Sukses

Bikin Terenyuh, Wanita Baik Hati Belikan Kado Spesial untuk Anak Driver Ojol yang Ulang Tahun

Otosia.com, Jakarta Ojek online (ojol) memberikan bergerak di sektor jasa transportasi. Karena itulah para driver-nya harus melayani customer-nya dengan sebaik-baiknya, meskipun terkadang ada penumpang yang menyebalkan.

Terkadang ada juga customer yang baik hati, bahkan sampai membantu kesusahan dari sang driver. Seperti yang dialami driver ojol pemilik akun TikTok @paklekjol.

Dalam video yang diunggah sehari lalu, customernya itu mau membelikan kado untuk anaknya yang ulang tahun. "Makasih customer grab yang udah bikin anak saya seneeeeng bangeeet," tulisnya.

Sebelum GIIAS 2022

Dibelikan Baju dan Boneka

Awalnya pemilik akun bernama M. Ifan mendapat penumpang seorang wanita. Ketika di perjalanan ia pun mengajak penumpangnya itu mengobrol dan bercerita bahwa anaknya sedang ulang tahun.

Tanpa disangka ia malah diajak mampir ke sebuah toko. Ternyata wanita tersebut hendak memilih dan membelikan kado ulang tahun untuk anaknya.

Dalam video yang diunggah, wanita itu memilihkan langsung baju anak kecil, termasuk dua boneka lucu.

"Katanya dia begini karena suka sama anak kecil. makasih ya kak, anak saya pasti seneng nerima ini," tulisnya.

"Sayang akaknya gak bisa ikut, karena harus lanjut kerja," tulisnya lagi.

Sang Anak Gembira

Tentunya M. Ifan tak hanya membawa kado saja, ia membelikan kue ulang tahun untuk anak tercinta. Ketika sampai di rumah ia pun bergegas memberikan kejutan ke si buah hati.

Sejurus kemudian ia menyerahkan kue ulang tahun yang langsung lilinnya ditiup oleh sang anak. Tak lupa kado ulang tahun dari customer baik hati tadi turut diberikan.

"Dikasih dan dipilihan juga sama customer ayah tadi," katanya.

"Terima kasih kakak," kata anak M. Ifan

Kemudian baju yang dibelikan wanita tadi langsung dicoba oleh anaknya. Ukurannya pun pas dan anak perempuan M. Ifan terlihat cantik dan lucu, apalagi saat membawa kedua boneka di genggaman tangannya.

"Makasih ayah," kata anak tersebut.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 1,4 juta kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang terharu dengan kebaikan hati si customer.

"siapa yang naro bawang disini???🥺🥺🥺 semoga bapak & customernya dilimpahkan rejekinya ya," tulis Qonitcah

"aku terharu nontonnya 🥹 anaknya lucu sekali pak," jelas jassintaroidtrniti

"masyaAllah , sampe terharu ya Allah," ungkap Jessie

"buat mba nya, sehat selalu panjang umur dan semoga masuk surga ya mba," komentar Silverqueen

"nangis:’) ka customer aku doain rezeki kamu dilimpahkan Allah SWT Aamiin!! begitu juga bapaak lancar rezekinyaa!! orang baik selalu bertemu orang baik," tulis shadirafirdausi

Video

@paklekjol Makasih customer grab yang udah bikin anak saya seneeeeng bangeeet 🙏🏻 #fyp ♬ Lihatkah Lebih Dekat - Jakarta Movin

 

Seorang Wanita Temani Driver Ojol Cari Tambal Ban Meski Pakai Gaun Panjang, Sampai Belikan Minum dan Roti

Nasib apes di jalan raya sering dialami oleh pemotor, termasuk para driver ojol. Paling menjengkelkan tentu saat membawa penumpang tapi motor malah mengalami pecah ban.

Terkadang penumpang memilih untuk mencari driver lain, namun tidak bagi wanita pemilik akun TikTok @ebyacyu. Ia lebih memilih menemani driver ojol mencari tukang tambal ban, bahkan juga membelikan minum dan roti.

Cerita inspiratif ini ia bagikan melalui video yang diunggah 3 hari lalu.

Sakit Mata

Awalnya pemilik akun bernama Bibi tersebut sedang dalam perjalanan pulang dengan naik ojol. Sang driver pun kemudian bercerita jika tengah mengalami sakit mata, sehingga sedikit mengganggu penglihatannya.

Karena hal inilah motor yang dikendarai sering menerjang lubang jalan atau polisi tidur. Meski begitu Bibi sendiri tak begitu mempermasalahkan hal ini.

Apesnya ban motor driver ojol malah bocor dan nyaris membuat keduanya terjatuh. "Ternyata ban motor bapaknya pecah, hampir jatuh aku dari motor krn posisi jalan licin dan gerimis," tulisnya.

Sebenarnya Bibi diminta untuk menunggu di salah satu tempat, sedangkan driver ojol akan mencari tukang tambal ban sendiri. Hanya saja Bibi lebih memilih untuk ikut mencari tukang tambal ban.

Padahal kala itu ia tengah memakai gaun yang cukup panjang, sehingga menyulitkannya berjalan. Kala itu ia harus berjalan cukup jauh di tengah gerimis demi mencari tukang tambal ban.

"Dan alhamdulillah ketemu juga saya ga bisa bantu apa2 saya bantu si bapak untuk ganti bannya aja, jd bapaknya ga perlu mengeluarkan uang lg. Setelah itu saya beliin bapaknya minum dan roti di alfamart," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan kebaikan hati Bibi.

"Tuhan berikanlah kemudahan bagi bapaknya dlm mencari rejeki," tulis enemihasbeen

"keren mbak, dulu saya ditinggalin sama customer pas saya mau isi angin 🥲emang beda kalo hatinya baik mah," jelas Aditia Permana453

"makasih bnyak ka , baik banget," ungkap sari_banon97

"saya pernah alamin hal yg sama...tp bedanya krn saya buru2 masuk kerja jd saya cari ojol laen tp bapaknya saya ksh duit lebih sbg tnd maaf saya," komentar Your.VirtualBoy

"makasih orang baik, saya bisa merasakan posisi bapaknya pas itu, karna suami saya pun ojol," tulis gina madina

Loading