Sukses

Viral Video Jukir Nongol Tiba-tiba Meski di Area Bebas Parkir

Otosia.com, Jakarta Minimarket menjadi salah satu tempat andalan para juru parkir (jukir) mencari uang. Namun kehadirannya kerap kali malah membuat para pengunjung risih dan terkadang nekat tak mau memberi uang parkir.

Biasanya pihak minimarket sendiri sudah menjadikan lahan parkirnya sebagai area bebas parkir. Harapannya agar para pengunjung nyaman seusai berbelanja. Namun tetap saja terkadang para jukir nekat menarik biaya parkir di tempat tersebut.

Seperti yang terjadi dalam video unggahan akun TikTok @awirachma pada 2 hari lalu. Jukir tiba-tiba muncul saat ada pengunjung minimarket hendak meninggalkan lokasi.

Sebelum GIIAS 2022

Area Bebas Parkir

Awalnya pemilik akun bernama Awirachma mengunjungi sebuah minimarket. Sebenarnya tempat belanja itu sudah bebas parkir, bahkan ada himbauan larangan memberi uang ke jukir.

"Khusus pelanggan Indomaret, mohon tidak memberi uang pada jukir liar" tulisan di banner tersebut.

Namun ketika salah satu pengunjung hendak meninggalkan lokasi tiba-tiba ada jukir yang muncul. Ia membantu pengunjung tersebut untuk mengeluarkan motor dari tempat parkir.

Meski ada larangan tertulis pengunjung tersebut tetap memberi uang ke jukir. Setelah diberi uang parkir, jukir pun langsung meninggalkan lokasi.

Hal seperti ini turut dilakukan oleh Awirachma. Saat meninggalkan lokasi minimarket, ia memberi uang parkir ke jukir setelah membantu mengarahkan mobilnya kembali ke jalan raya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2,5 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang sudah memaklumi kejadian seperti ini.

"ya emang begitu," tulis Nanang Wicaksono

"kota" besar emang kaya gitu," jelas Arek Madiun Kidul Dewe

"di tempat gw, HP kang parkir lebih bagus dari HP gw," komentar MessiGOAT

"bebas parkir itu maksudnya bebas parkir dimana saja kalau keluar ya tetap bayar," ungkap Ippo

"kalau saya ttp ngasis sih orng cuman 2 rb ini biar agak nyaman aja kalau motor di parkiran luar," tulis linlin

Video

@awirachma Hah kok gitu sih #fyp #fypシ #viralvideo #viraltiktok ♬ minang kocak - ijul_ab

 

Tukang Parkir Meresahkan, Lahan Minimarket Dipakai Tempat Parkir Motor Anak Sekolah

Seiring bertumbuhnya industri otomotif, maka kebutuhan lahan parkir kian banyak juga. Namun karena terbatasnya tempat parkir, tak ayal membuat para pemilik kendaraan memiliki parkir sembarangan.

Bahkan ada tukang parkir yang begitu semena-mena, nekat memakai lahan orang lain untuk tempat parkir. Alhasil aksinya ini begitu meresahkan bagi si pemilik lahan tersebut.

Kejadian seperti ini turut dialami oleh pemilik akun TikTok @mocha_doank. Dalam video yang diunggah 2 hari lalu, lahan minimarket yang ia kelola dijadikan lahan parkir ilegal seorang tukang parkir.

Parkir Anak Sekolah

Pemilik akun bernama Mocha_Doank memerlihatkan kondisi lahan di depan sebuah minimarket. Ada puluhan sepeda motor yang memenuhi tempat tersebut, menariknya motor-motor itu bukanlah milik konsumen, melainkan kepunyaan anak sekolah.

"Parkir dikuasai konsumen (NO), parkir dikuasai anak sekolah (YES)," tulisnya.

Ternyata anak-anak sekolah nekat parkir di tempat itu karena diarahkan oleh tukang parkir. Tak ayal Mocha_Doank langsung menghampiri si tukang parkir untuk menegur.

Beruntung tukang parkir meresahkan itu mau bekerjasama, sehingga motor-motor anak sekolah tadi tak diparkir di depan minimarket. "alhamdulillah tukang parkirnya bisa kerjasama," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 26 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang ikut geram dengan tukang parkir yang suka semena-mena.

"minimal lahan sendiri lah klo mau jadiin lahan parkir," tulis Noval

"alfa padahal ada plang gratis parkir, kok bsa ada tukang parkir sih," jelas Bukan W tapi AA

"Dateng gaada tukang parkir pas udh mau pulang muterin motor jeder tiba2 muncul," komentar Reni Anggiani

"alasan gua lebih pilih yg gak ada kang parkir ke toko, emg pada meresahkan kang parkir," ungkap Hi?

"di tempatku juga pak alfamart kode M570 g ada tukang parkir tpi di buat parkir bebas dan di tinggal pergi sama yang punya susah kalo ada kiriman DC," tulis malaaryanti123

Loading