Sukses

Wanita di Magelang Nekat Tutup Pelat Nomor dengan Lakban, Berakhir Ditilang Polisi

Otosia.com, Jakarta Tilang elektronik tampaknya memang membuat para pengendara ketakutan. Demi bisa menghindarinya, ada yang nekat menutup pelat nomor, baik itu dengan kantong keresek atau lakban.

Tentunya jika dipergoki polisi pengendara tersebut akan dikenai tilang. Seperti halnya wanita penunggang Honda Vario di Magelang, Jawa Tengah ini.

Kejadian ini sendiri dikabarkan oleh akun Instagram @inipolisiindonesia pada Kamis (4/8/2022). Berikut ini ulasan lengkapnya!

Sebelum GIIAS 2022

Pelat Nomor Ditutup Lakban

Peristiwa ini terjadi saat polisi tengah melakukan patroli di Jalan Sultan Agung. Di tengah perjalanan polisi menjumpai seorang wanita yang berkendara tanpa helm, bahkan pelat nomor ditutupi dengan lakban.

"Anggota Unit Turjag Satlantas Polres Magelang Kota mengamankan kendaraan bermotor dengan pelanggaran kasat mata pada saat melaksanakan patroli di jalan Sultan Agung kota Magelang," tulis akun @inipolisiindonesia

Tentu saja polisi langsung menghentikan wanita yang membonceng anak kecil tersebut.

"Melaporkan, ditemukan kendaraan seperti ini (pelat nomor) ditutup dengan solasi. Kita hentikan kita bawa ke mako dua langsung diberikan penilangan," kata polisi perekam video.

Saat itu wanita tersebut juga tak bisa menunjukkan surat-surat motornya. Karena itulah polisi mengambil penindakan mengamankan motor ke Satlantas Polres Magelang Kota.

"Ini kendaraan barang bukti, TNKB ditutup dengan solasi. Kita tahan kendaraannya dulu, biar mengurus ke Satlantas Magelang Kota," lanjut polisi.

Video

 

Demi Hindari Tilang Elektronik, Wanita Ini Nekat Tutupi Pelat Nomor dengan Lakban

Tilang elektronik tampaknya benar-benar membuat para pengendara was-was. Alhasil banyak dari mereka yang nekat menutupi pelat nomor. Bahkan sebelumnya sempat viral ibu-ibu tutupi pelat nomor dengan celana dalam.

Aksi seperti ini turut dilakukan oleh wanita dalam video unggahan akun TikTok @yaya_tuban_bantu_follow. Dalam video yang diunggah 6 hari lalu ia menutupi pelat nomor motornya dengan lakban.

"Mencegah lebih baik dari pada mengobati," tulisnya.

Pakai Lakban

Dalam video yang diunggah pemilik akun bernama Yaya, awalnya seorang cewek tengah sibuk menutupi pelat nomor Honda Scoopy menggunakan lakban. Namun ia hanya menutupi sebagian pelat nomor saja.

Hal ini dilakukannya untuk menghindari tilang elektronik polisi. Sebab menurut Yaya, razia polisi alias tilang elektronik tak mengenal waktu dan lokasi.

"Masa mau ke warung terdekat hrs pake helm spatu,kecuali kalau keluar kota2 itu baru pake helm bolo,soale lokasi op skrng gakira2," tulis Yaya di kolom komentar.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 800 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka mengaku pernah mendapat tilang elektronik.

"aku lo gur ngeterke bukku ng pasar yo keno Etilang," tulis ayyyyyy

"wong Kate Ng sawah ae Yo kenek e-tilang Lo kak," jelas HayTat

"wrga indonesia kreatif syekaliii," komentar shebudiasti88

"kenapa gak pake helm aja sih pdhl hal mudah wkwkwkww," ungkap User Mage

"solusi Ben Ra kenek tilangan pas tuku jangan wakakakkakaka," tulis sapinaaa

Loading