Sukses

Santai Banget, Pria Ini Datang ke Mall Tanpa Helm Pulangnya Nyuri Satu

Otosia.com, Jakarta Helm menjadi barang wajib yang harus dipakai para pengendara motor saat berkendara. Beragam model pun kini sudah ada di pasaran, karena harganya terbilang cukup mahal, terkadang helm menjadi sasaran pencurian.

Aksi kriminalitas seperti ini sering terjadi, terutama di tempat parkir. Biasanya para pelaku akan beraksi secepat-cepatnya dengan langsung meninggalkan lokasi setelah mencuri.

Kondisi itu pula yang terjadi di Bogor Trade Mall. Baru-baru ini viral video yang menunjukkan pencurian helm yang diunggah oleh akun TikTok @devihrdn7 pada sehari lalu.

Sebelum GIIAS 2022

Santai Mencuri

Dalam rekaman CCTV yang diunggah, awalnya ada 3 pria yang berboncengan naik motor Honda Beat masuk ke parkiran mall. Ketiganya datang tanpa mengenakan helm.

Ketika akan pergi meninggalkan mall, tanpa diduga pria yang menyetir motor mengambil helm dari motor lainnya. Setelah itu ia langsung mengenakan helm berwarna hitam tersebut.

Seketika itu ia langsung naik motor diikuti temannya. Kemudian ketiganya langsung meninggalkan lokasi dan diduga mencuri helm berwarna hitam tersebut.

"Enak ya dateng ga bawa helm, pulang bawa helm orang," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 27 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan aksi pencurian ini.

"Saya pernah kehilangan helm seperti itu. Mau lihat CCTV dipersulit," tulis Andre Wijaya

"Ngambilnya santai, berarti udah kebiasaan. semoga segera dpt kerjaan ya mas biar bisa beli helm sendiri," jelas BucinnyaJeketi48

"alesann gue ke mall pake helm Honda wkwk," komentar Gian.shakeil

"jd ngerti kan penting nya helm dibawa bawa sama dititipin klu ada klu ga ada ya di bawa bawa," ungkap udry

"Aku yang kemana2 selalu bawa helm buluk,dekil…kecuali lagi adventure atau mudik baru bawa helm bagus," tulis Denn.07

Video

@devihrdn7

duhh jamet btm pulang2 bawa helm orang wkwk

suara asli - Mazsehh Evan

 

Menolong Tapi Cari Untung, Pria Ini Gerak Cepat Curi HP Pemotor yang Jatuh

Masih banyak orang yang mencari keuntungan di atas musibah orang lain. Paling sering adalah mengambil barang-barang berharga milik pengendara yang mengalami kecelakaan.

Kondisi itu turut diungkap oleh pemilik akun Instagram @rositawhyy_. Dalam postingan @portalsembarang pada Senin (4/7/2022), ia menceritakan kronologi lengkap kejadian tersebut.

Awalnya tetangga @rositawhyy_ habis beli bensin di SPBU Krapyak samping Ayam Goreng Suharti, Semarang. Namun saat hendak putar balik ia malah terjatuh gara-gara jalan licin.

Ambil HP

Dengan cepat ada petugas SPBU dan pemotor lainnya yang membantu. Namun sayang pemotor tersebut diduga malah mengambil HP yang terjatuh dari sakunya.

Di rekaman CCTV yang diunggah memang terlihat pemotor berjaket hitam itu mengambil barang yang diduga HP. Kemudian HP tersebut ia masukkan ke saku celananya.

Setelah menolong dan mengambil HP, pemotor nakal tadi bergegas pergi. Dengan cepat ia memacu motornya meninggalkan lokasi SPBU.

"Mohon itikad baik mengembalikan ya mas2 berhelm mengendarai motor tanpa berplat nopol," tulis @rositawhyy_

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 6 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan aksi tak terpuji tersebut.

"Lhadalah nulung bar kwi menthung," tulis jika.love

"Yo sek Kober nyolong Ng wong kenek musibah," jelas ekoismawan

"Mbok yo takon ndisik, "mas hp ne oleh dipundut mboten?". Kan ngono luih sopan to pak," komentar andreanprst

"Geting ik ndelok wong tangan clutak ko ngono pengen ngaplok raine rasane," ungkap yusfn_

"Tangane pro bgt," tulis fandha_boutique

Loading