Sukses

Customer Tak Ada Akhlak, Driver Ojol Dipaksa Menunggu hingga 1 Jam

Otosia.com, Jakarta Ojek online (ojol) benar-benar memudahkan aktivitas setiap orang. Jika ingin pesan makanan atau mengantar barang, customer tinggal mengaksesnya dari HP dan menunggu di rumah.

Namun terkadang ada saja customer tak ada akhlak yang merugikan driver ojol. Beberapa di antaranya secara sengaja memaksa sang driver untuk menunggu hingga satu jam.

Begitulah yang dialami pria driver ojol ini. Momen menyebalkan tersebut dibagikan oleh akun TikTok @endang15151 pada 24 Mei 2022 lalu.

Tunggu 1 Jam

Kejadian ini bermula saat pemilik akun bernama Endang susanti yang merupakan driver ojol mengantar pesanan customer. Kemudian ia memergoki driver lain yang tampak bingung di pinggir jalan.

Ternyata driver tersebut tengah mengantar pesanan seorang customer. Hanya saja customernya itu meminta untuk menyerahkan pesanan ke temannya.

Apesnya lagi temannya masih dalam perjalanan dan diperkirakan baru sampai satu jam lagi. Driver tersebut pun akhirnya dipaksa menunggu di pinggir jalan dengan gelisah.

"Gak tega lihatnya waktunya terbuang yg hrsnya dia bisa cari orderan lagi tapi aku lihat dia sabar banget.. Gak ada ekspresi wajah kesel sedikit pun," tulisnya.

Komentar Netizen

Peristiwa yang telah disukai lebih dari 500 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang ikut geram dengan customer tak ada akhlak ini.

"kalau saya, order gofood atau gosend sebelum driver nya nyampe udh nunggu duluan,saya ga mau menyusahkan dgn menunggu lama,,karena suami saya ojol," tulis nina kirei

"sebenarnya waktu paling lama itu setengah jam itu klo non tunai kalo tunai mah 10 menit kelarin aja terus rembes," jelas yudiyana8093

"kalo udah sesuai titik.masih 1 jam..taro di tiang..foto. kirim..selesaikan," komentar sang kyu

Video

@endang15151 Pleasee....🙏🙏.Buat siapa aja yg mau order go food,,gosend,,atau apapun itu tlg di confirmasi bentul²ya ke penerima dan mohon juga hp slalu siaga smpai orderan terselesaikan.Krna klau tidak kita jadi bingung hrs gimna.Malah kadang kita yg di salahin.#fypシ゚viral #ojolindonesia ♬ suara asli - rafaaldiansyah

 

Seorang Wanita Temani Driver Ojol Cari Tambal Ban Meski Pakai Gaun Panjang, Sampai Belikan Minum dan Roti

Terkadang ada juga customer baik hati yang didapat driver ojol, seperti wanita pemilik akun TikTok @ebyacyu. Ia menemani driver ojol mencari tukang tambal ban, bahkan juga membelikan minum dan roti.

Awalnya pemilik akun bernama Bibi tersebut sedang dalam perjalanan pulang dengan naik ojol. Sang driver pun kemudian bercerita jika tengah mengalami sakit mata, sehingga sedikit mengganggu penglihatannya.

Karena hal inilah motor yang dikendarai sering menerjang lubang jalan atau polisi tidur. Meski begitu Bibi sendiri tak begitu mempermasalahkan hal ini.

Apesnya ban motor driver ojol malah bocor dan nyaris membuat keduanya terjatuh. "Ternyata ban motor bapaknya pecah, hampir jatuh aku dari motor krn posisi jalan licin dan gerimis," tulisnya.

Temani Cari Tukang Tambal Ban

Sebenarnya Bibi diminta untuk menunggu di salah satu tempat, sedangkan driver ojol akan mencari tukang tambal ban sendiri. Hanya saja Bibi lebih memilih untuk ikut mencari tukang tambal ban.

Padahal kala itu ia tengah memakai gaun yang cukup panjang, sehingga menyulitkannya berjalan. Kala itu ia harus berjalan cukup jauh di tengah gerimis demi mencari tukang tambal ban.

"Dan alhamdulillah ketemu juga saya ga bisa bantu apa2 saya bantu si bapak untuk ganti bannya aja, jd bapaknya ga perlu mengeluarkan uang lg. Setelah itu saya beliin bapaknya minum dan roti di alfamart," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan kebaikan hati Bibi.

"Tuhan berikanlah kemudahan bagi bapaknya dlm mencari rejeki," tulis enemihasbeen

"keren mbak, dulu saya ditinggalin sama customer pas saya mau isi angin 🥲emang beda kalo hatinya baik mah," jelas Aditia Permana453

"makasih bnyak ka , baik banget," ungkap sari_banon97

"saya pernah alamin hal yg sama...tp bedanya krn saya buru2 masuk kerja jd saya cari ojol laen tp bapaknya saya ksh duit lebih sbg tnd maaf saya," komentar Your.VirtualBoy

"makasih orang baik, saya bisa merasakan posisi bapaknya pas itu, karna suami saya pun ojol," tulis gina madina

Loading