang tidak ada yang sekalipun sangat berharga," komentar Yani Kaji

"semoga rejeki bpk itu dan rejeki kk jg dilancarkan sama Tuhan kita ya," ungkap Tina.sms

"masyaAllah kak , semoga selalu dilimpahi keberkahan rezeki buat kaka dan bapaknya," MyAbqary

Next

@radenhutagalung

bapak:bu,bisa isi minyak tukar sama es?? saya:knp pak??bapak:es nya blm ada laku uang saya ngk ada bu....saya:mau isi berapa pak??bapk:10ajasaya:sudah pak jual lagi aja esnya cukup bapak doakan saya saja ya.bapak:terimakasih banyak ya nak..sehat selalu banyak rejiknaya.saya:amin.terimakasih Tuhan masih memberi kepercayaan buat saya hari ini untuk menabur kebaikan

? original sound - Darulaman Buskers

 

 

Next

Seorang Pria Bawa Mercy Nongkrong Pinggir Jalan, Beli Minuman di Penjual Keliling

Mobil mewah (TikTok/@yonathandharmawan)

Tak selamanya orang-orang berduit dengan tunggangan mobil mewah nongkrong di tempat-tempat elit. Terkadang mereka juga memilih untuk menghabiskan waktu di pinggir jalan.

Seperti yang dilakukan pria pemilik akun TikTok @yonathandharmawan. Dalam video yang diunggah 4 hari lalu, ia nongkrong di pinggir jalan dengan mengendarai Mercedes-Benz.

Next

Pemilik akun bernama yonathandharmawan mengendarai mobil mewah Mercy dan memarkirnya di pinggir jalan. Rupanya kala itu ia tengah menghampiri penjual minuman keliling.

Tentunya ia turut membeli minuman ke penjual tersebut. Tak hanya itu saja, yonathandharmawan juga mengajak si penjual mengobrol, bahkan saking asyiknya sampai rokokan bersama.

Meski membawa mobil mewah, nyatanya ia tak malu untuk jajan di pinggir jalan. "kalo kamu cari cowo yang suka kecoffee shop, aku mundur," tulisnya.

Video aksi bawa mobil mewah ke pinggir jalan ini benar-benar membuat netizen salut. Banyak dari mereka yang mendoakan agar mendapat rezeki berlimpah

"Ketika Orang Kaya Ramah Dan Nglarisin Jualan Pinggir Jalan Pasti Banyak Di Doakan Yang Baik Baik," tulis Sering tosoon

"wawww..keren bangt bang...ngga bakal luntur kaya nya bang .biar ngopi di pinggir jln..malah terlihat mantap..bs humble sm wong cilik," jelas asymawirenovasi99

"beli Nutrisari pake motor (NO), beli Nutrisari pake Cla Class (YES)," komentar spectre

"nah ini orang kata yg gw demen ga sombong dan ga suka kopi di kafe suka nya pinggiran," ungkap Miko Impact!

"coba bantu pedagang kecil ko soalnya pedagang kecil membutuhkan kita," Zacky Official

Next

Loading