Sukses

Solidaritas Pejuang Aspal, Sopir Taksi Online Beri HP ke Driver Ojol yang Layar Ponselnya Rusak

Otosia.com, Jakarta Seperti yang diketahui, driver ojek online (ojol) dalam pelayanannya bergantung pada HP. Sebab petunjuk jalan hingga chating dengan customer melalui ponsel pintar yang digenggaman.

Jika HP rusak, maka akan langsung mengganggu pekerjaan. Begitu juga yang dialami oleh driver ojol satu ini, bahkan ia harus menulis di kertas untuk memperlancar komunikasinya dengan customer.

Cerita #PejuangMuatan ini dikabarkan oleh sopir taksi onlilne pemilik akun TikTok @duy_25872 melalui video yang diunggah 11 Juni 2022 lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Sebelum GIIAS 2022

Bikin Tulisan di Kertas.

Seorang driver ojol setiap mendapat orderan akan langsung menulis pesan di kertas kosong. Kemudian ia foto dan dikirimkan ke customer. Ternyata ini merupakan cara dirinya berkomunikasi dengan customer, sebab layar ponselnya rusak.

"Siang kak, jemputnya di pintu depan atau belakang? Kakak bajunya warna apa? Maaf kak layar HP rusak, kalau ngetik suka ngaco. Saya chatnya lewat kirim foto gini," tulisnya.

Karena hal tersebutlah pemilik akun bernama duy memutuskan untuk memberikan HP-nya ke driver ojol sekaligus temannya itu. Apalagi kala itu ia orderan taksi online sedang ramai, sehingga memiliki rezeki lebih.

"Karena orderan gocar gw lagi rame, bisa beli HP baru. HP gw yang lama mau kasih ke bang pato," tulisnya.

Setelah membeli HP baru, duy langsung memberikan ponsel lamanya ke driver ojol tadi.

Ia memberi kejutan ke si driver dengan memintanya mengambil barang di mobil. Ternyata ia diminta untuk mengambil HP dan ketika membaca pesan di atasnya, driver ojol langsung girang dan kaget. Seketika ia langsung berlari ke arah duy untuk memeluknya.

"Seneng bang, seneng banget," kata si driver ojol.

Komentar Netizen

Aksi baik hati ini pun telah disukai lebih dari 2,8 juta dan dibanjiri komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan kebaikan hati duy.

"Mas thank you ya udah jadi orang baik," tulis Iris

"ini baru di bilang teman sejati saling membantu teman sesama teman," jelas aghniapakaya

"sharing is caring. semoga abang ny di limpahkan rejekinya aminnn," komentar Devy Christianty

"pas bapak nya lari Dateng mau meluk, kerasa banget seneng nya, sehat selalu om," ungkap F

"Masya Allah terima kasih orang baikkk🥰 semoga berkah bang," tulis Yuk Baca

Video

@duy_25872 Walau seragamnya beda, tapi solidaritasnya tetep sama 🤜🏻🤛🏻 #fyp #gocar #goride #cees ♬ TAK INGIN USAI SADVIBES VERSION - Sadvibes🥀

 

Awal Karier sebagai Driver Ojol, Tanpa Disangka Wanita Ini Sukses hingga Bisa Beli Mercy

Kesuksesan akan datang kepada orang-orang yang bersungguh-sungguh dalam bekerja. Hal itupun dibuktikan oleh seorang wanita yang dulunya pernah berprofesi sebagai driver ojek online (ojol).

Ia tak malu meski harus menjadi ojol, bahkan berkat kegigihannya mampu membawanya sukses. Dalam kuliah pun ia berhasil menjadi brand ambassador kampus.

Cerita ini sendiri diungkap langsung oleh wanita tersebut dalam akun TikTok-nya @tanteismi dalam video yang diunggah pada 9 Juli 2022 lalu.

Awal Karier sebagai Ojol

Awalnya tanteismi berprofesi sebagai driver ojol. Tak hanya mencari duit untuk keperluan sehari-hari, ia juga ikut aktif di komunitas ojol. Ia pun tampak gembira ketika bisa bercengkrama dengan teman-teman satu profesi.

Ia pun terus berjuang untuk mengubah hidupnya. Setelah jadi ojol, ia pun alih profesi menjadi kasir di minimarket selama 3 tahun.

Kegigihannya dalam mengubah nasib terus berlanjut. Di bangku kuliah pun ia bisa lulus tepat waktu, bahkan menjadi brand ambassador kampusnya.

Beli Mercy

Perjalanan hidupnya pun terus berjalan seiringnya waktu dan ia tetap gigih demi kesuksesan. "Dan akhirnya dari semua proses yang udah aku lalui aku bisa mewujudkan impian ku dan ortu," tulisnya.

Ya berkat kerja kerasnya ia mampu membangun rumah mewah untuk keluarga tercinta. tak hanya itu saja, tanteismi mampu membeli dua mobil, salah satunya Mercy atap terbuka.

"Satu hal yang selalu kutanamkan pada diriku sendiri, jangan pernah gengsi sama kerjaan cintai dan maksimal kan kerjaan kalian. Saat ini jangan pernah meremehkan orang lain dan utamakan orang tua mu," tulisnya.

Termotivasi

Cerita tanteismi yang telah disukai lebih dari 94 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mangaku termotivasi dengan kesuksesannya.

"Masyaallah bener" dri nol termotivasi bat," tulis novi mia

"Proud of you ka ismi, semoga tekad niat dan usahanya nular ke aku aamiin," jelas notyourbusiness

"seandainya,tp sulit di mengerti.ini berlaku buat org pekerja keras dn pandai," komentar Mbuthink

"ga ada yang ga mungkinnn kalo kita mau berusaha bismilah semoga nular ya kak," ungkap Mell

"Semangat kakak... makasih Krn sudh Memotivasi," tulis Konex's

Loading