Sukses

Kongkalikong dengan Tante dan Motor Trondol Jadi Awal Mula Sintya Marisca Mahir Naik Roda Dua

Otosia.com, Jakarta Seperti yang telah diketahui, aktris cantik Sintya Marisca sangat mencintai dunia otomotif, terutama Vespa klasik. Gayanya saat motoran pun tak pernah gagal, selalu keren tak ada tanding.

Sebelum mencintai roda dua, nyatanya wanita berusia 22 tahun memiliki cerita unik saat pertama kali belajar naik motor. Bahkan untuk bisa mahir ia harus kongkalikong dengan tantenya.

#KenanganSepanjangJalan ini sendiri ia ungkap dalam postingan di Instagramnya @sintyamarisca pada 11 Februari 2022 lalu. Berikut ini cerita lengkapnya!

Sebelum GIIAS 2022

Motor Kopling

Wanita asli Jakarta ini pertama kali belajar naik motor menggunakan Yamaha Jupiter MX. Motor kopling ini sendiri merupakan milik pamannya.

Bukan tanpa alasan, ia memakai motor kopling untuk belajar bertujuan untuk memudahkannya mengendarai motor bebek atau matik ke depannya. "Dengan harapan ntr bawa bebek,matic udang tinggal jentik jari," tulisnya.

Pinjam motor ke paman pun menjadi jalan beginya belajar naik kendaraan roda dua. Sebab jika memakai motor orang tua, sudah pasti ia dilarang. Sebab memang kala itu ia masih terlalu kecil untuk motoran.

"Gabutuh waktu lama 2-3 pertemuan, gue udah pd bawa motor, iya motor orang hehe. Karena kalau motor ortu udah positif tuh gabakal dikasih ijin, maklum anak bontot umurnya juga dulu masih terlalu dini. Yah masih jajan es cekek pake sepeda bmx lah," tulisnya.

Belajar Naik Motor Trondol

Kemudian saat hari libur Sintya Marisca selalu pergi ke rumah neneknya. Di sana ada motor trondol yang bisa ia pakai untuk belajar, apalagi roda dua tersebut selalu diparkir di luar rumah.

Tentunya ia memakai motor tersebut secara diam-diam, atau paling tidak ia kongkalikong dengan tantenya.

"Why motor ini? Karena motor ini diparkir di luar rumah, nyalahinnya juga gapake konci, tinggal pijit kontaknya doang. Kebayangkan? Rongsoknya kaya ape, sampe sampe maling aja males ngambilnya haha. Yah akhirnya gue pake motor ini diem diem, atau kongkalikong sama tante tante haha," tulisnya.

Motor trondol sangat berjasa baginya, sebab dari roda dua inilah ia mahir mengendarai sepeda motor. Apalagi ia bisa bebas mengendarainya, tidak seperti saat membawa motor orang tuanya.

Komentar Netizen

Postingan yang telah disukai lebih dari 55 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang turut membagikan pengalaman pertama belajar motor.

"Pertama kali belajar motor pas SMP,, belajar makek motor vespa alm babeh," tulis hida_dayatt

"Pertama belajar motor pakai CB250RS, 2 hari langsung ahli main kopling 🤣, berasa jadi pembalap," jelas jpahlevi19

"Belajar motor lgsg vespa 😌 nyuri² kesempatan motor lg nganggur, modal teori kopling dan giginya yg diproses otak 😂 praktek pertama kepleset di selokan yg gaada airnya," komentar ajiajia32

"Belajar mtor pertama pake motor bokapnye temen smp grand astrea.udh bawa muter2 eh tabrakan ma bajai pas belokan,panik,gepeng dkit ...maafin ye buyayu," ungkap riarahmansyah

Kenangan Honda Jazz Chua, Pernah Jadi Mobil Pengangkut Alat-alat Band Kotak

Band Kotak tentu sudah tak asing lagi dibelantika musik tanah air. Di balik kesuksesannya sekarang tentu ada perjuangan yang begitu mengharukan jika dingat.

Salah satunya tak lain soal #KenanganSepanjangJalan Band Kotak. Ternyata Honda Jazz yang dimiliki sang basis, Swasti Sabdastantri alias Chua pernah menjadi mobil pengangkut alat-alat Band Kotak.

Kenangan ini diketahui dari postingan Chua di Instagramnya @chuakotak pada Selasa (5/7/2022).

Bawa Alat Band

Momen ini dibagikan Chua karena ia secara tak sengaja berjumpa Honda Jazz berwarna hitam saat pulang dari salah satu mall di Jakarta Selatan. Saat melihat pelat nomornya ia kaget karena hatchback tersebut merupakan mobilnya dulu.

Alhasil Chua jadi teringat kenangan-kenangan manis yang tersimpan di Jazz tersebut.

"aii masih inget bgt udh dilepas kurang lebih 10 tahun yg lalu kayaknya… ehh ktemu lg… mobil yg banyak memory nya, dari jaman SMA sampe kuliah bahkan sampe ngeband," tulisnya.

Tanpa disangka mobil ini turut menyertai perjuangan Band Kotak. Chua pun menjelaskan bahwa mobilnya ini pernah dipakai untuk mengangkut alat-alat band.

"oia ni mobil pernah ngangkut smua alat”nya @kotakband_ sampe se drum drumnya..karna jaman dulu kita blum punya mobil box sendiri," tulisnya lagi.

"colek @tantrisyalindri @cellanadalam )) btw masih ganteng ajaa nii mobil… kangeeen ga siikk @bimosabdas @biemzh @senosabdas," lanjutnya.

Banyak Kenangan

Postingan Chua ini pun telah disukai lebih dari 4 ribu kali. Anggota Band Kotak lain pun langsung mengomentari, termasuk sahabat-sahabat dekat mereka.

"Laaahh si putih," tulis tantrisyalindri

"legend iki machu," jelas cellanadalam

"Ketika mobilnya masih tetap ganteng, ada pemilik yang selalu merawatnya dengan baik," komentar deriramdhan

"Aku jg sering naik mobil itu dulu ????.... Sticker kotak gede bgt dulu udah di copot chu," ungkap topanguitarengineer

"Kita se genk berjamaah naik ini lhoooo pulang dr PIM, INGET ga?.. Ada sticker kotak warna merah ya kannn," tulis agienyudhistrie

Loading