Sukses

Selain Produk Baru, Ini Daftar Brand Sepeda Motor yang Berpartisipasi di IMOS 2022

Otosia.com, Jakarta Rasa rindu penggemar roda dua akan pameran sepeda motor berskala besar tahun ini akan terobati. Pasalnya pada tanggal 2 – 6 November mendatang, Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) akan menggelar Indonesia Motorcycle Show (IMOS) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Setelah  absen karena pandemi COVID-19, AISI meyakini IMOS akan menjadi stimulus untuk mendorong pertumbuhan seluruh lini industri sepeda motor di tanah air.

“AISI akan terus mendorong agar di tahun 2022 ini, industri sepeda motor Indonesia akan mencatat hasil positif, meskipun krisis semi konduktor sempat mengganggu produksi anggota AISI. Kami yakini dengan stimulus yang tepat, industri sepeda motor Indonesia akan dapat mencapai target yang ditetapkan pada tahun ini,” ujar Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus ketua penyelenggara pameran IMOS.

 

Video Paling Dicari saat Ini

Sepeda Motor Listrik

Sigit menyatakan, berbagai teknologi dan produk terbaru akan memicu ketertarikan konsumen sepeda motor yang jumlahnya sangat besar di Indonesia.

“Isu kendaraan yang ramah lingkungan juga menjadi fokus AISI. Oleh karena itu Kami juga mendorong dihadirkannya sepeda motor dengan teknologi terbaru yang semakin ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik,” ungkapnya.

Teknologi sepeda motor ramah lingkungan akan menjadi salah satu dari teknologi sepeda motor terkini yang akan diperkenalkan dan dipamerkan oleh para peserta IMOS 2022.

Brand Sepeda Motor yang Ikut IMOS 2022

Tahun ini anggota AISI yang sudah memastikan ambil bagian dari IMOS 2022 adalah PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Motor, dan PT Yamaha Motor Manufacturing.

Beberapa merek lain juga berpartisipasi, seperti Davigo, ION Mobility, Italjet, NIU, dan Royal Alloy yang akan membawa berbagai produk roda dua, termasuk juga sepeda motor listrik.

Selain itu, berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesori seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya yang juga akan ikut memeriahkan ajang IMOS 2022.

Ride a Better Lifestyle

Tahun ini IMOS mengusung tema “Ride a Better Lifestyle”.  IMOS 2022 akan memamerkan sejumlah terobosan teknologi pada industri kendaraan roda dua yang berhubungan dengan kenyamanan, keamanan, serta berbagai perangkat pendukung keamanan. Pameran ini akan menghadirkan inspirasi berkendara yang akan meningkatkan kualitas gaya hidup berkendara para pengguna sepeda motor.

AISI akan kembali menghadirkan berbagai program untuk memberikan informasi dan edukasi kepada para pengendara sepeda motor lewat workshop, dan program-program lainnya.

Salah satu program yang akan memberikan informasi dan juga inspirasi adalah IMOS Garage Build (IGB). Program yang melibatkan industri kreatif di bidang modifikasi sepeda motor ini dikemas dalam bentuk kompetisi dengan unsur edukasi dan motivasi. Tujuannya agar dapat meningkatkan kemampuan garage atau rumah modifikasi dalam memodifikasi sepeda motor mereka.

Motor Modifikasi

Setelah tahap awal pemilihan desain terbaik pada IMOS Garage Build (IGB), IMOS dan modifikator berskala nasional yakni Atenx dari Katros Garage dan RC Motogarage telah memilih 3 desain terbaik dari berbagai genre yaitu genre adventure, street racing look, sampai dengan genre oldskool.

Desain terbaik tersebut akan diaplikasikan ke motor Suzuki Address, Honda Genio dan Yamaha Fazzio. Selain memilih 3 pemenang modifikasi motor, melalui program IMOS Garage Build (IGB), panitia juga mengujungi total 15 garage untuk melihat potensi dari para garage untuk menampilkan karyanya di IMOS 2022.

IMOS 2022 menyediakan doorprize sepeda motor untuk pengunjung, dengan 3 di antaranya merupakan motor yang telah dimodifikasi oleh para garage.

“AISI dan para anggotanya akan terus mengembangkan berbagai teknologi perubahan dan memberikan pilihan terbaik untuk keamanan, kenyamanan dan gaya hidup berkendara masyarakat Indonesia. Semua dapat dilihat langsung di IMOS pada November nanti,” tutup Sigit.

Loading