Sukses

Yamaha XMAX Terbaru Terciduk Sedang Tes Jalan, Begini Wujudnya

Otosia.com, Jakarta PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menawarkan beragam model motor di Indonesia, mulai dari kelas skutik hingga motor sport. Khusus segmen skutik Maxi, tersedia Lexi, NMAX, AEROX dan XMAX.

Motor yang terakhir menjadi salah satu pegiat big scooter dengan mesin 250cc. Harganya yang tinggi diikuti oleh serangkaian fitur yang ditawarkan, seperti Traction Control System (TCS), multifunction speedometer, suspensi sporti dan masih banyak lagi.

Yang menarik motor ini dalam waktu dekat kemungkinan akan mendapatkan perubahan dari segi tampilan.

Video Paling Dicari saat Ini

 

 

 

 

Tes jalan

Melansir rideapart.com, Kamis (15/9/2022), sebuah motor misterius berbalut warna hitam dop ditemukan sedang tes jalan di Eropa. Berdasarkan tampilannya, skutik ini diduga kuat sebagai XMAX 300 terbaru.

Meski sebagian besar detail motor tertutupi, Yamaha XMAX terbaru kemungkinan besar akan mendapatkan ubahan ringan dari segi styling, membuat tampilan motor ini lebih sleek dan kalem, tidak banyak lekukan.

Namun demikian perubahan kali ini rupanya tidak mengubah struktur tubuh XMAX. Berdasarkan foto-foto yang tersebar, beberapa bagian motor ini masih terlihat sama dengan model sebelumnya. Terutama profile sisi samping, tempat duduk hingga knalpot.

Informasi lainnya menjelaskan bahwa update ini akan menambahkan fitur Y-Connect, sebuah teknologi Communication Control Unit (CCU) khusus dari Yamaha di mana pemilik bisa melihat dan mengecek kondisi motor mereka melalui aplikasi di handphone.

Mesin sama

Yamaha XMAX terbaru juga dikabarkan tidak akan menerima perubahan signifikan pada sektor performa. Motor ini menerima update mesin berstandar Euro 5 tahun lalu di Eropa dan akan diteruskan kepada model baru ini.

Dengan kata lain, Yamaha XMAX terbaru kelak dibenamkan mesin 292cc liquid cooled silinder tunggal SOHC dengan semburan tenaga 27.6 hp di 7.250 rpm dan torsi puncak 29 Nm pada 5.750 rpm.

Adapun opsi XMAX 125 di Eropa yang memboyong mesin 125cc liquid cooled SOHC dengan muntahan tenaga 12 hp dan torsi maksimal di angka 11 Nm.

Jika XMAX terbaru ini hadir di Indonesia, kemungkinan besar masih akan menggunakan mesin 249cc liquid cooled SOHC dengan output 22.6 hp dan torsi 24.3 Nm yang digunakan saat ini.

Perbandingan

Sekadar informasi Yamaha XMAX di Eropa dan XMAX versi Indonesia minim perbedaan dari segi kelengkapan tampilan maupun fitur. Kedua motor ini sama-sama mempunyai tampilan serba sporti, dengan perbedaan hanya terletak di kombinasi warna bodi dan pelek.

Kedua motor Maxi ini sama-sama mendapatkan TCS, ABS, rem cakram di depan dan belakang, lampu-lampu LED, bagasi besar bisa untuk menampung dua helm, smart key system, speedometer multifungsi dan kaca depan adjustable.

Namun XMAX di Indonesia tersedia dengan aplikasi “My Yamaha” untuk melihat informasi terkait servis dan garansi, seperti pesan/pengingat waktu servis, informasi diler, serta riwayat servis motor.

Harga

Berikut perbandingan harga Yamaha XMAX di Inggris dan Yamaha XMAX di Indonesia, dengan kurs 1 GBP = Rp 17.163,95:

·       Yamaha XMAX 300 5.950 GBP atau Rp 102,1 juta

·       Yamaha XMAX 125 5.150 GBP atau Rp 88,4 juta

·       Yamaha XMAX Indonesia Rp 62,5 juta

 
Loading