Sukses

Udah Asyik Keliling Kota Tapi Lupa Bawa Remot, Akhirnya Motor Tak Dimatiin hingga Pulang

Otosia.com, Jakarta Kini motor sudah semakin canggih, ada beberapa model yang tak memiliki anak kunci. Teknologi ini disebut dengan keyless, yang mana pengendara hanya membutuhkan remot untuk menyalakan motor.

Namun teknologi ini membuat wanita pemilik akun TikTok @lovelydaybianca kerepotan. Pasalnya remot motornya tertinggal di rumah dan apesnya sudah motoran keliling kota.

Lantas bagaimana solusinya? Dilansir dari video yang diunggah 2 hari lalu, berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Paling Dicari saat Ini

Remot Tertinggal

Awalnya pemilik akun bernama Nyamnyam sedang keluar dengan kekasihnya dengan mengendari Honda PCX. Ketika sudah keliling kota keduanya baru sadar jika tak membawa remot motor.

Ini terjadi karena remot motor berada di jaket, dilepas dan tak digunakan lagi karena memakai jas hujan.

"Perkara lepas jaket pas dirumah karna pake jas hujan.. mana kunci di kantong jaket," tulisnya.

Jika motor sampai mati, maka PCX tersebut tak bisa dinyalakan lagi. Akhirnya Nyamnyam dan pacarnya memutuskan tak mematikan motornya hingga pulang.

Honda PCX berwarna merah itu tetap dinyalakan dan keduanya makan di warung pinggir jalan.

"Mau balik tapi hujan, jadi gausah dimatiin sampe satu jam," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 58 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang pernah mengalami hal serupa, tapi beberapa malah heran kejadian ini bisa terjadi.

"Kelemahan keyless Honda ya gini. Klo Yamaha asal remote keluar dr radius 1 meter, pasti motornya langsung bunyi/ngasih peringatan," tulis Balz 01

"pernah ngalamin akhirnya pulang untuk ambil kunci serepnya walaupun perjalanan 1 jam," jelas cancerpin

"Ini tidak akan terjadi di NMAX 🤣 kunci jauh ada alarmnya," ungkap Tito

"kok bisa remotnya kelupaan? motorku Vario meskipun uda d nyalain remotnya klo remotnya g dket bgt g bisa hidup," komentar Ultramine

"sumpah gw jg pernah ngalamin waktu berangkat ngantor, hati udah dag dig dug mikir khawatir klo lg di lampu merah mati 😅 keringet dingin," tulis Kotaro minami

Video

@lovelydaybianca Perkara lepas jaket pas dirumah karna pake jas hujan.. mana kunci di kantong jaket #RIP #aki #alis #neon #pcx #elizabetholsen #queen #ff ♬ Tiba-tiba (Speed Up) - Quinn Salman

 

Beragam Cobaan Motoran Lewat Pantura, Sampai Rumah Wajah Full 'Bedak' Jalanan

Jalur pantai utara atau Pantura merupakan ruas jalan yang sejajar dengan garis pantai di bagian utara Pulau Jawa. Jalur ini membentang dari Pelabuhan Merak, Cilegon hingga Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

Jalur Pantura sangatlah strategis, karena itulah motoran di jalan ini harus siap mental. Sebab harus melewati beragam cobaan, seperti macet hingga bersanding dengan truk-truk besar.

Cobaan ini turut dirasakan oleh seorang cewek pemilik akun TikTok @hilldaanr. Ceritanya tersebut ia unggah melalui video yang dibagikan pada 3 hari lalu.

Macet dan Banjir

Awalnya pemilik akun bernama Hill motoran dengan melewati Jalur Pantura. Tak sendirian, ia dibonceng oleh seseorang untuk menembus padatnya jalur sibuk tersebut.

Cobaan pertama ia harus membelah kemacetan truk-truk besar. Ia melintas di antara truk-truk tersebut dengan pelan. Kemudian ia harus menerobos banjir yang menggenangi jalanan dengan pelan.

Ketika di malam hari cobaan seperti itu masih saja terjadi. Terjadi macet dan Hill harus membelahnya dengan tenang. Dan lagi-lagi kondisi jalan banjir, kali ini lebih tinggi dari sebelumnya.

Perjalanan yang ia tempuh sangatlah melelahkan. Harus melawan polusi, asap knalpot hingga debu jalanan. Ketika sampai di rumah bagian wajahnya hitam gara-gara polusi tersebut.

"Muka cemong kena debu pantura," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 4 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang ngakak dengan peristiwa tersebut.

"Yang terakhir relate bgtttt," tulis onty

"full istigfar ya kak😭," jelas depp

"marai ngakak sng terakhir😂," ungkap Rois Nur Azis

"dalane rame pol,macet musuhe tayo mbe rodok njeglong sitik," komentar Nutrisari_Coklat

"banjir macet banjir macet 😂😂," tulis Bay492

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading