Sukses

Transisi ke Elektrifikasi Butuh Proses, Mampukah ALVA ONE Menjawab Kebutuhan Motor Listrik Masyarakat?

Otosia.com, Jakarta Setelah meluncurkan merek motor listrik ALVA dengan produk perdana ALVA ONE di GIIAS 2022, Ilectra Motor Group (IMG) mengggelar gelar wicara tentang perkembangan dan tren motor listrik bersama pegiat Otomotif, Jujuk Margono dan President Director Ilectra Motor Group, Purbaja Pantja.

Jujuk memprediksi bahwa tren motor listrik di Indonesia akan terus meningkat dalam waktu dekat karena ekosistemnya semakin berkembang.

Ia berpendapat bahwa ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan bagi pengendara untuk beralih ke motor listrik yaitu performa, teknologi, mekanisme pengisian daya, mode berkendara dan tentunya harus menunjang keperluan konsumen.

 

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Apresiasi untuk ALVA

Jujuk mengapresiasi ALVA atas upayanya untuk menciptakan produk dengan ekosistem pendukung yang memudahkan mobilitas masyarakat secara menyeluruh.

“Saat melihat produk yang ditawarkan oleh ALVA, kesan pertama saya adalah motor listrik ini keren, baik dari segi suspensi, body yang gagah, maupun daya tahan yang tinggi,” ujar Jujuk.

“Selain itu, saya suka sekali dengan fitur ‘reverse button’ yang tersedia di ALVA. Ini sangat memudahkan, terutama ketika parkir di area yang sempit. Konektivitas dengan aplikasinya juga bikin pengguna semakin nyaman dan tenang ketika mengendarai motornya, ditambah dengan jarak yang dapat ditempuh, tentu sangat cocok dengan mobilitas masyarakat urban," imbuhnya.

 

Butuh Proses dan Sinergi

Pada kesempatan yang sama, Purbaja Pantja turut menyampaikan dalam membangun ekosistem kendaraan listrik menuju kesuksesan program elektrifikasi di Indonesia memerlukan sinergi dari hulu ke hilir, termasuk untuk pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Infrastruktur tersebut menjadi faktor penting dalam mendorong pertumbuhannya di Indonesia. Setelah itu, SPKLU berperan mendorong penggunaan kendaraan listrik dan mempermudah masyarakat dalam mengakses tempat-tempat pengisian daya.

“ALVA hadir untuk menjawab keraguan masyarakat ketika hendak berpindah ke motor listrik dengan menghadirkan lifestyle mobility solution yang menyeluruh. Dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia, ALVA menawarkan interkonektivitas antara aplikasi dengan motor, yang disertai dengan ekosistem mobilitas penunjang 24 jam," tegas Purbaja.

 

 

Motor Listrik Keren ALVA ONE

Pendatang baru di industri kendaraan listrik, Ilectra Motor Group (IMG) memperkenalkan merek motor listrik ALVA dengan produk pertamanya ALVA ONE di acara GIIAS 2022. Mengusung tagline "Change the Game", hadirnya merek ALVA diharapkan dapat membawa perubahan positif terhadap industri motor listrik di Indonesia.

Purbaja menjelaskan, “Melihat potensi yang besar mengenai perkembangan kendaraan listrik di Indonesia dan sejalan dengan fokus GIIAS 2022 dalam mengedepankan teknologi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), IMG turut mengambil peran dengan menjadikan momentum ini untuk memperkenalkan merek ALVA dan produk pertama kami ALVA ONE untuk kita semua.”

Selama acara GIIAS 2022, konsumen dapat mencoba berkendara motor listrik ALVA ONE dengan melakukan test drive, dan merasakan pengalaman berkendara motor listrik ini untuk pertama kalinya. ALVA juga menawarkan program promosi menarik bagi 300 konsumen pertama yang akan mendapatkan paket spesial dari ALVA.

“Kehadiran ALVA di industri kendaraan roda dua berbasis listrik bukan hanya sekedar menghadirkan produk motor listriknya saja, melainkan untuk menghadirkan lifestyle mobility solution dengan menghadirkan aplikasi yang terhubung dengan motornya,” tambah Purbaja.

 

Performa

ALVA ONE dirancang untuk membawa tren baru dalam berkendara. Dibekali dengan tiga mode berkendara, yakni Eco, Cruise, dan e-Sport motor ini menawarkan sensasi bermotor yang menyenangkan.

Setiap modenya memberikan performa yang efektif sesuai dengan tingkat kecepatan yang diinginkan, dengan masing-masing kecepatan maksimum 43 km/jam, 70 km/jam, dan mode e-Sport dengan kecepatan hingga 90 km/jam.

Dibekali dengan torsi 46,5 Nm dan kecepatan yang tinggi, motor ini dapat menjangkau jarak tempuh sesuai dengan kebutuhan pengendara, dan mampu menempuh jarak tempuh sejauh 70 km dengan pengisian sekitar 4 jam.

Aspek Kenyamanan

Dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat perkotaan, ALVA ONE memiliki lampu LED di bagian depan dan belakang motor untuk memaksimalkan pencahayaan. Usia pemakaiannya pun diklaim lebih lama. Menariknya, ada air intake di bagian pinggir motor yang membuat motor terlihat lebih futuristik.

“Kenyamanan menjadi perhatian khusus bagi kami, dimulai dari riding position berkendara yang ergonomis, serta ukuran roda motor yang optimal membuat pengguna lebih mudah bermanuver melewati jalanan di Indonesia,” tutur Purbaja.

Varian dan Harga

ALVA ONE menghadirkan lima opsi warna yang mencerminkan modernitas dan futuristik antara lain putih (halo white), hitam (supernova black), biru turquoise (edgy turquoise), biru (casual blue), dan merah (indie red), yang diciptakan sesuai karakteristik pengguna Indonesia.

Saat ini ALVA ONE dibanderol Rp 34.990.000 on the road Jakarta. 

Loading