Sukses

Korban Google Maps, Pemotor Ini Malah Lewati Jembatan Gantung yang Menegangkan

Otosia.com, Jakarta Google Maps tentunya sangat membantu para pengendara, mencari tempat tujuan jadi lebih gampang. Hanya saja terkadang teknologi ini membuat apes, seperti melewati jalan tak layak dilintasi.

Begitu juga yang dialami pengendara motor pemilik akun TikTok @traumamotovlog. Ia mengikuti petunjuk Google Maps tapi malah melintasi jembatan gantung.

Momen tak terduga ini ia bagikan dalam video yang diunggah 9 Juni 2022 lalu. "Akibat pake google maps potong jalan," tulisnya.

Sebelum GIIAS 2022

Lewati Jembatan Gantung

Awalnya pemilik akun bernama Trauma MV sedang berkendara mengendarai motor sport full fairing. Di tengah perjalanan pun ia memutuskan untuk mencari jalan alternatif, tentunya dengan mengikuti petunjuk Google Maps.

Namun sayangnya ia malah ditunjukkan jalan yang tak terduga. Trauma MV melintasi jembatan gantung yang kondisinya sangat menegangkan.

Menurutnya, hal ini terjadi karena ia memilih opsi motor pada Google Maps. "jgn pake google map opsi motor. tapi setting google map utk mobil dan ceklis jalan tol. biar ga nyasar," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku pernah apes gara-gara Google Maps.

"kebiasaan google maps gtu,,gw mau potong jalan malah diarahin ke sawah," tulis Cadis_etrama_

"jangan pake google kemarin gw disasarin di sawah sawah," jelas Danilnitiyas

"ya ampun jd ingat dulu anter teman pulang. malah sy pulangnya yg kesasar gr gr goglemap🥺. jd sedih ingt itu muter muter trs... g bisa Nemu jalan," komentar FIFI.8989

"gua masuk gang eh diarahin ke jembatan tangga," ungkap Ap

"gw pernah di tengah hutan sebelah kiri kuburan itu jalaannya naikk tinggi itu pas pake beat motor bukan untuk trabas jalannya naik banget 60 derajat," jelas netizen

Video

@traumamotovlog jgn pake google map opsi motor. tapi setting google map utk mobil dan ceklis jalan tol. biar ga nyasar 🤣 #fyp #nyasargaragaragps ♬ Tang Tang Tang - Jee.

 

Korban Google Maps, Honda City Hatchback Nyasar Lewat Jalan Irigasi Sawah

Banyak peristiwa pengendara mobil atau motor yang tersesat gara-gara mengikuti petunjuk Google Maps. Biasanya mereka akan terjebak di jalan sempit atau jalan yang tak layak dilewati.

Peristiwa itu kembali terulang, seperti yang dikabarkan Instagram @andreli_48 melalui video yang diunggah Minggu (17/7/2022). Sebuah mobil terjebak di jalan irigasi sawah gara-gara Google Maps.

Dalam video tersebut terlihat ada Honda City Hatchback yang terjebak di jalan irigasi sawah. Para warga pun turun tangan untuk membantu mengelurkan mobil berwarna putih itu keluar dari jalan tersebut.

Malah Tersesat

Pasalnya roda mobil masuk ke dalam lumpur yang licin. Sehingga roda hanya bisa berputar tanpa bergerak maju atau mundur. Beberapa pria pun mendorong hatchback itu agar bisa keluar dari lumpur.

Secara perlahan mobil tersebut berhasil didorong mundur dan keluar dari dalam lumpur. Namun para warga yang menonton sempat panik, sebab laju mobil cukup kencang dan rodanya nyaris terperosok ke dalam irigasi.

Diketahui bahwa peristiwa ini terjadi karena pengendara mobil mengikuti petunjuk Google Maps dan akhirnya malah tersesat. "Korban Google Maps," kata wanita perekam video.

"Infonya korban Gmaps . Lokasi Mersi tepatnya jalan irigasi, timur makam Nyi Meleng Purwokerto Timur Banyumas Jateng. Pengemudi mobil dinformasikan warga cilongok," tulis andreli_48

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 170 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang heran, sebab pemobil itu tetap lewat meski jalan tak masuk akal dilintasi.

"Kalo sdh pakai gmaps, jgn lupa mode street view.. Dan jg, kalo pakai mobil jgn mode sepeda motor atau orang jalan yaa," tulis mintoarum_ruth

"Mode orang jalan klo gak sepeda ini," jelas siregarsofian

"Pake mode jalan raya atau besar aja," komentar metalyana

"kalo udah ga masuk akal yaa jgn d paksain," ungkap adnan.assidicky

"Korbanno gmap kudune nek dalane sempit pinggir kalen yo ragu2 leh arep liwat iki kok malah maju terus," tulis arthy_jogja

Loading