Sukses

Emosi Tingkat Tinggi, Akses Keluar Masuk Rumah Ditutup Mobil-Motor yang Parkir Sembarangan

Otosia.com, Jakarta Parkir sembarangan memang menjadi masalah serius di setiap daerah. Saking parahnya, terkadang ada pemilik motor atau mobil yang parkir di depan pagar rumah orang lain. Alhasil akses keluar masuk rumah tertutup.

Kondisi itulah yang dialami seorang pria pemilik akun TikTok @opicii. Bahkan ia begitu emosi dengan kelakukan para pengendara motor atau mobil ini.

Pengalaman menjengkelkan ini ia ceritakan melalui video yang diunggah 4 Juli 2022 lalu. Berikut ini cerita selengkapnya!

Sebelum GIIAS 2022

Parkir Sembarangan

Awalnya pemilik akun bernama iicipo memerlihatkan kondisi di depan pagar rumahnya. Akses keluar masuk rumah benar-benar tertutup, sebab ada deretan motor yang parkir sembarangan.

Padahal di pagar rumahnya sendiri telah ditulisi tulisan larangan parkir di tempat tersebut. Hanya saja para pengendara sering berbuat nakal tak menganggap tulisan tersebut.

Bahkan sempat depan pagarnya dipakai tempat parkir sebuah mobil. Alhasil akses keluar masuk ke rumahnya tertutup total bodi mobil berwarna biru tersebut.

Komentar Netizen

Momen parkir sembarangan yang telah disukai lebih dari 1,5 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang memberi saran agar pemotor-pemotor itu kapok tak parkir sembarangan lagi.

"beli rantai panjang semua ban nya rantai pas mau ambil motor pasti pusing 😂😂😂jangan di buka sampe 3 hari," tulis Denz Sicikallbakal

"depan rumah sering bgini.. ban gw robek semua," jelas Seno

"mintain duit parkir nya 20rb bg," ungkap Rahmad Fauzi960

"lu taroin paku di belakang ban bang.. jadi pas mundur langsung nuncep," komentar Mr.D

"saran aja mending pasang plang parkir bayar ..jadi lumayan dapet uang," tulis Beny Fajar936

Video

@opicii

Pada bisa beli kendaraan tapi gak bisa beli 🧠 .... sering banget pada begini ...

♬ original sound - iicipo

 

Alasan Tetangga Suka Parkir Mobil Sembarangan, Jalan Depan Rumah Dianggap Milik Pribadi

Sering kali mobil diparkir di depan rumah, biasanya pemiliknya tak memiliki garasi. Kondisi ini tentu menjengkelkan bagi orang lain, sebab mobil tersebut akan mengganggu para pengendara yang melintas.

Siapa sangka ada orang yang beranggapan bahwa jalan depan rumah adalah milik pribadi. Karena itulah bagi mereka parkir mobil di sana dianggap wajar.

Seperti cerita akun Twitter @SeputarTetangga dalam postingan Sabtu (30/7/2022). "Ternyata yg bikin betah parkir sembarangan adalah nganggep jalanan umum di depan rumah = tanah sendiri," keterangan postingan.

Tetangga Suka Dengki

Bermula saat seorang netizen memiliki tetangga yang memiliki sifat dengki dan maunya hanya menang sendiri. Tetangganya itu terus-terusan membanding-bandingkan barang yang dimiliki.

Suatu ketika tantenya membuka warung di depan rumah, kemudian tetangganya itu membandingkan harga kompor. Menurut tetangga tersebut, harga kompor milik tantenya kemahalan, padahal kualitasnya sama.

Bahkan tetangganya itu sampai bertanya cara pembelian kompor tersebut antara secara tunai atau kredit. "Ini bayar cash apa credit? ga mungkin dong credit, masa suaminya kapten bayar barang gitu aja credit," kata si tetangga.

Parkir Mobil Sembarangan

Paling bikin jengkel, ketika tetangganya itu suka parkir mobil sembarangan di jalan depan rumahnya. Alhasil mobilnya itu mengganggu warga lain yang akan melintas atau keluar masuk rumah.

"Pada hati itu, tetangga gua (sebut aja B) mau masukin mobilnya kedalam rumah, tapi kehalang sama mobil si main character ini," tulisnya.

Suatu ketika tetangganya itu diprotes oleh warga lain gara-gara mobil parkir sembarangan. Namun dengan entengnya ia membela diri dengan menganggap bahwa jalan depan rumah adalah milik pribadinya.

"org dua parkir di tanah gua sendiri ini," kata si tetangga.

Komentar Netizen

Postingan yang telah disukai lebih dari 500 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku pernah mengalami hal serupa.

"Persis kayak orang² petukangan deket gang mesjid yg parkir depan rumah (jalanan umum) sampe bikin macet gabisa gerak sama sekali, pas ditegor sama orang yg mau lewat jurus andalannya adalah "lah ini daerah gua, suka² gua lah mau parkir di mana," tulis Windi Novianti

"Tapi kalo di kampung atau desa² gitu, jalanan umumnya emang riil dari tanah sendiri sih, hibah semeter dua meter ," jelas Sebut saja Mawar

"Diemin aja ga usah digubris ga usah diomongin, entar mati sendiri," komentar Gubernur Selat Madura

"Tetanggaq parkir d pinggir pintu garasiq pas, jd suami klo mau markir kdang harus muteer dulu ke gang sebelah krn gabisa langsung munduuur. Pdhl mrk udah ada garasi sendiri! Krn 1 rumah isi 2 keluarga jd kyanya ada kress intern, garasi jd milik yg ga punya mobil," ungkap yuliana yuli

"Kenapa ada org yg anggap tanah deoan rumah jalan dia? emang itu tanah dia tapi dibikn akses masuk, tpi untuk kasus ini emang anjing aja," tulis @damiansstark

Loading