Sukses

Apes Dompet Hilang dan Motor Kehabisan Bensin, Wanita Ini Dapat Bantuan Tak Terduga

Otosia.com, Jakarta Hari apes memang tak ada di kalender, bisa menimpa siapa saja dan dimanapun. Malapetaka apabila dompet hilang dan motor tiba-tiba kehabisan bensin, tak ayal membeli BBM pun tak bisa.

Kondisi itulah yang dialami oleh seorang wanita pemilik akun TikTok @ekasafitri083. Beruntungnya kala itu ada pemotor lain yang baik hati mau membantunya.

Cerita ini sendiri ia bagikan melalui video yang diunggah 4 Juni 2022 lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Sebelum GIIAS 2022

Dibelikan Bensin

Awalnya pemilik akun bernama San kehilangan dompetnya, diperparah motor yang ia kendarai tiba-tiba kehabisan bensin. Dengan begitu ia sendiri tak bisa membeli BBM untuk melanjutkan perjalanan.

Beruntung kala itu ada seorang wanita yang juga mengendarai motor mau membantunya. Dengan baik hati ia mengisikan bensin ke motor San secara gratis.

San sendiri sebenarnya ingin mengembalikan uang bensin tersebut di lain waktu, hanya saja penolongnya itu menolak. "Smogaa mbknya diganti rizkinya beribu-ribu kali lipat. Buat yang tau mbknya saya mau balikin uangnya," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 1,7 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan aksi baik hati ini.

"aamiin.. panjang umur org baik, smga Allah lancarkan RezekiNya!!," tulis Bungsu

"terima saja..itu rejekimu..ada saatnya kamu menerima..ada saat kamu memberi..selalu bersyukur," jelas ritagouw916

"Ya Allah . .semoga selalu dalam lindungan Mu ...orang baik ini," komentar Sulastri Lastri4468

"Aamiin....semoga lebih banyak orang yg perduli," ungkap Kusyatwati

"semoga diteruskan, kebaikan berantai," modena

Video

@ekasafitri083 smoga di pertemukan dengan orang baik#tiktokindia #fypage #tiktok #jalanjalan #lksports #tiktokbaik ♬ TAK INGIN USAI SADVIBES VERSION - Sadvibes🥀

 

Alasan Menyentuh Hati Pria Tolong Pemobil yang Kehabisan Bensin, Antar ke SPBU hingga Mau Bayarin

Kehabisan bensin menjadi malapetaka bagi setiap pengendara, apalagi yang mengendarai mobil. Solusinya tentu denganmencari penjual bensin eceran atau SPBU terdekat.

Jika sedang beruntung biasanya akan ada pengendara lain yang menolong. Bisa menawarkan mencarikan bensin atau bahkan menarik mobil hingga sampai ke SPBU terdekat.

Seperti yang dialami pria pemilik akun TikTok @topesraymond. Dalam video yang diunggah Jumat (22/7/2022), ia kehabisan bensin di jalan dan tanpa diduga ditolong pria baik hati.

"Pa kalo bapa nonton VT ini saya mau ucapin makasih sedalam-dalam nya," tulisnya.

Kehabisan Bensin

Awalnya pemilik akun bernama TopesRaymond sedang mengendarai mobil dengan ibunya. Tanpa diduga mobilnya kehabisan bensin di jalan, beruntung kala itu ia berjumpa dengan pria baik hati yang mau menolong.

Pria itu menarik mobilnya dengan tali hingga sampai ke SPBU. Meski sudah sampai di pom bensin, nyatanya TopesRaymond tak bisa mengisi bensin, sebab tak membawa uang tunai.

"Tapi aku tidak bawa uang cash karena pertamina nya gabisa debit," tulisnya.

Tanpa disangka penolongnya itu mau membayari bensin mobilnya. Bahkan ketika mau diganti, pria baik hati tersebut menolak. "Akhirnya bapa ini juga yang bayarin dan aku mau transfer dia nolak," tulisnya.

Alasan Menyentuh Hati

Sejak sampai di SPBU, penolongnya itu terus mengawalnya. Bahkan dirinya juga yang mengarahkan mobil TopesRaymond saat akan mengisi bensin.

Ternyata ada alasan yang menyentuh hati di balik kebaikannya ini. Penolongnya itu cuma ingin membalas kebaikan orang lain yang pernah menolongnya di masa lalu.

"Dia bilang dulu dia sama istrinya pernah ngalamin hal ini dan dia ingin bales hal yg sama ke orang lain," tulisnya.

Komentar Netizen

Aksi baik hati yang telah disukai lebih dari 50 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan kebaikan tersebut.

"jd ingat pesan bung Helmy yahya,jgn lupa sama orang yg pernah menolong kita,dan kita bs mengulang kebaikannya dg sesama," tulis Rfa Rifai

"besok kakaknya bales hal yang sama ke orang yang memgalami hal ini....akan indah duniaaa," jelas Vivianne

"Rasulullah Shalallahu Alaihi wassallam Bersabda ;. Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan Orang lain maka ALLAH Akan melepaskan satu darinya," komentar Mikas9933

"Mbaknya mungkin lupa prnh melakukan kebaikan keorang lain. Skrng ada yg membalas dng kebaikan yg sama. Sehat2 orang baik," ungkap rien7159

"seneng banget lihat orang2 seperti ini.....wajah kehidupan indonesia sebenarnya," tulis user2506987849328

Loading