Sukses

Pengendara Motor Bawa Petasan dan Meledak di Jalan, Diduga Kena Panas Knalpot

Otosia.com, Jakarta Petasan hingga kini masih banyak dimainkan masyarakat, meskipun sudah dilarang polisi. Alasannya tentu terkait keamanan dan keselamatan pemainnya, sebab banyak kasus yang telah terjadi.

Beberapa hari lalu kejadian tak terduga malah terjadi di Citayem, dekat perumahan Duren Baru Permai, Bogor. Sebab petasan yang dibawa seorang pemotor meledak di jalan.

Kejadian ini sendiri dikabarkan oleh akun Instagram @infodepok_id melalui video yang diunggah Selasa (9/8/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Paling Dicari saat Ini

Kena Knalpot

Awalnya ada seorang pria mencoba mendirikan motor matik yang ambruk di aspal. Di sekeliling motor penuh kertas petasan yang telah meledak.

Kertas-kertas juga memenugi pinggir jalan di tempat tersebut. Bahkan warung-warung pinggir jalan turut terkena imbasnya.

Diduga kejadian ini terjadi karena petasan yang dibawa terkena panas knalpot. Sehingga petasan langsung meledak dan kertas-kertasnya memuhi jalanan.

"Saat seorang warga yang membawa petasan tiba-tiba meledak saat diangkut dengan sepeda motor yang diduga terkena panas dari knalpot," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 7 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang miris dengan kejadian tersebut.

"Ada gak sih UU yg ngatur ttg petasan? Sbenernya main petasan asik sih, but i have parent yg punya riwayat penyakit jantung," tulis ferdy0112

"Kayak ada turbonya tuh beat," jelas dwicestton

"citayam dan ke unikannya, semoga citayam diangkat menjadi provinsi baru," komentar rozaan_i

"Untung g kebakar itu motor nya," ungkap mak_rabil

"Ngertii meledak pas lg macet," tulis faridmaul13

Video

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Info Depok (@infodepok_id)

 

Cari Perkara, Bapak-bapak Nyalakan Petasan di Atas Motor hingga Bikin Bodi Remuk

Meski sangat berbahaya warga kerap menyalakan petasan di saat lebaran. Biasanya mereka menyalakannya di jalan hingga kertas-kertas bungkusnya berserakan mengotori area jalan.

Tak hanya remaja aksi ini terkadang juga dilakukan bapak-bapak. Bahkan seorang pria paruh baya nekat menyalakan petasan di atas motor matik hingga bikin bodinya rusak parah.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @terangmedia pada Selasa (3/5/2022). "Akibat salah pergaulan. Nyesel kan,, sampai di rumah dimarahin bininya," tulisnya.

Motor Rusak

Awalnya terlihat ada motor matik Yamaha Mio yang diparkir di tengah jalan. Di bagian pijakan kaki ada petasan berukuran cukup besar dan kemudian dinyalakan oleh bapak-bapak.

Ia kemudian berlari menjauh dan tak lama petasan meledak. Kepulan asap pun langsung memenuhi sekeliling Mio tersebut dan para remaja di sekitarnya tertawa ngakak.

Ketika didekati, bagian pijakan motor rusak parah. Salah satu bagian bolong dan di sekelilingnya retak-retak.

Bapak-bapak tadi kemudian mendorong motor berkelir putih tersebut. Raut wajahnya tampak mengisyaratkan penyesalan, apalagi bodi motornya rusak parah.

Tak hanya bolong, pijakan kaki Mio tadi sampai terbelah menjadi dua. Kerusakan lain terjadi juga di bagian dek motor.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 559 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan aksi bapak-bapak tadi.

"mau viral malah nyesek pak"de," tulis bayuazzam

"mestinya langsung ke dealer .. pulang bawa sepeda motor baru .. oalah pak e," jelas indrij_ratsonko

"Biar ada alasan buat beli lagi," komentar isyam867

"nanggung amat harusnya buka tutup bensin taro petasannya di situ terus idupin sumbunya kelar deh idup lu," tulis rahman.baraqbah

"Ya ampun pak, sayang banget motornya. Banyak orang nggak punya motor pak," jelas mdewanto2

Loading