Sukses

Ada Motor Listrik Mirip Yamaha NMAX dan XSR 155, Harga Mulai Rp 41 Jutaan

Otosia.com, Jakarta Periklindo Electric Vehicle Show 2022 di JIExpo Kemayoran Jakarta menjadi ajang produsen sepeda motor lokal untuk memperkenalkan motor-motor listrik terbarunya.

Salah satunya adalah PT Artas Rakata Indonesia yang meluncurkan dua motor listrik terbaru sekaligus dari jenis sport dan skutik, yakni Rakata NX8 dan NX3.

Rakata Motorcycle menghadirkan kedua model baru tersebut untuk menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan motor listrik yang lebih cepat dan dapat menempuh jarak yang lebih jauh.

Yang menarik, kedua motor tersebut mengambil desain mirip Yamaha NMAX dan XSR 155. Bisa dibilang desainnya gado-gado antara Yamaha dan Kawasaki. 

Sebelum GIIAS 2022

Rakata NX8 mirip Yamaha XSR 155

Motor istrik pertama adalah Rakata NX8 yang berjenis sport. Model depannya mirip dengan Yamaha XSR 155, terutama dari desain lampu bulat, sementara sisi samping maupun belakang terlihat seperti MT-25. Dengan stang model tegak, NX8 rupanya punya tampilan informasi digital yang mirip Yamaha MT-25. Bisa dibilang motor ini merupakan gado-gado desain MT-25 dan XSR 155.

Rakata NX8 memiliki desiain sporti dan dilengkapi dengan dynamo penggerak 2.000 watt serta battery pack lithium ion 72 Volt 50 Ah.

Karena dibekali kapasitas battery yang cukup besar, Rakata NX8 mampu menempuh jarak hingga 100 km dan memiliki kecepatan maksimum 80 km per jam. Rakata NX8 menggunakan ukuran ban 17 inci sehingga dapat menembus berbagai medan jalan.

"Rakata NX8 akan segera dipasarkan di harga Rp 54.750.000 on the road Jadetabek dam Jabar," ujar Fitrian Djovani, General Manager PT Artas Rakata Indonesia.

Rakata NX3 disebut model Maxi 

Motor kedua bergaya skutik. Dengan bodi gambot, desain kedok dan lampu terlihat lebih tajam, daripada NMAX dengan lampu sein berada di sisi kanan-kiri fairing. Sementara bodi dan lampu belakang nyaris mirip Yamaha NMAX lawas.

Tidak heran jika PT Artas Rakata Indonesia menyebut Rakata NX3 sebagai motor listrik model Maxi dengan desain premium yang mengusung drive train atau motor penggerak berkekuatan 2.000 watt.

Sumber tenaga Rakata NX3 berasal dari battery pack lithium ion dengan rating kapasitas sebesar 72 Volt 26 Ah (removable) yang mampu memacu motor sampai dengan kecepatan maksimum 80 km/jam dengan jarak tempuh 80 km. Ukuran ban yang digunakan pada motor Rakata NX3 adalah 12 inci.

“Rakata NX3 akan diluncurkan dengan harga perdana Rp 41,100,000 on the road Jadetabek dan pada PEVS 2022, khusus untuk 50 pemesan pertama berhak mendapatkan bonus eksklusif berupa potongan harga selain bonus-bonus lainnya,” terang Michael Mahendra, Direktur PT Artas Rakata Indonesia.

Pemasaran

Dengan adanya tambahan dua model baru, menjadikan Rakata Motorcycle sebagai satu-satunya produsen motor listrik dengan 4 segmen market yang berbeda yaitu mini scooter, scooter, maxi scooter dan sport.

Semua model motor listrik Rakata sekarang sudah lebih menjangkau pasar lebih luah dengan tambahan area pemasaran di Kalimantan Selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sementara itu PEVS yang berlangsung hingga 31 Juli 2022 mendatang diikuti sejumlah brand otomotif, baik dari lini brand roda empat dan roda dua serta industri pendukungnya. Misalnya DFSK, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV dan Prestige yang menghadirkan Renault, Tesla dan Taksi Terbang E-hang, Wuling hingga Commercial Vehicle seperti Bus MAB dan kereta gantung Aerobus, line-up truck listrik dari Fuso.

Sementara kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Benelli-Keeway, Davigo, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, SMARTBY, Smoot, dan Trolis.

Loading