Sukses

Salut! Polisi Bantu Seorang Wanita yang Kehabisan Bensin, Bagi Sedikit dari Motornya

Otosia.com, Jakarta Setiap pengendara pasti pernah mengalami kehabisan bensin di jalan. Jika sudah begini terpaksa harus mendorong motor hingga ke pom bensin terdekat atau mencari pertolongan dari pengendara lain.

Beruntungnya wanita pengendara motor matik ini. Saat kehabisan bensin di jalan ia ditolong oleh seorang polisi anggota Satlantas Polres Jombang, dibagi sedikit bensin dari motornya.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun TikTok @satlantasjombang pada Senin (13/9/2022).

"Warga kehabisan Bensin, Anggota Satlantas Polres Jombang memberikan BBM motornya agar pengendara dapat melanjutkan perjalanan," tulis akun tersebut.

Video Paling Dicari saat Ini

Kehabisan Bensin

Awalnya seorang wanita pengendara Honda Beat kehabisan bensin di jalan. Beruntung kala itu ada polisi yang sedang bertugas di jalan tersebut, seketika langsung memberi bantuan.

Polisi langsung berjalan menyeberang jalan menghampiri motornya. Kemudian ia mengambil sebagian bensin dari motor dinasnya tersebut untuk diberikan ke wanita tadi.

Sebagian bensin itu ia masukkan ke dalam botol air mineral. Setelah itu polisi baik hati tersebut langsung bergegas kembali menghampiri wanita penunggang Beat tadi.

Sejurus kemudian ia mengisikan bensin ke tangko motor matik tersebut. Karena tindakan terpujinya ini wanita itu langsung bisa melanjutkan perjalanannya.

"Seorang pengendara kehabisan bensin anggota satlantas polres jombang membantu menguras sebagian tangki BBM motornya untuk diisikan," tulisnya.

Komentar Netizen

Dari pantauan Otosia pada Selasa (13/9) pukul 10.27 WIB, video yang memerlihatkan kejadian ini telah disukai lebih dari seribu kali dan dikomentari 69 kali. Banyak dari mereka yang salut dengan aksi heroik polisi.

"semoga bpk dpt pahala dan rejeki yg banyak dari Allah, Amin," tulis itak_st

"terima kasih ..pak pol..yg baik..smoga berkah...," jelas user811689725014

"Alhamdulillah ketemu pak pol yg baik hati, semoga pak polnya dapat pahala dari allah swt. Aamiin," ungkap rini plekenuk

"trimakasih pak polisi sudah berbagi...bravo polri sehat selalu ya pak," komentar Muliono garuda

"mulia sekali bpk polisi ini ,,, smg bpk polisinya sehat sekeluarga dn diberikan rejeki yang tiada henti🤲," tulis _bian244

Video

@satlantasjombang Warga kehabisan Bensin, Anggota Satlantas Polres Jombang memberikan BBM motornya agar pengendara dapat melanjutkan perjalanan.. #salantasjombang #janganlelahuntukberbuatbaik #jombangviral #hatihatiberkendara #amanberkendara #presisi #fypシ #fypindonesia ♬ Dear Diary - Nadia Zerlianda

 

Cara Humanis Polisi Karawang Tegur Siswa Bonceng Tiga Naik Motor, Bikin Salut

Setiap pengendara motor wajib mematuhi aturam lalu lintas. Jika melanggar, maka polisi akan menindak tegas dengan memberikan surat tilang.

Meski begitu terkadang polisi juga bertindak lebih humanis, dengan hanya memberikan teguran saja. Seperti yang dilakukan seorang polisi di Karawarang ini.

Berdasarkan video unggahan Humas Polres Karawang yang diposting ulang oleh akun Instagram @majeliskopi08 pada Selasa (30/8/2022), berikut ini ulasan selengkapnya!

Tegur Siswa

Awalnya seorang polisi pengendara motor trail menghentikan siswa-siswa yang nekat bonceng tiga. Parahnya lagi para pelajar ini tak ada yang memakai helm.

Dengan sopan polisi menjelaskan pelanggaran yang telah dilakukan para pelajar itu. Kemudian mereka ke depannya tak diperbolehkan untuk membawa motor, sebab belum memiliki SIM.

"Ujang masih sekolah ya, pasti belum punya SIM jadi jangan bawa kendaraan. Apalagi ini bonceng tiga orang gak bawa helm semua," kata polisi.

Sebelum meninggalkan mereka polisi menjabat tangan ketiganya dan memperingatkan sekali lagi.

"Nanti gak boleh lagi bawa kendaraan bermotor, setuju gak?," katanya.

"Deal dulu deal dulu. Jangan melanggar lagi ya," kata polisi sambil menjabat tangan bocah-bocah itu.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan aksi polisi, namun ada juga yang menanggapinya dengan berbeda.

"Klu gak ada kamera mah lain cerita nya 😢😢😢 kamu ada duit berapa," tulis afridon_aries

"Mereka berusaha mengembalikan citra yg sdh sgt lama hilang," jelas indraazr

"Klo gk ada kamera entahlah," ungkap irmand_s

"Klo di Jakarta ada polisi model gini, gw cium tangannye bolak balik," komentar mamet_gomet

"Mantab..pertama kasih peringatan+catat, bila ketahuan lg baru tilang," tulis yasirzulfahmi

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading