Sukses

Cara Humanis Polisi Karawang Tegur Siswa Bonceng Tiga Naik Motor, Bikin Salut

Otosia.com, Jakarta Setiap pengendara motor wajib mematuhi aturam lalu lintas. Jika melanggar, maka polisi akan menindak tegas dengan memberikan surat tilang.

Meski begitu terkadang polisi juga bertindak lebih humanis, dengan hanya memberikan teguran saja. Seperti yang dilakukan seorang polisi di Karawarang ini.

Berdasarkan video unggahan Humas Polres Karawang yang diposting ulang oleh akun Instagram @majeliskopi08 pada Selasa (30/8/2022), berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Terpopuler saat Ini

Tegur Siswa

Awalnya seorang polisi pengendara motor trail menghentikan siswa-siswa yang nekat bonceng tiga. Parahnya lagi para pelajar ini tak ada yang memakai helm.

Dengan sopan polisi menjelaskan pelanggaran yang telah dilakukan para pelajar itu. Kemudian mereka ke depannya tak diperbolehkan untuk membawa motor, sebab belum memiliki SIM.

"Ujang masih sekolah ya, pasti belum punya SIM jadi jangan bawa kendaraan. Apalagi ini bonceng tiga orang gak bawa helm semua," kata polisi.

Sebelum meninggalkan mereka polisi menjabat tangan ketiganya dan memperingatkan sekali lagi.

"Nanti gak boleh lagi bawa kendaraan bermotor, setuju gak?," katanya.

"Deal dulu deal dulu. Jangan melanggar lagi ya," kata polisi sambil menjabat tangan bocah-bocah itu.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan aksi polisi, namun ada juga yang menanggapinya dengan berbeda.

"Klu gak ada kamera mah lain cerita nya 😢😢😢 kamu ada duit berapa," tulis afridon_aries

"Mereka berusaha mengembalikan citra yg sdh sgt lama hilang," jelas indraazr

"Klo gk ada kamera entahlah," ungkap irmand_s

"Klo di Jakarta ada polisi model gini, gw cium tangannye bolak balik," komentar mamet_gomet

"Mantab..pertama kasih peringatan+catat, bila ketahuan lg baru tilang," tulis yasirzulfahmi

Video

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Majelis Kopi (@majeliskopi08)

 

Cara Jitu Polisi Sergap Joki Balap Liar, Dibikin Langsung Lemas Tak Berkutik

Aksi balap liar sering kali dilakukan oleh para pemuda. Meski sangat meresahkan dan sering ditangkap polisi, nyatanya mereka tak ada kapok-kapoknya.

Jika ada laporan balap liar, tentu polisi akan langsung menyisir lokasi dan berusaha membubarkannya. Tak jarang para pelaku langsung ditangkap dan diamankan ke kantor polisi.

Namun cara polisi ini saat menggerebek balap liar begitu jitu. Ia langsung duduki jok belakang motor si joki balap liar. Momen ini sendiri dibagikan oleh akun Instagram @dramaojol.id pada Minggu (28/8/2022).

Sergap Joki Balap Liar

Awalnya seorang joki balap liar sedang bersiap-siap untuk melakukan aksi balapan. Di belakangnya berkumpul para pria yang menonton aksi tersebut.

Tiba-tiba ada pria dengan jaket hitam langsung duduk di jok belakang motor joki balap. Ia langsung merangkul si joki tersebut hingga membuatnya kaget.

Sejurus kemudian ia mengeluarkan borgol untuk menangkap joki tersebut. Pria muda yang menjadi joki balap liar pun hanya bisa pasrah ditangkap oleh polisi berpakaian preman itu.

Seketika para penonton, termasuk perekam video langsung kocar-kacil melarikan diri. Sayangnya belum diketahui secara pasti lokasi kejadian dan akhir dari si joki balap liar tersebut.

Ternyata Polisi

Video yang telah disukai lebih dari 14 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan kocak.

"Kukira bestie ternyata pulici," tulis vandivaaa

"Tangkep semua pak, sampah masyarakat, dah goblok, ngeganggu orang," jelas manggala.psd

"Avanza item dah gak mempan rupanya, hoddie item perlu di pantau sekarang ygy," ungkap mandaair

"So sweet bgt, abis di peluk langsung di kasih gelang," komentar neng.fatma

"Kukira mau ajak ngobrol,ternyata di borgol," tulis bhoen24

Loading