Sukses

Cari Motor Listrik Seharga Rp 10 Juta? Ini Pilihannya

Otosia.com, Jakarta Pemerintah baru-baru ini menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) untuk seluruh Indonesia. Melalui Pertamina (Persero) kenaikan harga BBM meliputi Bio Solar, Pertalite dan Pertamax.

Hal ini cukup berdampak pada pengeluaran masyarakat, terutama pemilik motor yang mengandalkan Pertalite maupun Pertamax. Harga Pertalite saat ini mencapai Rp 10.000 per liter, sedangkan Pertamax berada di angka Rp 14.500.

Dengan harga BBM yang terus melonjak, motor listrik dapat menjadi alternatif pilihan yang menarik. Selain ramah lingkungan, motor listrik terbilang lebih senyap karena tidak menghasilkan suara.

Bahkan beberapa motor listrik bisa dipinang dengan harga Rp 10 jutaan atau kurang. Berikut pilihannya: 

Video Paling Dicari saat Ini

1.   Uwinfly T3

Pertama adalah Uwinfly T3. Motor listrik ini bisa dipinang dengan harga sekitar Rp 10 jutaan di berbagai situs e-commerce di Indonesia. Daya tarik utama motor ini terletak pada tampilannya yang mirip dengan Vespa Primavera.

Secara spesifikasi Uwinfly T3 dibekali electric motor berkapasitas 800 watt dan baterai berukuran 60V/20Ah. Kombinasi ini mampu membawa T3 sejauh 50-60 km dalam sekali pengecasan dan mempunyai kecepatan maksimal 60 km/jam.

Uwinfly mengklaim motor ini bisa membawa beban angkut hingga 200 kg.

2.   Selis Eagle Prix

Berikutnya adalah Selis Eagle Prix. Motor ini ditawarkan di berbagai laman e-commerce dengan banderolan Rp 10 juta atau kurang, dalam kondisi off the road.

Selis Eagle Prix sekilas mempunyai tampilan kecil dan serba ramping, mirip Honda Beat. Motor listrik ini kemungkinan besar dirancang untuk penggunaan jarak dekat saja, lantaran kecepatan maksimalnya hanya 40 km/jam dan bisa menjelajah sejauh 30-40 km.

Eagle Prix dilengkapi berbagai fitur seperti, lampu depan dan speedometer LED. Selis mengklaim motor ini bisa menopang bobot seberat 150 kg.

3.   Uwinfly Golden Turtle

Pilihan ketiga adalah Uwinfly Golden Turtle. Sama seperti produk Uwinfly sebelumnya, motor ini mengusung desain layaknya motor Vespa. Namun Golden Turtle tampil lebih klasik dengan fairing lebih membulat dan cover roda depan lebih besar.

Uwinfly Golden Turtle dilengkapi baterai berukuran 72V/20Ah dan electric motor berdaya 1.000 watt. Motor ini diklaim bisa berjalan sejauh 60-70 km dalam sekali pengecasan dan mempunyai kecepatan maksimal sekitar 60-70 km/jam.

Golden Turtle dibekali berbagai fitur menarik seperti Bluetooth speaker, layar LCD, tempat penyimpanan handphone dan bahkan mempunyai rem cakram di depan dan belakang. Motor ini ditawarkan dengan harga Rp 9-10 jutaan.

4.   GODA Golden Lion 200

Terakhir adalah GODA Golden Lion 200. Motor listrik tampil sederhana dari segi desain, minim tarikan garis lancip di sekujur bodinya. Meski berpenampilan serba ‘simpel’, Golden Lion 200 mempunyai beragam fitur unggulan.

Electric motor bawaannya berkapasitas 800 watt dengan baterai berukuran 48V/20Ah. GODA mengklaim motor ini bisa mencapai kecepatan maksimal 65 km/jam dengan jarak tempuh sejauh 50 km.

Yang menarik Golden Lion 200 bisa dipasangkan baterai tambahan untuk meningkatkan range menjadi 100 km. Motor ini dijual di berbagai situs e-commerce dengan banderol Rp 8 jutaan.

Loading