Sukses

Tak Sabaran, Emak-emak Nekat Nyalip hingga Motornya Kejepit di Antara Dua Truk

Otosia.com, Jakarta Saat berkendara di jalan raya memang seharusnya selalu fokus dan sabar. Jika tergesa-gesa, sering kali fokus ke jalan akan hilang dan berpotensi mengalami insiden kecelakaan.

Kondisi itulah yang nyaris dialami emak-emak penunggang motor matik ini. Ia terjepit di antara dua truk karena tak sabaran dan memaksa menyalip.

Video yang memerlihatkan kejadian ini sendiri diunggah oleh akun TikTok herubimo pada sehari lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Paling Dicari saat Ini

Tak Sabaran

Pemilik akun bernama cah slengean memerlihatkan emak-emak yang tengah mengendarai motor matik sambil menggendong anaknya. Kala itu motornya terjepit di antara dua truk.

Emak-emak itu tampak tak bisa berbuat banyak, ia tak bisa maju atau mundur. Kemudian datang pria tukang parkir untuk membantu mengeluarkan motornya dari jepitan dua truk.

"Gak sabar ya begini, kejepit kan," kata cah slengean

Rupanya emak-emak tersebut nekat menyalip truk yang dikendarai cah slengean. Padahal lampu hazard truk telah dinyalakan yang mengartikan bahwa pengendara di belakang harus hati-hati.

"Gak tahu pak kalau di depan ada truk," kata emak-emak tersebut.

"Harusnya mbaknya kan melihat lampu sein double (lampu hazard) mbak," jelas cah slengean

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 13 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang ikut kesal dengan ulah emak-emak tersebut.

"Oalah yu2 untung GK kelindes gowo bocah pisan," tulis fitria indriana

"emak2 🤣 udah gak heran si," jelas Putra Fox

"mbak e ora paham riting dobel pakde. sabar pakde wes penting Podo Slamet," komentar Mr.unknown

"pentingnya paham isyarat lampu dijalan," ungkap asadi sofyan396

"helm ndak pake,baru mandi dan jalan jalan dijala raya,disaat jam sibuk lalu lintas,lain kali lebih aman jln jln di perum aja,semoga tidak apa apa," tulis Rou Handsome

Video

@herubimo orang ngk sabaran... #Sukoharjo #JawaTengah #Seritek ♬ suara asli - Nukin

 

Aksi Emak-emak Tak Kunjung Menyeberang Jalan, Sopir Truk Dipaksa Bersabar

Emak-emak yang mengendarai motor memang kerap membuat repot pengguna jalan lain. Penyebabnya tentu karena ulah emak-emak yang nyeleneh, seperti berhenti di tengah jalan secara mendadak.

Bahkan seorang sopir truk terpaksa bersabar gara-gara ada emak-emak berhenti di tengah jalan. Kala itu emak-emak tersebut tak berani menyeberang jalan.

Video yang memerlihatkan hal ini sendiri diunggah oleh akun Instagram @dashcamindonesia pada Senin (1/8/2022). "Lebih baik mengalah bila ketemu emak-emak dijalan," tulis akun tersebut.

Tak Berani Nyeberang Jalan

Kejadian ini bermula saat seorang sopir truk tengah melaju. Hanya saja lajunya tiba-tiba terhenti gara-gara ada emak-emak pengendara motor yang berhenti di tengah jalan.

Posisi motor matik yang dikendarainya benar-benar memblokade jalanan. Kala itu emak-emak tersebut tengah berusaha menyeberang jalan.

Meski kondisi arus lalu lintas lengang, tapi emak-emak tersebut tak kunjung menyeberang. Ia hanya maju sedikit, akan tetapi segera mundur lagi.

Tak ayal kondisi ini membuat sopir truk ekstra sabar, gara-gara ulah emak-emak ini perjalanannya terhambat. "Emak-emak berdaster dan berjilbab ini, motornya diadang kayak gini," kata sopir truk.

Bikin Heran

Aksi emak-emak yang tak kunjung menyeberang jalan ini pun telah disukai lebih dari 1 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang heran dengan emak-emak tersebut.

"Mending turu #raresiko," tulis gelas.kosonk

"Konon kabarnya mak2nya masih berusaha mencari celah untuk menyebrang," jelas andriagusta82

"Kadang aku suka herman sama emak2 klo dah dijalan," komentar narnobonar02

"Santaiiiiii maakkkk😂😂😂 Jalanan ini milikmu 100%," ungkap ayumi_carmila

"Kalo ane sih ane turun bantuin tuh emak² yah biar cepet aje dan dapet pahala," tulis chiccopriyadi

Loading