Sukses

Becak Motor Bawa Muatan Menggunung, Pemotor Ini Rela Putar Balik Demi Membantu Dorong

Otosia.com, Jakarta Aksi baik hati yang terekam di jalan raya sudah berulang kali terjadi. Paling sering tentu para pengendara yang mendorong atau stut motor mogok atau kehabisan bensin.

Hal berbeda justru dilakukan pemotor satu ini, ia bukan mendorong motor mogok, melainkan becak motor (bentor) yang membawa muatan menggunung. Tak ayal aksinya ini menuai pujian dari netizen.

Video yang memerlihatkan kejadian ini sendiri diunggah oleh akun TikTok @kekmanala pada 15 Juli 2022 lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Paling Dicari saat Ini

Kembali Demi Dorong Bentor

Pemilik akun bernama kekmanala memergoki seorang pemotor baik hati, mau membantu bentor yang membawa muatan menggunung. Padahal sebelumnya ia sudah melewati bentor tersebut, namun putar balik demi bisa membantunya.

"Stelah melewati kira2 10 meter, beliau balik lagi untuk membantu becak brang tsb," tulisnya.

Dalam video terlihat bentor membawa muatan berupa kardus-kardus yang diletakkan bertumpuk. Si pria pengendaranya melaju pelan sambil terus mengendalikan setirnya.

Sedangkan pria baik hati tadi melaju di sisi kiri belakang bentor. Ia mendorong bagian roda bentor dengan kaki kanannya.

"Pnjang umur org2 baik, dn semoga tdk kena pidana atau denda ya bg dri kepolisian krna telah ngestut becak itu," tulisnya.

Bikin Salut

Video yang telah disukai lebih seribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan aksi baik hati pemotor.

"kerjaan suami dlu plg kerja sllu punya crta nolongin org bhkan pernah nolongin akhirnya dia yg jatuh," tulis Initan Ariani S

"percayalah masih bnyk orang² baik di medan," jelas Yogi Surya Nadeax

"Medan memang indah buat yang diluar Medan sini mampir biar tau kehidupan itu seperti apa," komentar Samuel Nainggolan268

"AQ dan suami pernah bantu bapak becak gini,becaknya mogok di Tritura kami tuntun sampe starban... semoga cctv dijln ga denda kami juga," ungkap monicas815

"siapapun itu terimakasih," tulis Sanie Bormat

Video

@kekmanala #fypシ゚viral #takinginusai #mobilelegends #pejuangrupiah ♬ Tak Ingin Usai - Keisya Levronka

 

Motor Driver Ojol Mogok Berulang Kali, Wanita Ini Tetap Sabar Bahkan Membantu Biaya ke Bengkel

Terkadang ada saja customer atau penumpang ojek online (ojol) yang menyebalkan, meski begitu tak sedikit pula yang begitu baik hati. Bahkan ada yang sampai membantu driver ojol yang tengah mengalami kesusahan.

Seperti seorang wanita pemilik akun TikTok @_cantieknyakamuh_. Ia tetap sabar meski motor driver ojol mogok berulang kali, bahkan membantu untuk ke bengkel juga.

Ceritanya ini ia bagikan melalui video yang diunggah sehari lalu. "yg penting bs buat ojek dulu ya hrga 55rb ga seberapa buat aku dibnding kluargamu yg hrs ttp mkn," tulisnya.

Mogok Berulang Kali

Awalnya pemilik akun bernama _Meeee_meeey sedang naik ojol. Hanya saja motor sang driver berulang kali mogok. Menurut penuturan driver ojol, masalah ini disebabkan karena oli motor.

Tanpa basa-basi lagi, ia pun menyarankan agar driver ojol mampir ke bengkel terdekat. Sebenarnya driver ojol enggan untuk ke bengkel, ketika diberi saran ia seperti tak mau.

Atas hal itulah _Meeee_meeey menjelaskan ke sang driver jika biaya di bengkel akan ia tanggung. Kemudian motor pun dibawa ke bengkel untuk perbaikan.

"Maafin ya mbak mogok terus tadi, kata tukang bengkel mbaknya baik banget nolongin kamu, jarang ada orang begini mas," kata driver ojol.

Komentar Netizen

Kebaikah hati _Meeee_meeey ini telah disukai lebih dari 4,9 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan kebaikannya membantu ojol.

"subhanallah masih Ada orang baik. makasih y Mbaa smoga d lancarkn rezeqi. y aminn," tulis Aishwa nabila putry

"Makasih ya Mbak Sudah Membantu Saudara Ojol,Saya Sebagai Ojol Asli Surabaya semoga di berikan Rezeki yg banyak buat mbaknya," jelas AriefSan.27

"terima kasih orang baik. kelak kebaikan yg telah dirimu lakukan akan melonong dirimu di kemudian hari," komentar Andrey Putra

"Alhamdulillah semoga mba nya di lancar kan rezeki nya sesama manusia harus saling menolong," ungkap andri27maret

"semoga rejeki pean banyak kakak cantik......gak ada penumpang kayak pean kak......terimakasih orang baik," tulis fatonirentcar5758

Loading