Sukses

Salut, Sopir Truk Sabar Buntuti Pria Paruh Baya Dorong Motor Pecah Ban

Otosia.com, Jakarta Nasib apes kerap kali dialami oleh pengendara motor, paling sering tentu pecah ban. Jika sudah begini terpaksa harus mendorong motor hingga ke tukang tambal ban terdekat.

Karena mendorong motor di pinggir jalan, pastinya akan sedikit mengganggu pengguna jalan lainnya. Sering kali ada yang tak sabar dan terus membunyikan klakson kepada pengendara apes tersebut.

Namun tidak dengan sopir truk ini, ia mau bersabar membuntuti pemotor yang diduga mengalami pecah ban. Video yang memerlihatkan kejadian ini sendiri diunggah oleh akun TikTok @alawiazalea86 pada 2 hari lalu.

Video Paling Dicari saat Ini

Sopir Sabar

Awalnya pemilik akun bernama alawiazalea86 sedang berkendara melewati sebuah jembatan. Tanpa diduga dari arah berlawanan ada pria paruh baya yang sedang mendorong motor, diduga karena pecah ban.

Menariknya tepat di belakangnya ada truk tronton yang membuntuti. Sopir dengan sabar menunggu pria tersebut sampai ke ujung jembatan lainnya.

Salutnya lagi sopir sama sekali tak tergesa-gesa. Ia juga tak membunyikan klakson ke pria paruh baya yang ketiban apes tersebut.

"salut kanggo masse hino louhan 500# jembatan juwono," tulisnya.

Aksi sopir truk ini pun telah disukai lebih dari 466 kali. Beberapa netizen pun salut dengan kesabaran sopir truk berwarna hijau tersebut.

"smpean pancen ngeten mass," tulis Arya Saputra6631

"jsn gawe driver hino lohan saling menghargai sesama pengguna jalan,: jelas @hendri#

Video

@alawiazalea86

salut kanggo masse hino louhan 500# jembatan juwono.,,,

♬ Penyejuk Hati - Instrumental - Asraf Studio

 

Kesopanan Seorang Sopir Truk, Tak Bunyikan Klakson dan Tetap Sabar di Belakang Kakek Pesepeda

Sopir truk sering kali berbuat nekat ketika berkendara di jalan raya, ada yang ugal-ugalan hingg ngeblong. Tak ayal aksi seperti ini membuat geram pengguna jalan lainnya.

Namun ada juga sopir truk yang begitu sopan saat berkendara. Seperti yang ditunjukkan pemilik akun TikTok @badahong_24 yang sabar menunggu kakek pesepeda.

Video yang memerlihatkan momen ini sendiri diunggah pada 2 hari lalu. "sopan santun lebih utama🙏😇,sehat trus kanggo mbae," tulisnya.

Sabar Menunggu

Awalnya pemilik akun bernama Badahong_ sedang mengendarai truk di jalan yang cukup sempit. Kala itu kondisi lalu lintas dari arah berlawanan macet parah.

Sebenarnya di jalurnya lengang, hanya saja ia memilih berkendara pelan. Tak lain karena tepat di depannya ada kakek-kakek pesepeda yang melaju pelan juga.

Salutya Badahong_ tak membunyikan klakson. Ia begitu sabar mengikuti kakek pesepeda yang tengah membawa muatan tersebut. Ia sendiri baru bisa menyalip saat kakek tersebut turun dari aspal.

"Nurut kamu mbah, ikut kamu nurut," kata perekam video.

Komentar Netizen

Aksi sopan yang ditunjukkan Badahong_ telah disukai lebih dari 9 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan kesopanannya.

"Kita lebih menghargai orang beradab dari pada berilmu," tulis ryanjunianto8

"abang lebih sopan dari seorang pendekar , saling menghormati itu penting," jelas Ujar netizen

"menghormati orang lebih tua itu penting," ungkap netizen

"mantaf mazsehh,,sopan santun lebih utama sehat selalu mas," komentar Rizki Ramdhani

"panggah ngalah karo wong tuo masss," tulis washiq

Loading