Sukses

Pemotor Protes Aksi Citayam Fashion Week, Keramaian Bikin Warga Susah Keluar Rumah

Otosia.com, Jakarta Beberapa hari ke belakang Citayam Fashion Week begitu mengundang perhatian publik. Polemik atas pemeragaan busana di trotoar dan zebra cross ini terus bermunculan.

Salah satu yang disorot tentu terganggung arus lalu lintas gara-gara aksi para muda-mudi ini. Karena keramaian yang dibuat, para pengendara harus bersabar saat melintasi lokasi Citayam Fashion Week.

Namun ada seorang pemotor yang memprotes keras aksi ini, seperti dalam video yang diunggah akun Instagram @jayalah.negriku pada Senin (25/7/2022). "Protes warga sekitar dengan adanya Citayem Fashion Week," tulis akun tersebut.

Sebelum GIIAS 2022

Warga Sekitar Terganggu

Dalam video yang diunggah terlihat ada bapak-bapak pengendara motor berhenti di tengah jalan. Kala itu ia kesal gara-gara keramian Citayam Fashion Week. Pasalnya para muda-mudi tersebut mengganggu aktivitas warga sekitar.

Karena itulah ia memohon ke para muda-mudi untuk menepi atau memberi jalan ke para pengendara.

"Tolong dikasih jalan, kasih jalan, kasihan warga sini jadi korban. Minggir-minggir sebentar, kasihan warga sini bang," teriaknya.

Karena ia marah-marah di tengah jalan, oleh petugas langsung diminta untuk menepi. Tentunya ia mengadukan keluh kesahnya kepada petugas yang berada di lokasi tersebut.

"Mau makan aja susah pak. Mau keluar rumah sendiri aja susah pak, tolong diperhatiin pak," tuturnya lagi.

Komentar Netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 19 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dan berharap agar pemerintah memberi kebijakan atas tren ini.

"Buat warga sekalian tuh marahin gubernur n wakilnya krn mereka tdk tegas mlh membiarkan," tulis projectcinergimototech

"Harusnya jika mendukung anak2 muda aksi fashion dibuatkanlah tempat khusus agar gak mengganggu jalanan seperti itu," jelas 4gnestheresia88

"kacau balau .....ckckck megatur satu propinsi saja banyak masalah ....kok msh ngebet," ungkap sentano_marry

"Bubarin aja!! Acara apa siy ini citayem citayem...ga faedah !!," komentar fidtriana

"Ini Pemda nya kemana ya? Kok kyk diem² Bae??," tulis m3g4_

Video

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh dave.martinus (@jayalah.negriku)

 

Ramai Citayam Fashion Week, Pemotor Nakal Parkir Sembarang Bakal Dicabut Pentilnya

Tren Citayam Fashion Week memang tengah menjamur. Kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat menjadi lokasi yang dituju oleh banyak orang.

Di tengah semakin tingginya antusias masyarakat, rupanya banyak yang tidak tertib memarkirnya motornya. Bahkan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sabtu (23/7/2022) sore hingga malam harus menertibkan sejumlah kendaraan yang kedapatan parkir sembarangan.

Hal ini merupakan langkah strategis setelah ditemukan beberapa ekndaraan yang parkir di lajur khusus sepeda maupuan pedestrian.

"Petugas patroli Dinas Perhubungan melakukan tindakan OCP (operasi cabut pentil) kendaraan yang parkir sembarangan serta mengarahkan pengguna kendaraan untuk tidak melakukan parkir atau berhenti di lajur khusus sepeda maupun pedestrian di kawasan tersebut," demikian informasi yang diunggah akun instagram @dalops_dishubdkijakarta yang telah terverifikasi, dikutip pada Minggu (24/7/2022).

Parkir Sembarangan

Dalam unggahan itu, terlihat petugas Dinas Perhubungan harus mencabut pentil dari kendaraan roda dua pada pukul 21.48 WIB. Kendaraan itu berjejer di sepanjang lajur khusus sepeda Dukuh Atas.

Bukan hanya para petugas Dinas Perhubungan, petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga ikut turun ke lokasi, membaur dengan keramaian. Mereka terus mengingatkan untuk terus menjaga protokol kesehatan karena COVID-19 masih berstatus pandemi.

Pihak Dinas Perhubungan mengimbau warga yang berkumpul di Dukuh Atas untuk tetap tertib dan menjaga pengguna jalan lainnya.

"Kami mengimbau kepada pengguna kendaraan agar tidak parkir sembarangan supaya tidak mengganggu sesama pengguna jalan lainnya," pesan Dinas Perhubungan secara tertulis.

Loading