Sukses

Tukang Parkir Langka, Mau Modal untuk Tutupi Helm Pemilik Motor dengan Keresek

Otosia.com, Jakarta Kebanyakan tukang parkir hanya akan datang saat pemilik motor atau mobil mau meninggalkan lokasi. Parahnya lagi mereka hanya menarik uang saja, lalu pergi tanpa membantu.

Namun berbeda dengan juru parkir (jukir) satu ini, ia mau modal untuk para pemotor yang parkir. Helm-helm milik pemotor ditutupi kantong keresek.

Video yang memerlihatkan momen langka ini diunggah oleh akun TikTok @el_winata pada 22 Juni 2022 lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Terpopuler saat Ini

Kantong Keresek

Awalnya ada deretan motor yang diparkir di pinggir jalan. Motor-motor tersebut ditata rapi oleh tukang parkir, bahkan helm-helm yang ada ditutupi dengan kantong keresek.

Jika ditotal ada puluhan helm yang ditutupi dengan keresek. Bahkan helm-helm yang ada di motor di seberang jalan lainnya turut diperlakukan sama.

Tak ayal aksi ini menuai pujian, sebab tukang parkir dinilai mau modal membeli kantong keresek. "Kang parkir gaji buta (NO), kang parkir kerja nyata (YES)," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 8 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dan mengaku ikhlas mengeluarkan duit untuk tukang parkir ini.

"keren mah 10 rb gak masalah yg penting helm aman saat hujan," tulis babuxibo

"kalo kang parikirnya gini mah gw mau ngasih 10rb.daripada kang parkir yg punya keahlian ngilang tau" ada depan mata," jelas @r!ch@!ch@66

"Keren tuh.. rapih.. biar helm nya gk basah klo ujan," komentar hilwiyah

"ya kalau tukang parkirnya gini. kasih lebih ikhlas banget," ungkap ratriputri82

"bermodal beli plastik kang parkirnya," tulis Daisy TL Wu

Video

@el_winata Setelah berkali2 lewat baru dapat video cantik ini 🤣 #fyp #fypシ #viral #video #parkir #aquaairpower #pejuanglks #KeepKalem #foryoupage #trending #hebat #patutdicontohi #alliswell ♬ 原聲 - buqicrew_official

 

Tukang Parkir Baik Hati, Pemobil Tak Bisa Bayar Lupa Bawa Uang Tunai Tapi Tetap Dipersilahkan Lewat

Selain bensin, para pengendara kendaraan harus menyiapkan uang parkir. Sebaiknya sedia uang tunai, sebab saat ini kebanyakan tempat masih belum menggunakan e-parking.

Pengendara mobil dengan akun TikTok @metaawhb sempat kerepotan gara-gara lupa tak membawa uang tunai saat membayar parkir. Hal ini ia ceritakan melalui video yang diunggah pada 29 April 2022 lalu.

Awalnya pemilik akun dan suaminya sedang berkendara dan hendak keluar dari parkiran. Sayangnya kala itu keduanya lupa tak membawa uang tunai.

Meski begitu suaminya tetap berusaha membayar, namun dengan debit atau uang elektronik. Sayangnya hal ini tak bisa dan keduanya tetap harus membayar secara tunai.

Mau Bayar Parkir

Tanpa diduga pria penjaga parkir begitu baik hati. Ia tetap mempersilahkan keduanya lewat dengan membukakan portal.

"Terus kita langsung buru2 ambil uang ke atm dan terharu sama masnya kepikiran bgt krn pasti kalau kita ga bayar, masnya pasti yg nombok kasian," tulisnya.

Setelah itu pemilik akun dan suaminya kembali masuk parkiran untuk membayar parkirnya tadi. Bahkan dalam video sang suami memberikan sedikit uang untuk ke pria baik hati penjaga parkir tadi.

"Masih banyak org baik kok di dunia ini, meskipun emang ga banyak tapi aku sama suamiku selalu pny prinsip, kalau kita selalu berbuat baik sama siapapun, InsyaAllah ketika kita kesusahan pasti ada hambanya Allah yg baik yang menolong kita," tulis pemilik akun.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan kebaikan kedua belah pihak.

"Alhamdulillah..orang baik ketemu orang baik," tulis Luluk Mukaromah605

"org baik, org ikhlas pasti begini,,.. Semoga berkah," jelas Adhie

"Semoga pt atu spv nya ga liat ini karena setau ku gabole nerima tip dan di seragam nga di tulisi No tipping," komentar Ini apa masih ingat

"panjang umur orang2 baik," tulis yusra mawlid

"aku sebagai tukang parkir kaya mas nya ngerasa seneng kalo ada yang ngasih lumayan buat bayar nombok kurang kalo setor," jelas Nery Maulyda

Loading