Sukses

Fakta di Balik Ibu Viral yang Antar Anak Menikah Mengendarai Vespa Antik

Otosia.com, Jakarta Baru-baru ini seorang ibu asal Majalengka, Jawa Barat mencuri perhatian netizen. Pasalnya ia mengantar anaknya menikah dengan mengendarai skuter Vespa antik.

Seperti terlihat dalam video yang viral , ibu bernama Lilis Kurdini Lik Pamoe (46) itu terlihat sumringah saat membonceng putranya, diiringi warga yang tampak mengenakan pakaian batik. Motor vespa yang ditumpangi keduanya berwarna merah dan sudah diberi hiasan bunga layaknya kendaraan untuk mengantar pengantin.

Saat dikonfirmasi Merdeka.com, Selasa (2/8), Lilis menceritakan kisah di balik aksinya yang viral ini. Berikut informasi selengkapnya.

Sebelum GIIAS 2022

Bermula dari Obrolan Sebelum Pernikahan dengan Sang Anak

Diceritakan Lilis kepada Merdeka, mulanya rencana mengantarkan sang anak ke lokasi akad dengan mengendarai vespa ini terlontar secara spontan saat berbincang dengan sang putra sebelum acara pernikahan.

Menurutnya, saat itu berdasarkan kesepakatan akhirnya memilih menggunakan vespa antik yang sudah dimiliki sang putra sebelumnya. Walau sempat disarankan untuk memakai mobil, namun Lilis mengaku ingin memberikan hal yang unik sebelum anaknya hidup bersama sang istri.

"Awalnya ide ini muncul ketika anaknya berniat mau menikah, terlintas aja. Anak saya pengen apa adanya kita, kita punyanya motor vespa jadi nanti kalau nikahan anak saya pakai vespa, dan saya yang nyetir,” tutur Lilis.

Persembahan Ibu untuk Anaknya Sebelum Hidup Bersama Istri

Diceritakan Lilis, Ia juga ingin memberikan persembahan kepada putranya sebagai bentuk kasih sayang sebelum sang putra hidup berkeluarga bersama istrinya.

“Ya ibaratnya dulu waktu kecil kan digendong, sekarang udah besar jadi diganti dengan dibonceng motor vespa, semoga yang terbaik,” kata Lilis.

Di sisi lain, Lilis dan sang anak memang telah menyukai kendaraan antik seperti vespa ini sejak lama, sehingga rencana mengendarai vespa antik menuju lokasi akad nikah akhirnya dipilih.

“Walaupun pada saat hari H itu sebenarnya saya ragu-ragu mau nyetir. Keluarga, lalu teman pada nyaranin pakai mobil saja, tapi bismillah dan alhamdulillah ahirnya sampai ke tempat akad nikah di Masjid Al Imam yang jaraknya dekat, ga ada sekilo, atau sekitar 5 menit dari rumah,” tuturnya.

Akad Nikah Berlangsung Sabtu 23 Juli

Putra Lilis yang bernama Rivalda Alvandiaz Syaefurakhman (26) menikah dengan Teti Haryati (26), pada Sabtu 23 Juli 2022 lalu di Gedung Bapermin. Sebelumnya mereka mengucap janji suci pernikahan di Masjid Jami Al Imam Majalengka.

Lebih lanjut, Lilis turut menyertakan doa dan harapan terbaik untuk putranya, Rivalda dan menantunya tersebut.

“Bismillahirrahmanirrahim... Masya Allah... Tabarakallah anak-anakku... Semoga Sakinah Mawadah Warrahmah... Aamiin allahumma aamiin” tulis Lilis yang saat ini menjadi pengajar Taman Kanak-Kanak di TKIT Al Farisi Majalengka.

Penulis: Nurul Diva Kautsar

Sumber: Merdeka.com

Loading