Sukses

Aksi Nekat Pemotor Terobos Jalan Cor yang Masih Basah hingga Bikin Repot Para Pekerja

Otosia.com, Jakarta Masih banyak jalanan rusak di beberapa daerah di tanah air. Demi kenyamanan dan keamanan para pengendara, alhasil jalanan tersebut akan segera diperbaiki, baik itu diaspal ulang atau dicor.

Namun sayangnya masih banyak para pengendara yang cuek akan hal ini. Bahkan beberapa di antaranya ada yang secara sengaja menerobos jalan cor, padahal kondisinya masih basah.

Seperti yang dilakukan pria patuh baya yang mengendarai motor dalam video unggahan akun TikTok @biyan2590 pada 2 hari lalu. Berikut ulasan selengkapnya!

Sebelum GIIAS 2022

Bikin Repot Pekerja

Dalam video yang diunggah pemilik akun bernama @Biyan, awalnya terlihat ada seorang pria paruh baya yang tengah mengendarai motor model naked bike. Nekatnya pria itu menerobos jalan cor yang kondisinya masih basah.

Ia dan motor yang dikendarai terjebak di tengah-tengah jalan. Karena hal itulah seorang pekerja membantu dengan menarik motor tersebut mundur.

Pekerja itu pun tampak menegur dengan sabar pemotor nekat tersebut. Karena memang telah bersalah, pemotor pun tak banyak bicara.

Akibat ulahnya ini, salah satu bagian jalan rusak. Ada bekas roda motor memanjang dan jejak tapak kaki, baik dari pekerja atau pemotor nekat tersebut.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti akhir dan lokasi dari kejadian ini.

Komentar Netizen

Momen yang telah disukai lebih dari 17 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram, tapi malah salah fokus dengan keramahan para pekerja.

"PANJANG UMUR ORANG-ORANG RAMAH.. TIDAK MARAH," tulis Denny Harizona

"sabar banget Bpk proyek nya," jelas TUY4TM4N

"Sebenarnya kl akses cuma 1, apa tidak bisa dikerjakan 2 tahap? Kiri/kanan dulu spt lazimnya utk pembetonan jalan raya?," komentar Ordinay Guy

"yg naik motor mikirin apasih," ungkap shadow six

"jauh jugaa keterusannya," tulis silenzedmyth

Video

@biyan2590

gimana coba kalau udh begini

♬ suara asli - @Biyan

 

Gagal Perbaikan, Jalan Baru Dicor Malah Ramai-ramai Dilewati Pengendara Kendaraan

Masih banyak jalan yang rusak parah di Indonesia. Namun kondisi ini semakin diperparah karena ulah para pengendara itu sendiri, seperti yang ada dalam video unggahan akun Instagram @majeliskopi08 pada Rabu (8/6/2022).

Para pengendara malah ramai-ramai menerobos jalan yang baru saja diperbaiki, bahkan cor-nya saja belum kering. Diketahui kejadian ini terjadi di Jalan Kedungwungu - Tegowanu atau tepatnya di Dukuh Lobang, Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Awalnya seorang pria memerlihatkan kondisi jalan yang baru saja diperbaiki. Hanya saja para pengendara nekat menerobosnya, padahal cor belum kering.

"Jalan sudah diberi plang perbaikan jalan, namun oleh orang tak bertanggung jawab plang tersebut disingkirkan," tulis @majeliskopi08

Rusak Parah

Dalam video terlihat seorang wanita pengendara motor matik menerobos jalan tersebut. Ia berkendara pelan di bagian pinggir jalan.

Sementara itu, hampir semua badan jalan benar-benar rusak parah. Bekas roda kendaraan terlihat jelas dan membuat cor tak rata kembali.

"Ini jalan semakin parah, pengguna jalan gak mau ribet. Ini hasil 2 jam sudah seperti ini, nanti kalau sehari malah remuk," katanya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menyalahkan pekerja jalan tersebut.

"Seharusnye separo2 dulu ngerjainnya kang akses nya biar buka tutup," tulis anningmu

"Knpa ga di cor stengah dulu. Mngkin itu jalan utama dan satu"nya buat aktivitas mereka. Biasanya sih klo pengecoran jalan psti stengah," jelas dhenz9922

"Iya iya salah warga nya, tapi kenapa tidak di buat separuh dulu, kan bisa jadi jalan lain tidak ada," komentar abdulaziznasution101

"Harusnya kalo sudah tau warganya begitu, kalo ngecor disisain jalan sedikit untuk pemotor dipinggirnya," tulis sidik.inv

"Warga salah ,yg ngerjain juga salah harusnya separo dulu buat akses jalan warga," jelas syuhadamayang_

Loading