Sukses

Rumah Dekat Sekolah, Sering Apes Akses Jalan Tertutup Motor-motor yang Parkir Sembarangan

Otosia.com, Jakarta Mobil atau motor yang parkir sembarangan sering kali merugikan orang lain. Jika diparkir di depan rumah orang, tentu akan membuat pemiliknya kerepotan saat akan berpergian.

Kondisi itulah yang dialami seorang wanita pemilik akun TikTok @rezalianti. Ia kerepotan saat akan pergi bekerja, sebab di depan rumahnya ada motor-motor yang parkir sembarangan.

Video yang memerlihatkan kondisi depan rumahnya itu diunggah pada 11 Juli 2022 lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Paling Dicari saat Ini

Rumah Dekat Sekolah

Rumah pemilik akun bernama Reza Lianti Siregar berada di dekat sebuah sekolah. Kondisi ini membuatnya sering apes, sebab banyak motor yang parkir sembarangan di depan rumahnya.

Dalam video yang diunggah, terlihat jelas banyak motor yang memenuhi jalan depan rumahnya, dari sisi kiri hingga kanan. Tak atal motor-motor ini menutup akses jalannya, mobilnya tak bisa keluar.

"Penampakan depan rumah, penuh dengan parkiran sampai Mimi gak bisa keluar," katanya.

Sebenarnya Reza Lianti Siregar sudah berulang kali memprotes hal ini ke pihak sekolah. Sayangnya protesnya ini tak berhasil, masih banyak motor yang parkir sembarangan.

"Mimi sudah capek ngomong dengan pihak sekolah," jelasnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 400 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang memberi saran untuk menyelesaikan masalah ini.

"orang yg komen suruh pindah rmh blum merasakan dia mau berangkat kerja posisi depan rmh pribadi kita penuh dengan parkiran," tulis Iis Neng Iis

"Saran ya bu, tulis aja di larang parkir trus d area mobil mau keluar d kasih palang atau kursi gitu bu," jelas user1899742220388

"harusny yg parkir mikir orang gmn mau keluar," ungkap lindaroya#

"srh bayar parkir aja mi lumayan dpt dwit parkir," komentar cah ragiel

"bareng sama RT, usulin ke sekolah kalo parkir motor nunggunya di dalam sekolah saja, koordinasi sama satpam sekolah," tulis dw

Video

@rezalianti Mau Pergi Krja Pun Susah 😔😔#fypシ゚viral #fypシ #fypシ゚viral ♬ suara asli - Reza Lianti Siregar

 

Nasib Punya Tetangga Tak Tahu Diri, Parkir Motor Ganggu Jualan Kalau Ditegur Malah Marah

Hidup bertetangga memang penuh drama, apalagi jika orang yang paling dekat tersebut tak punya empati dan simpati. Sering kali hanya ingin menang sendiri tanpa memikirkan orang lain.

Begitulah yang dialami oleh seorang wanita pemilik akun TikTok @fitrilesmadensih. Tetangganya suka parkir motor sembarangan dan alhasil mengganggu ia berjualan.

Curhatannya ini ia bagikan melalui video yang diunggah pada 9 Juli 2022 lalu. "punyo tetanggo tapi dak punya rasa saling menghargai," tulisnya.

Tutup Gerobak Jualan

Awalnya pemilik akun bernama Fitri Lemadensih memerlihatkan motor Honda Beat milik tetangganya yang diparkir tepat di depan gerobak jualannya. Sehingga ia tak bisa berjualan gara-gara motor matik tersebut.

Akhirnya ia dibantu dua pria memindahkan motor tersebut ke pinggir jalan. Sebab tetangganya itu masih belum bangun hingga siang hari.

"Orangnya masih tidur, motornya nyengkang di sini. Orangnya masih tidur di dalam rumah," katanya.

Ternyata rumah tetangganya itu berada tepat di samping rumahnya. Ia pun memerlihatkan rumah tetangganya itu, kondisinya memang pintu masih tertutup rapat.

Sebenarnya Fitri Lemadensih pernah menegur tetangganya itu terkait parkir motor sembarangan. Hanya saja tetangganya malah marah-marah.

"Motor tetangga parkir didekat lemari kito jualan, kalau ditegur kito yg kenai semprot harus punya kesabaran lebih nian," tulisnya.

Bikin Heran

Video aksi tetangga yang parkir motor sembarangan ini pun etlah disukai lebih dari seribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang heran dengan ulah tetangga tersebut.

"heran... ga parkir di rumah sendiri," tulis WaWaKKP

"ta taruh pinggir jalan kak kalau aku yang punya tempat," jelas Abdul Rohman

"pindahin ,kalopun di kunci stang masih bisa kok," komentar johard

"kalau di Medan udah cepat hilang itu," ungkap zygomaticusmajorbg

"oooh beda lagi kalo gw yg jdi tetangga tuh org," tulis mayangsunardi

Loading