Sukses

Baik Banget, Aksi Driver Ojol Dahulukan Anak-anak Sekolah Nyeberang Jalan Ini Bikin Terharu

Otosia.com, Jakarta Para driver ojek online (ojol) sering melakukan tindakan terpuji saat di jalan. Paling sering membantu sesama pengguna jalan, seperti para pejalan kaki.

Driver ojol ini sampai berhenti dan mengadang arus lalu lintas demi anak-anak sekolah menyeberang jalan. Aksi heroiknya ini pun menuai pujian dari netizen.

Video yang memerlihatkan aksi heroik ini diunggah oleh akun TikTok @deksalsaa pada sehari lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Paling Dicari saat Ini

Demi Anak-anak Sekolah

Dari rekaman CCTV, awalnya terlihat dua bocah berseragam sekolah menyeberang jalan. Keduanya berdiri di pembatas jalan dan terus mengamati arus lalu lintas yang sedang ramai-ramainya.

Tak lama ada seorang driver ojol yang berhenti di tengah jalan. Ia langsung mengadang arus lalu lintas dan kemudian datang driver ojol lain yang turut membantu.

Sejurus kemudian dua bocah itu dipersilahkan menyeberang jalan. Saat keduanya menyeberang dengan selamat para pemotor yang berhenti langsung melanjutkan perjalanan.

Aksi heroik ini membuat pemilik akun bernama nanaa merch sampai teraharu.

"bapak ojol engga ugal-ugalan di jalan dan tetap mendahulukan anak sekolah yang mau nyebrang jalan di tengah rangkaian aksi demo mereka semoga tuntutan demo nya segera terpenuhi ya pak," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 137 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan aksi baik hati driver ojol.

"yaallah nangis ngeliatnya🥺 sehat trs bapak ojol smga lancar trs rezeki kalian🙏🏻," tulis Ameylia Rohjiana Devi

"panjang umur orang orang baikk,semogaa selalu dilancarkan rezekinya aminn🥰," jelas kamu milea ya?

"keren pak , sehat selalu buat Bpk ojol," ungkap aku gak tau ya

"liat gini aja nangis🥺 panjang umur manusia² baik diluar sana," komentar fransiscae

"alasan aq aproud sama para Abang ojol dimanapun Krn bener" sebaik itu mrk, gk sungkan langsung bantu org lain, dah kek pahlawan dijalan lho," tulis Alexaa

Video

@deksalsaa bapak ojol engga ugal-ugalan di jalan dan tetap mendahulukan anak sekolah yang mau nyebrang jalan di tengah rangkaian aksi demo mereka😭 semoga tuntutan demo nya segera terpenuhi ya pak #ojol #maxim #gojek #grab #shopeefood #fyp ♬ original sound - Kacung Sultan 88

 

Motor Kehabisan Bensin di Jalan, Wanita Ini Dapat Pertolongan Tak Terduga dari Driver Ojol

Kehabisan bensin tentu hal yang sering dialami oleh setiap pengendara motor. Solusinya tentu membeli bensin eceran dengan mendorong motor atau meminta bantuan ke orang lain.

Seorang wanita pemilik akun TikTok @meiaby pun mengalami hal itu dan ia meminta pertolongan ke driver ojol. Tanpa diduga ia malah mendapatkan bantuan yang tak terduga.

Ceritanya ini ia bagikan melalui video yang diunggah pada 14 Agustus 2022 lalu. "Jika ada pepatah orang baik ketemu dengan prang baik, aku kadang masih mikir perbuatan apa yg bisa buat aku ketemu sama bapak.. makasih banyak ya pak," tulisnya.

Mogok di Jalan

Kejadian ini bermula saat pemilik akun bernama MeiaBy sedang berkendara dan tiba-tiba motornya mogok di jalan. Ternyata ini disebabkan karena bensin motornya habis.

Tanpa pikir panjang ia akhirnya memesan ojol untuk bisa membantunya. "Aku order go-jek biar bisa anter balik ke mess," tulisnya.

Tanpa diduga driver ojol yang ia pesan malah memberikan pertolongan tak terduga. Ketika ia sampai di lokasi MeiaBy menunggu dan mengetahui jika motornya kehabisan bensin, driver ojol langsung memintanya membatalkan pesanan.

"Cancel aja neng, bilang aja saya telat datangnya, biar saya bisa bantu beliin bensin," tulisnya.

Dibelikan Bensin

Sebenarnya MeiaBy menolak permintaan itu, namun driver ojol tetap ngotot ingin membelikan bensin. Pasalnya penjual bensin di tempat tersebut cukup jauh.

"Karna bener2 butuh banget, jadi terpaksa cancel dengan asalan aku udh dapet transportasi lain," tulisnya.

Kemudian driver ojol tersebut berpamitan untuk membelikan bensin. Tak lama ia pun datang dengan membawa bensin untuk motor MeiaBy.

Sejurus kemudian driver ojol baik hati itu langsung mengisikan bensin ke tangkit motor MeiaBy. "Dibantuin isi juga," tulisnya.

"Terus bapaknya bilang, Neng mau pulang kan, hati2 ya neng," tulisnya.

"Sedih banget gabisa bales kebaikan bapak. Sehat selalu dan banyak rezeki ya pak terima kasih, terima kasih banyak," lanjutnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 17 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan kebaikan si driver ojol.

"Patut banget di apresiasi dari pihak @gojekindonesia . Karena sekarang mulai sulit nyari orang yang jujur dan baik," tulis bunga

"apa yg Kita tanam InsyaAllah bakal balik lg ke kita, Alhamdulillah sudah sering begini Dan Ketika musibah beberapa kali selalu Aman ditolong orang," jelas M Teguh Haryanto

"MASYAALLAH TABARAKALLAH. SEMOGA REJEKI BAPAK DAN SI MBAK MENGALIR DERAS," ungkap Kenay

"apresiasi kebaikan bapaknya dengan open donasi kak," komentar berlianaa

"baik banget bapaknya," tulis eka

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading